Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 Januari 2018 20:12
Dikira Orderan Penumpang, Saudara Kandung Driver Gocar Dipukuli Supir Taksi Konvensional Bandara SSK II

Senin, 22 Januari 2018 19:13


Senin, 22 Januari 2018 19:05
Batas Desa Sumpu dan Koto Kombu, Kuansing Telah Disepakati

Senin, 22 Januari 2018 18:33
Bawaslu Riau Sidang KPU Rohul dan Pekanbaru

Senin, 22 Januari 2018 17:20
Kadis Kebudayaan Riau Pimpin Sertijab Kasi Permuseuman

Senin, 22 Januari 2018 17:10
Coklit Pemilih, Bawaslu Blusukan ke Pelosok Desa Perbatasan di Bengkalis

Senin, 22 Januari 2018 16:45
Lelang Swastanisasi Sampah Molor, Sekdako Pekanbaru Akan Tegur Kadis DLHK

Senin, 22 Januari 2018 16:41
Diduga Ada Indikasi Pungli,
Sekolah di Bengkalis Siap-siap Disidak


Senin, 22 Januari 2018 16:33
Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang, Inhil

Senin, 22 Januari 2018 16:30
'Divonis' Melanggar Aturan, Sekdako Pekanbaru Nilia Keputusan Bawaslu Prematur

Senin, 22 Januari 2018 16:22
Antisipasi Kebocorn PAD, Bapenda Pekanbaru Analisis Data dan Periksa Pajak

Senin, 22 Januari 2018 16:16
Lagi Nunggu Sidang,
Dua Tahanan Narkoba Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru


Senin, 22 Januari 2018 15:17
HA IPB Pelalawan-IKPMR Bogor Taja Kegiatan Motivasi Kuliah, Dunia Kerja dan Try Out Pelajar

Senin, 22 Januari 2018 14:08
Digerebek di Rumah,
Pasutri Oknum Polisi di Pekanbaru Terciduk Miliki Sabu dan Ekstasi


Senin, 22 Januari 2018 14:03
Berbatasan dengan PT Adei,
Beginilah Penampakan Jalan di Pekan Tua Pelalawan




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 28 Juli 2017 10:34
Resmikan Jembatan Kota Lama di Rohul, Gubri Tegaskan Komit Bangun Infrastruktur

Gubri Arsyadjuliandi Rachman menegaskan komitmennya untuk terus membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Hal itu ditegaskan saat meresmikan Jembatan Kota Lama di Rohul.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyad­juliandi Rach­man, meres­mikan jembatan Darussalam, di Kelurahan, Kota Lama, Kecamatan Kunto Darus­salam, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (26/7/17) lalu.

Jembatan tersebut terko­neksi sampai ke Duri, yang akan langsung menuju jalan tol Pekanbaru-Dumai. Jem­batan dengan pan­jang 90 meter dan lebar 6 meter itu, dibangun dengan meng­gu­nakan APBD Riau tahun 2016. Total anggaran Rp23 miliar.

Jembatan ini sebelumnya mulai diba­ngun tahun 2012 namun baru selesai tahun 2017. Sementara jembatan lama yang sudah tak laik lagi digunakan.

Gubernur Riau Arsyad­juliandi Rach­man, meng­imbau kepada seluruh ma­sya­rakat Riau, khusunya masyarakat Rokan Hulu (Rohul) agar bisa secara bersama-sama menjaga jem­ba­tan yang pembangu­nannya menggunakan APBD Riau, melalui sistem multiyears.

“Jembatan ini untuk ma­sya­rakat. Mari kita jaga sama-sama agar tetap terus bisa di gunakan,” kata Gubri, di­ha­dapan ribuan masyarakat Kunto Darussalam yang menyaksikan langsung Gu­ber­­nur meno­tong pita peres­mian jembatan.

Dijelaskan Gubri, Pe­merintan Provinsi (Pem­­prov) Riau selalu komit dalam meng­gu­nakan APBD untuk pemerataan pem­­ba­ngunan se kabupaten/kota. Pemba­ngunan infra­struk­tur jembatan dan jalan un­tuk membuka akses, dan mem­per­mudah ma­syarakat dalam menjalann roda kehidupan.

“Dengan telah dibukanya akses jalan dan jembatan, ten­tunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan jembatan ini menjadi penghubung berjalannya per­­eko­nomian dengan di­per­mudahnya dan lancar­nya kendaraan yang masuk," ungkap Gubri.

Tokoh masyarakat Kunto Darussalam, Ali Yusri, mengatakan, pada hari ini (kemarin red) menjadi hari suka cita masyarakat Kunto Darussalam, karena telah di­resmikannya jembatan Da­rus­salam yang telah lama ditunggu-tunggu masya­rakat.

Tiarap: “Dengan peresmian jem­batan ini semua masya­rakat bersuka cita, dan atas nama masyarakat Rohul meng­ucapkan terima­kasih. Kami tidak bisa membayangkan mempunyai jembatan yang permanen ini,” ujar Ali seraya menyebutkan jem­batan lamahanya semi per­manen dan keluhan masya­rakat terjawab.

Pada kesempatan terse­but, Ali juga menyampaikan keinginan masyarakat sete­lah dibangun jemba­tan Darussalam. Yakni dengan dibangunnya turap di sepan­jang aliran sungai di jemba­tan Darussalam.

Masyarakat meng­ingin­kan daerah me­reka seperti daerah lainnya yang memiliki su­ngai dan jem­batan dengan turap yang ba­gus. “Agar jembatan ini lebih bagus dan ta­han lama, kami meminta kepada Guber­nur untuk membangun turap di tepian su­ngai ini, agar tidak di sapu pinggiran sungai ini akibat air yang deras. Selain itu sebagai pen­yangga dan keinda­han agar bisa seperti Sungai Siak di Pe­kanbaru, dan di Pasir. Kami ingin menja­dikan water front city ada di sini,” harap Ali.

Bupati Rohul Suparman, mengatakan Pemprov Riau, telah banyak memberikan anggaran dari APBD Riau untuk pemba­ngunan infra­struktur jalan dan jembatan.

"Pemprov sudah banyak memberikan anggaran untuk pembangunan di Rokan Hulu. Kami sudah mera­sakan apa yang telah diberi­kan provinsi, untuk infra­struktur di Rohul,” kata Suparman.

Mantan Ketua DPRD Riau ini juga meminta kepada Gubri untuk kembali meng­anggarkan anggaran untuk in­fra­­struktur di Kun­to­darusaalam agar semua akses yang melalui Kunto­darus­salam ini tersambung.

“Jembatan Darussalam ini tidak akan bermanfaat, jika tidak dibangun satu lagi jembatan di Sungai Panjang. Jadi Pak Gubernur kalau bisa tahun 2018 jembatan di Sungai Panjang harus di­bangu­n. Tahun ini Rohul mendapatkan bantuak sebe­sar Rp470 miliar, kami minta tahun depan dilebihkan," tegas Suparman.(adv)





Berita lainnya..........
- Pemda Kampar Dukung Program Satu Desa Satu PAUD
- Gubri Ajak Masyarakat Dukung PSPS Tembus Liga I
- Advertorial,
DPRD Riau Gelar Sidang Paripurna dengan Tiga Agenda Sekaligus

- Kawal Masuknya Investasi di Pekanbaru,
DPMPTSP Duduk Bersama dengan PT. Medco Ratch Power

- Gubri Berharap Porprov Jadi Ajang Tingkatkan Prestasi
- Aziz Zainal-Catur Sugeng Bertekad Kembalikan Kejayaan Tanaman Asal Kampar
- Serahkan 30 Ribu Bibit Ikan,
Gubri Hadiri Apel Akbar Acara Santri Nasional

- Sudah Menahun, Akhirnya Pemkab Kampar Tuntaskan Persoalan PT Ciliandra dengan Masyarakat
- Pemko Pekanbaru Buka Layanan Pustaka Keliling di Lapas dan RTH
- ICS Koto Perambahan, Cara Pemkab Kampar Tumbuhkan Kawasan Industri


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.82.29.141
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com