Home > Adventorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Juli 2017 23:02
Ada Fakta, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Laporkan ASN yang Minta Setoran Proyek

Kamis, 27 Juli 2017 23:01
Korban Puting Beliung di Rohul Terima Bantuan Sembako dan Paket Kesehatan

Kamis, 27 Juli 2017 22:58
Kabag Humas Pemkab Bengkalis Bantah Kediaman Bupati sebagai Tempat Nego Proyek

Kamis, 27 Juli 2017 21:15
Bupati Rohul Kunjungan ke Pu‎skesmas Rambah Samo II dan Desa Masda Makmur

Kamis, 27 Juli 2017 21:03
Jelang Pilgubri,
Kepala Daerah Dilarang Lakukan Mutasi Enam Bulan Terhitung Penetapan Paslon


Kamis, 27 Juli 2017 20:32
Pansus RTRW Riau Usulkan Pemutihan 410 Ribu Hektar Lahan ke Kementerian LHK

Kamis, 27 Juli 2017 20:27
Pemkab Kuansing Studi Banding Soal BLUD ke Kabupaten Gunung Kidul

Kamis, 27 Juli 2017 19:10
Di Sungai Kerumutan,
Legislator Pelalawan Sayangkan Arogansi PT MAS Larang Warga Pasang Perangkap Ikan


Kamis, 27 Juli 2017 18:01
Begini Cerita Wabup Kuansing Saat Melihat Kemolekan Hutan Pinus di Bantul

Kamis, 27 Juli 2017 17:51
Dipimpin Presiden Jokowi, Gubri Hadiri Rakornas TPID di Jakarta

Kamis, 27 Juli 2017 17:46
Penunjukan Plh oleh Plt Kadisdik Riau Dinilai Tak Etis

Kamis, 27 Juli 2017 17:19
Ingin Subsidi PLN Kembali,
Warga Bengkalis Diminta Sampaikan Pengaduan ke TNP2K


Kamis, 27 Juli 2017 17:14
2017, Pertama Kali Kuansing Terima Pialaadipura

Kamis, 27 Juli 2017 16:38
Produksi Minyak Riau Empat Tahun Terakhir Terus Menurun

Kamis, 27 Juli 2017 16:31
Tiga Kali Hearing Tak Hadir,
Dewan Minta Minta Gubri Copot Plt Kadisdik Riau




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 27 April 2017 15:23
Walikota Ajak Wujudkan Dumai Kota Pintar, Makmur dan Madani

Wako Dumai mengatakan peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Dumai adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat kota itu.

Riauterkini-DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli AS memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Kota Dumai, di halaman Kantor Walikota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Bagan Besar, Kamis (27/4/17).

Dalam sambutannya, Wako mengatakan peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Dumai adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai.

"Sudah barang tentu, peringatan ini mengembalikan memori terhadap pejuang otonomi Kota Dumai, para tokoh masyarakat dan pemerintahan, serta segenap aparatur yang telah mendahului kita dalam mendharmakan bhaktinya," katanya.

Menurutnya, sudah sepatutnya semua merasakan makna kebebasan mengatur diri sendiri dalam bingkai otonomi, buah dari hasil kerja keras dan keuletan dari pendahulu menjadikan Kota Dumai.

"Satu hal yang perlu kita garis bawahi adalah bahwa perjuangan untuk mendirikan Kota Dumai, bukanlah perjuangan yang ringan. Akan tetapi banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu panjang," katanya.

Oleh karena itu, Walikota Dumai mengatakan sudah pada tempatnya jika peringatan hari jadi Kota Dumai dijadikan sebagai kilas balik untuk melihat potret Dumai masa lalu, masa kini, dan masa akan datang.

"Hendaknya peringatan ini tidak hanya di pandang dari serimonial belaka, melainkan dapat dijadikan momentum untuk menyatukan visi dan persepsi demi memajukan daerah ini menjadi lebih baik lagi," paparnya.

Adapun tema Hari Jadi ke-18Kota Dumai, yakni "Sempena Semangat Hari Jadi Ke 18 Kota Dumai Tahun 2017 Kita Wujudkan Dumai Sebagai Kota Pintar (Smart City) Guna Menuju Masyarakat Makmur dan Madani".

Tema ini mengandung filosofi kekinian serta mengajak segenap anak negeri, bahu membahu, bersatu padu dengan tidak membedakan asal usul, namun bersama-sama membangun negeri ini.

"Dengan mendayagunakan segala potensi dan sumber daya yang ada dalam ketamadunan Melayu dengan konsep lebih modren yang ditampilkan oleh smart city menuju tercapainya masyarakat makmur dan madani," ujarnya.

Wako berharap, mudah-mudahan momen ini memberikan motivasi lebih kepada semua masyarakat Kota Dumai, untuk terus bertekad memajukan Kota Dumai dalam setiap aspek kehidupan di masa kini dan mendatang.

"Sebagaimana kita maklumi, melalui Undang-Undang Nomor 16 tahun 1999, Kota Dumai secara resmi dikukuhkan menjadi sebuah Kota dengan kewenangan mengurus dan mengelola urusan rumah tangga daerah," jelasnya.

Dengan usia 18 tahun dalam laju ruang dan waktu, kata Walikota Dumai, menandakan bahwa daerah ini berada dalam tahap vitalitas tinggi menuju taraf kedewasaan.

"Patutlah kita senantiasa menyadari bahwa dalam masa aktif mengembangkan kota kedepan, hendaknya semua energy positif yang kita miliki mampu mendorong performa dan kinerja terbaik (good governance)," harapnya.

Sebagai kota yang baru berkembang, kata dia, wajar jika Kota Dumai dihadapkan pada berbagai persoalan yang sebenarnya terselip sebuah kesempatan untuk menjadi kota yang lebih maju.

"Kejelian kita dalam me-manage persoalan menjadi suatu kesempatan merupakan salah satu barometer kemajuan diberbagai bidang, yang bisa dicapai dengan terus membangun melaui konsep yang pasti dan terarah," katanya.

Berbagai kegiatan yang berpihak kepada kepentingan rakyat banyak telah dan akan terus kita laksanakan, mulai dari sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan hingga pengembangan sektor ekonomi kecil dan menengah.

Berbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat pun akan terus kita upayakan. Peningkatan pelayanan masyarakat dan jasa publik secara maksimal, terus diupayakan dengan berbagai program yang tepat sasaran serta efektif dan efisien.

"Atas nama Pemko Dumai saya imbau kepada segenap masyarakat bahu membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik, tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing," katanya.

Turut hadir pada puncak peringatak HUT Ke-18 Kota Dumai, terdiri perwakilan instansi pemerintah, TNI, Polri, akademis hingga ormas dan tokoh masyarakat di Kota Dumai.***(Infotorial/Humas)





Berita lainnya..........
- Pemkab Rohil Optimalkan Pelayanan Masyarakat dengan Bangun Infrastruktur Pemerintahan
- Berkomunikasi dan Bersilahturahmi,
RAPP Manfaatkan Safari Ramadan untuk Berdialog

- Dana Besar Proyek Rigid Pavement Demi Ketahanan Jalan di Rokan Hilir
- Pembangun Insfrastrukttur Menuju Obyek Wisata Kampar Sering Terbentur Regulasi
- Kemendag RI Gelar Pasar Murah Ramadan bersama RGE Group
- Adventorial,
Pemprov Riau Kembali Terima Opini WTP dari BPK RI

- Tahap I, Sebanyak 164 Pejabat Eselon III dan IV Diantik Bupati Rohul


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.224.108.189
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com