Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 18 Desember 2017 04:22
Garda Pemuda Nasdem Riau Gelar Rapat Konsolidasi

Ahad, 17 Desember 2017 18:04
Hindari Macet, Andi Jemput SK DPP PDIP Naik Ojek

Ahad, 17 Desember 2017 18:01
Puluhan Tim Pemadam Kebakaran RAPP Tambah Kompetensi di Situgal

Ahad, 17 Desember 2017 16:51
Kerancuan Regulasi Gambut Ancaman Serius Iklim Investasi Indonesia

Ahad, 17 Desember 2017 16:34
Andi-Suyatno Dapat Dukungan Resmi PDIP di Pilgubri 2018, Yopi Langsung 'Merapat'

Ahad, 17 Desember 2017 15:34
Gelorakan Ajaran Bung Karno, Repdem Rekrut Kader Muda di Siak

Ahad, 17 Desember 2017 15:28
4 Sepeda Motor Jadi Doorprize Gerak Jalan HUT ke-9 Kabupaten Kepulauan Meranti

Ahad, 17 Desember 2017 15:15
Kecam Pernyataan Trump, Ratusan Muslim di Duri Gelar Aksi Damai

Ahad, 17 Desember 2017 14:48
Resmi Diusung PDIP, Suyatno Ajak Kader Partainya dan Masyarakat Menangkan Pilgubri 2018

Ahad, 17 Desember 2017 14:24
Ditutup Wagubri, Pekanbaru Juara Umum MTQ ke-36 Riau di Dumai

Ahad, 17 Desember 2017 14:03
Dewan Bengkalis Tekankan RT dan Dinsos Tak Persulit Masyarakat Kurang Mampu

Ahad, 17 Desember 2017 13:37
Wabup Inhil Himbau Warga Tidak Mudah Percaya Isu Tidak Jelas

Ahad, 17 Desember 2017 13:35
Benarkan Putusan Partai,
PDI P Riau Imbau Kadernya Menangkan Paslon Andi Rachman-Suyatno di Pilgubri 2018


Ahad, 17 Desember 2017 13:31
DPW Garda Bangsa Riau Gelar Khitanan Massal untuk 100 Anak di Siak

Ahad, 17 Desember 2017 11:33
Diduga Hendak Membegal, Pemuda Asal Bangkinang Tewas Dihajar Warga Tambang



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 8 Oktober 2016 13:01
Terus Dukung Pendidikan di Indonesia,
Tanoto Foundation Beri Beasiswa dan Bantu Fasilitas Sekolah


Tanoto Foundation terus melanjutkan komitmen mendukung pendidikan negeri ini. Beasiswa dan bantuan sarana pendidikan terus diberikan.

Riauterkini-PEKANBARU- Tanoto Foundation terus berkomitmen dalam mendukung sektor pendidikan Indonesia. Dua kegiatan utama Tanoto Foundation, yaitu meningkatkan akses terhadap pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan. Untuk peningkatan akses terhadap pendidikan, setiap tahun Tanoto Foundation memberikan bantuan beasiswa ke ratusan mahasiswa di 35 Perguruan Tinggi di Indonesia. Akhir-akhir ini Tanoto Foundation mengumumkan beasiswa National Champion Scholarship (NCS) yang diterima oleh 20 mahasiswa Universitas Riau (UR) dan beasiswa Regional Champion Scholarship (RCS) yang diterima oleh 5 mahasiswa dari UR, Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak), dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA).

Dua puluh lima mahasiswa yang berhasil menyingkirkan ratusan pesaing pelamar beasiswa dan telah mengikuti berbagai es mulai dari administrasi, psikotes, dan wawancara ini menandatangani perjanjian beasiswa NCS dan RCS Tanoto Foundation tahun 2016 di Gedung Rektorat UNRI, Jumat (07/10). Turut hadir Wakil Rektor III, Dr Syafrial MPd, Scholarship Program Manager Tanoto Foundation, Dharmanadi Chandra, Regional Program Manager, Medi Yusva, dan Tanoto Foundation Riau Representatives, Asri.

Wakil Rektor III, Dr Syafrial MPd mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa TF dan berharap semoga para penerima mampu menjaga prestasinya dengan baik mengingat kompetisi di era globalisasi menuntut sumber daya manusia yang berkualitas.

“Semoga melalui beasiswa ini, para penerima beasiswa semakin terpompa semangatnya untuk belajar untuk tetap menghasilkan prestasi yang terbaik. Saat ini tantangan terbesar yang kita hadapi adalah melemahnya daya saing tenaga kerja Indonesia, sementara itu banyak tenaga kerja asing yang membutuhkan tenaga kerja nasional. Sehingga dibutuhkan cara yang tepat untuk mampu bersaing baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” ujar Wakil Rektor.

Nilawati, orang tua Agung Zikriansyah, salah satu penerima beasiswa TF, merasa sangat bersyukur tanpa henti ketika mendengar putranya dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa Regional Champion Scholarship. Ibu berusia 58 tahun ini menuturkan kisahnya yang terus berjuang supaya putranya mampu meneruskan sekolahnya.

“Saya membiayai Agung sendirian dengan bekerja di ladang dan serabutan sejak Agung ditinggal oleh ayahnya ketika Agung masih SD. Waktu itu saya diminta terus berdoa mengingat yang menerima beasiswa ini harus mengikuti seleksi ketat. Jika tidak ada beasiswa ini, saya khawatir Agung bisa putus kuliah,” tutur Ibunda dari mahasiswa Jurusan Akuntansi UR tahun 2016 ini.

Dharmanadi Chandra, menyatakan bahwa para penerima beasiswa ini merupakan generasi terbaik Riau yang sudah disaring melalui mekanisme yang ketat.

“Melalui seleksi yang ketat, para penerima beasiswa ini akan mendapatkan beasiswa mencangkup uang kuliah dan uang saku hingga masa studi selesai dengan catatan mereka mampu mempertahankan prestasinya dengan IP 3.25 setiap semesternya. Selain itu kita juga mengadakan pembinaan dan gathering dengan para penerima beasiswa TF dari seluruh Indonesia seperti yang tahun ini baru saja kami laksanakan di RAPP,,” ucap Dharmanadi Chandra.

Selain akses pendidikan, Tanoto Foundation juga membantu mutu pendidikan dengan bermitra dengan 466 sekolah di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Utara dan DKI dalam menjalankan program Pelita Pendidikan. Akhir-akhir ini, Tanoto Foundation membantu Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Lubuk Gaung, Dumai meliputi renovasi ruangan kelas, asrama, dan toilet, serta memberikan mobiler untuk kelas maupun perpustakaan dan perlengkapan olah raga. Tanoto Foundation juga membantu SDN 001 Lubuk Gaung berupa renovasi ruangan kelas, dan penyediaan fasilitas air bersih berupa sumur bor dan water tap.

Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, menyatakan bahwa Program pendidikan ini merupakan upaya nyata Bapak Sukanto Tanoto untuk membantu dunia pendidikan Indonesia.

“Tanoto Foundation didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto. Tujuan didirikannya Tanoto Foundation adalah untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan melalui tiga pilar kegiatan, yaitu pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup,” kata Sihol dalam acara serah terima Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam dan SDN 001, Lubuk Gaung dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Kota Dumai.***(rls)





Berita lainnya..........
- Rokan Hulu Expo 2017 di Pasirpangaraian Resmi Dibuka Wakil Bupati Sukiman
- PT SPR Lakukan Penandatanganan MoU dengan PT Sucofindo
- Janjikan Arena Tertib dan Bebas Alkohol,
Ten Pool Billiard Sport Centre Hadir di Duri

- Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di RSUD Bangkinang, Pemda Kampar Bangun Gedung Baru
- Dibuka Ketua DPRD Riau,
FWL DPRD Riau Taja Pelatihan Jurnalistik di SMK Ekatama, Pekanbaru

- Reses Anggota DPRD Riau Sewitri,
Terima Laporan Masyarakat Soal Perusahaan tak Salurkan CSR

- Pengabdian pada Masyarakat,
Guru Besar UR Latih Warga Banglas Barat, Meranti Bikin Mie Sagu Aneka Rasa

- Anggota DPR RI Sayed Abubakar dan Menteri ESDM Berkurban di Pekanbaru
- Gunakan Aplikasi Berbasis IT, Kecamatan Bukit Raya Komit Tak Repotkan Warga
- Dipimpin Andi Rachman, Provinsi Riau Bangkit dari Keterpurukan Masa Lalu


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.92.194.75
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com