Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Juli 2018 18:21
Targetkan 8 Kursi, Mantan Wabup Rohul Daftarkan 45 Bacaleg PKB ke KPU

Selasa, 17 Juli 2018 18:16
Jadi Lintasan Api Obor Asian Games 2018, Polda Riau Optimalkan Pengamanan

Selasa, 17 Juli 2018 18:13


Selasa, 17 Juli 2018 17:22
PN Rengat Gelar Sidang Perdana Money Politik Pilgubri 2018

Selasa, 17 Juli 2018 17:14
‎Target Menangi Pemilu 2019,
DPD PAN Rohul Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU


Selasa, 17 Juli 2018 17:08
Razia Tempat Pijit, Satpol PP Pekanbaru Tahan Tiga Wanita

Selasa, 17 Juli 2018 17:04
Syamsuar Minta LAM Riau Tak Segan Menegur Terhadap Hal yang Ganjil

Selasa, 17 Juli 2018 16:59
PKB Menjadi Partai ke-8 Daftarkan Berkas Bacaleg ke KPU Pelalawan

Selasa, 17 Juli 2018 16:54
‎Dewan Juri Diminta Profesional,
Disparbud Gelar Pemilihan Bujang Dara Rohul 2018


Selasa, 17 Juli 2018 16:22
Terparah di Meranti dan Bengkalis,
Luasan Karhutla di Riau Capai 2.006,91 Hektar


Selasa, 17 Juli 2018 16:20
Hingga Pukul 14.00 WB,  Sudah 5 Partai Daftarkan Bacalegnya ke KPU Riau

Selasa, 17 Juli 2018 15:51
Tuntut Keadilan, Puluhan Mahasiswa Datangai PN dan DPRD Bengkalis

Selasa, 17 Juli 2018 15:31
Januari-Juli, Tercatat 162 Penderita DBD di Pekanbaru

Selasa, 17 Juli 2018 15:08
Target Bisa Pertahankan 8 Kursi,
Bacaleg Demokrat‎ Rohul Jalan Kaki Daftarkan Diri ke Kantor KPU


Selasa, 17 Juli 2018 15:05
Target Tak Tercapai, Rp16 Miliar Anggaran di Dinas TPHP Riau Dirasionalisasi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 4 Agustus 2017 14:55
Hadiri Haul Tuan Guru Sapat di Inhil, Gubri Sebut Bisa Jadi Wisata Religi

Gubri Arsyadjuliandi Rachman terkesan dengan tradisi Haul Tuan Guru Sapat di Inhil. Kegiatan tersebut bisa dijadikan obyek wisata religius unggulan.

Riauterkini - PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan bersama Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengikuti seluruh rangkaian prosesi Peringatan Haul Ke – 80 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh M Afif Al Banjari di Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri. Bersama Gubenur Riau, Bupati Wardan hadiri Haul ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq di Sapat, Kuindra. Penyelenggaraan tahun depan mendapat bantuan dari Pemprov.

Bupati Inhil, H Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, penghargaan terhadap Syekh Abdurrahman Siddiq begitu besar namanya, tak hanya berasal dari Kabupaten Inhil. Melainkan juga oleh pihak dari luar daerah Kabupaten Inhil.

Turut hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), rombongan bupati dan gubernur serta sejumlah tokoh agama serta ribuan jama’ah lainnya, baik yang berasal dari Kabupaten Inhil maupun luar Kabupaten Inhil.

“Salah satu wujud dari penghargaan tersebut diberikan terhadap karya – karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang dikemas dalam berbagai bentuk, baik buku, syair dan lain sebagainya. Diketahui, buku karya Syeikh Abdurrahman Siddiq saja yang tercatat ada sekitar 12 buah. Belum lagi buku lainnya yang tidak teridentifikasi,” kata Bupati Injil HM Wardan.

“Salah satu karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang tersohor adalah syair ‘ibarat kabar kiamat’. Dalam setiap even kegiatan Kabupaten, Pemerintah Kabupaten senantiasa memperlombakan syair tersebut. Sebab, dalam syair, banyak sekali pesan, mengingatkan kita sebagai umat untuk mempersiapkan diri akan kedatangan hari kiamat,” pungkasnya.

Bupati Wardan mengatakan, Syekh seorang ulama besar yang kharismatik dan cerdas yang telah banyak memberikan kontribusi kepada ummat, salah satunya melalui karya – karya yang diciptakan dan hingga saat ini masih diadopsi dan diterapkan oleh banyak ummat muslim.

“Beliau telah memperlihatkan kepada kita persatuan dan kesatuan. Contohnya, silahturrahmi yang ditinggalkan oleh Beliau berupa peringatan Haul ini. Peringatan yang bertujuan untuk mengenang Syekh Abdurrahman Siddiq,” tuturnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Syekh Abdurrahman Siddiq telah menyebarkan agama Islam ke banyak daerah, tidak hanya dalam negeri, bahkan juga luar negeri.

“Pemprov akan mendukung dengan cara menganggarkan bantuan dana untuk penyelenggaraan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq ini pada tahun 2018. Semoga, bantuan ini memberikan manfaat positif dan dapat dilakukan secara berkesinambungan pada tahun – tahun yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, guna melestarikan tradisi religi ini, Gubernur Riau mengungkapkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan berupa dana menggunakan APBD Provinsi Riau pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan penyelenggaraan Haul kali ini. Ini artinya, masih terdapat kepedulian yang besar terhadap Mufti Kerajaan Indragiri, Syekh Abdurrahman Siddiq,” katanya.

Ketua Panitia Haul Ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq, DR H M Ali Azhar, SSos MH mengungkapkan, dalam penyelenggaraan kegiatan haul ini, terdapat sejumlah kontribusi yang diberikan oleh berbagai pihak, baik dalam wujud materiil maupun non-materiil.

Masih banyak sekali yang perlu dibenahi kedepannya. Seperti halnya, infrastruktur jalan dan dermaga yang setiap tahunnya senantiasa dipadati oleh para jema’ah yang berkunjung.

Ali Azhar, juga berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah guna pembangunan beberapa fasilitas untuk mengakomodir kehadiran para jema’ah yang hadir dalam Haul Syeikh Abdurrahman Siddiq setiap tahunnya.terangnya. (adv)





Berita lainnya..........
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B
- Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK
- Deklarasi AYO Dihadiri Ketum Golkar
Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Mata Tokoh Riau

- Program PRISMA, Chevron Bina Petani Kakao di Tapung, Kampar
- KI Award 2017, Bukti Keterbukaan Informasi di Pemkab Inhu
- Sudah Pernah Dicicipi Megawati,
Gubri Panen Kopi Liberika di Meranti

- Atas Perintah Gubenur, Ilham Langsung Dirawat di RSUD Arifin Achmad
- Peringatan Hari Ibu ke-89,
Plt Bupati Rohul: Hentikan Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sekarang Juga

- Bupati Yopi Komit Kembangkan Budaya dan Eko Wisata Inhu
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com