Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 Oktober 2018 21:18
Diduga Dibunuh, Seorang IRT di Rohul Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Senin, 22 Oktober 2018 20:37
KPK Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

Senin, 22 Oktober 2018 20:32
Masih Normal, Transaksi Hari Pertama Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Rp8,6 Miliar

Senin, 22 Oktober 2018 20:16
DPRD Kuansing Tinjau Lahan Pertanian Pemkab di Sentajo

Senin, 22 Oktober 2018 20:12
Alfisnardo Terpilih Ketua PWI Bengkalis Periode 2018-2021

Senin, 22 Oktober 2018 19:16


Senin, 22 Oktober 2018 19:16
Kejati Sepakat Back Up Pemprov Riau Kawal Kasus Lahan Unri

Senin, 22 Oktober 2018 18:54
Diterjang Badai, Seorang Warga Hilang di Perairan Sungai Pakning, Bengkalis

Senin, 22 Oktober 2018 18:06
‎Bupati Rohul Lantik dan Kukuhkan 68 Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Kepsek

Senin, 22 Oktober 2018 18:00
EKK, Camat Mandau Paparkan Mutu Pelayanan Publik di Kota Minyak Duri

Senin, 22 Oktober 2018 17:40
Melalui Pidato Menteri Bupati Mursini Sampaikan 3 Langka Strategis Koperasi

Senin, 22 Oktober 2018 17:49
Pemprov Putihkan Denda Pajak, Bapenda Pelalawan Imbau Warga Lunasi Tunggakan Pajaknya

Senin, 22 Oktober 2018 17:38
BBKSDA Identifikasi Buaya di Sungai Siak adalah Sinyulong

Senin, 22 Oktober 2018 17:02
70-an Dokumen Disita, Tim Khusus Kejari Geledah Kantor Dishub Bengkalis

Senin, 22 Oktober 2018 16:43
Terkait Dugaan Pencemaran Sungai Gondai Oleh PT PSJ,
Legislator Pelalawan Nazaruddin Arnazh Desak DLH Turun ke Lapangan




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 4 Agustus 2017 14:55
Hadiri Haul Tuan Guru Sapat di Inhil, Gubri Sebut Bisa Jadi Wisata Religi

Gubri Arsyadjuliandi Rachman terkesan dengan tradisi Haul Tuan Guru Sapat di Inhil. Kegiatan tersebut bisa dijadikan obyek wisata religius unggulan.

Riauterkini - PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan bersama Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengikuti seluruh rangkaian prosesi Peringatan Haul Ke – 80 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh M Afif Al Banjari di Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri. Bersama Gubenur Riau, Bupati Wardan hadiri Haul ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq di Sapat, Kuindra. Penyelenggaraan tahun depan mendapat bantuan dari Pemprov.

Bupati Inhil, H Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, penghargaan terhadap Syekh Abdurrahman Siddiq begitu besar namanya, tak hanya berasal dari Kabupaten Inhil. Melainkan juga oleh pihak dari luar daerah Kabupaten Inhil.

Turut hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), rombongan bupati dan gubernur serta sejumlah tokoh agama serta ribuan jama’ah lainnya, baik yang berasal dari Kabupaten Inhil maupun luar Kabupaten Inhil.

“Salah satu wujud dari penghargaan tersebut diberikan terhadap karya – karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang dikemas dalam berbagai bentuk, baik buku, syair dan lain sebagainya. Diketahui, buku karya Syeikh Abdurrahman Siddiq saja yang tercatat ada sekitar 12 buah. Belum lagi buku lainnya yang tidak teridentifikasi,” kata Bupati Injil HM Wardan.

“Salah satu karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang tersohor adalah syair ‘ibarat kabar kiamat’. Dalam setiap even kegiatan Kabupaten, Pemerintah Kabupaten senantiasa memperlombakan syair tersebut. Sebab, dalam syair, banyak sekali pesan, mengingatkan kita sebagai umat untuk mempersiapkan diri akan kedatangan hari kiamat,” pungkasnya.

Bupati Wardan mengatakan, Syekh seorang ulama besar yang kharismatik dan cerdas yang telah banyak memberikan kontribusi kepada ummat, salah satunya melalui karya – karya yang diciptakan dan hingga saat ini masih diadopsi dan diterapkan oleh banyak ummat muslim.

“Beliau telah memperlihatkan kepada kita persatuan dan kesatuan. Contohnya, silahturrahmi yang ditinggalkan oleh Beliau berupa peringatan Haul ini. Peringatan yang bertujuan untuk mengenang Syekh Abdurrahman Siddiq,” tuturnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Syekh Abdurrahman Siddiq telah menyebarkan agama Islam ke banyak daerah, tidak hanya dalam negeri, bahkan juga luar negeri.

“Pemprov akan mendukung dengan cara menganggarkan bantuan dana untuk penyelenggaraan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq ini pada tahun 2018. Semoga, bantuan ini memberikan manfaat positif dan dapat dilakukan secara berkesinambungan pada tahun – tahun yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, guna melestarikan tradisi religi ini, Gubernur Riau mengungkapkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan berupa dana menggunakan APBD Provinsi Riau pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan penyelenggaraan Haul kali ini. Ini artinya, masih terdapat kepedulian yang besar terhadap Mufti Kerajaan Indragiri, Syekh Abdurrahman Siddiq,” katanya.

Ketua Panitia Haul Ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq, DR H M Ali Azhar, SSos MH mengungkapkan, dalam penyelenggaraan kegiatan haul ini, terdapat sejumlah kontribusi yang diberikan oleh berbagai pihak, baik dalam wujud materiil maupun non-materiil.

Masih banyak sekali yang perlu dibenahi kedepannya. Seperti halnya, infrastruktur jalan dan dermaga yang setiap tahunnya senantiasa dipadati oleh para jema’ah yang berkunjung.

Ali Azhar, juga berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah guna pembangunan beberapa fasilitas untuk mengakomodir kehadiran para jema’ah yang hadir dalam Haul Syeikh Abdurrahman Siddiq setiap tahunnya.terangnya. (adv)

Loading...


Berita lainnya..........
- Pembicara di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisaksi, Bupati Ingin Sagu Meranti Go Nasional
- Peringati HPSN 2018, Pemko Gandeng Masyarakat Wujudkan Pekanbaru Bersih
- City Gas, Cara Pemko Pekanbaru Memudahkan Masyarakat Dapatkan Keperluan Rumah Tangga
- Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru,
Peserta Rakornas PTSP se-lndonesia Dapat Trik Jitu Layani Masyarakat

- Laporan Kinerja Sayed Abubakar Assegaf, Anggota DPR RI Dapil Riau I
- Bupati Harris : Terapkan K3 untuk Kesejahteraan Pekerja
- RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
- Sedia Payung Sebelum Hujan: Pembibitan Kakao Jelang Peremajaan Sawit di Tapung
- Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

- Riau Terima Penghargaan SAKIP Predikat B


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com