Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 Januari 2018 20:12
Dikira Orderan Penumpang, Saudara Kandung Driver Gocar Dipukuli Supir Taksi Konvensional Bandara SSK II

Senin, 22 Januari 2018 19:13


Senin, 22 Januari 2018 19:05
Batas Desa Sumpu dan Koto Kombu, Kuansing Telah Disepakati

Senin, 22 Januari 2018 18:33
Bawaslu Riau Sidang KPU Rohul dan Pekanbaru

Senin, 22 Januari 2018 17:20
Kadis Kebudayaan Riau Pimpin Sertijab Kasi Permuseuman

Senin, 22 Januari 2018 17:10
Coklit Pemilih, Bawaslu Blusukan ke Pelosok Desa Perbatasan di Bengkalis

Senin, 22 Januari 2018 16:45
Lelang Swastanisasi Sampah Molor, Sekdako Pekanbaru Akan Tegur Kadis DLHK

Senin, 22 Januari 2018 16:41
Diduga Ada Indikasi Pungli,
Sekolah di Bengkalis Siap-siap Disidak


Senin, 22 Januari 2018 16:33
Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang, Inhil

Senin, 22 Januari 2018 16:30
'Divonis' Melanggar Aturan, Sekdako Pekanbaru Nilia Keputusan Bawaslu Prematur

Senin, 22 Januari 2018 16:22
Antisipasi Kebocorn PAD, Bapenda Pekanbaru Analisis Data dan Periksa Pajak

Senin, 22 Januari 2018 16:16
Lagi Nunggu Sidang,
Dua Tahanan Narkoba Kedapatan Nyabu dalam Sel PN Pekanbaru


Senin, 22 Januari 2018 15:17
HA IPB Pelalawan-IKPMR Bogor Taja Kegiatan Motivasi Kuliah, Dunia Kerja dan Try Out Pelajar

Senin, 22 Januari 2018 14:08
Digerebek di Rumah,
Pasutri Oknum Polisi di Pekanbaru Terciduk Miliki Sabu dan Ekstasi


Senin, 22 Januari 2018 14:03
Berbatasan dengan PT Adei,
Beginilah Penampakan Jalan di Pekan Tua Pelalawan




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 4 Agustus 2017 14:55
Hadiri Haul Tuan Guru Sapat di Inhil, Gubri Sebut Bisa Jadi Wisata Religi

Gubri Arsyadjuliandi Rachman terkesan dengan tradisi Haul Tuan Guru Sapat di Inhil. Kegiatan tersebut bisa dijadikan obyek wisata religius unggulan.

Riauterkini - PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan bersama Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengikuti seluruh rangkaian prosesi Peringatan Haul Ke – 80 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh M Afif Al Banjari di Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri. Bersama Gubenur Riau, Bupati Wardan hadiri Haul ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq di Sapat, Kuindra. Penyelenggaraan tahun depan mendapat bantuan dari Pemprov.

Bupati Inhil, H Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, penghargaan terhadap Syekh Abdurrahman Siddiq begitu besar namanya, tak hanya berasal dari Kabupaten Inhil. Melainkan juga oleh pihak dari luar daerah Kabupaten Inhil.

Turut hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), rombongan bupati dan gubernur serta sejumlah tokoh agama serta ribuan jama’ah lainnya, baik yang berasal dari Kabupaten Inhil maupun luar Kabupaten Inhil.

“Salah satu wujud dari penghargaan tersebut diberikan terhadap karya – karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang dikemas dalam berbagai bentuk, baik buku, syair dan lain sebagainya. Diketahui, buku karya Syeikh Abdurrahman Siddiq saja yang tercatat ada sekitar 12 buah. Belum lagi buku lainnya yang tidak teridentifikasi,” kata Bupati Injil HM Wardan.

“Salah satu karya Syekh Abdurrahman Siddiq yang tersohor adalah syair ‘ibarat kabar kiamat’. Dalam setiap even kegiatan Kabupaten, Pemerintah Kabupaten senantiasa memperlombakan syair tersebut. Sebab, dalam syair, banyak sekali pesan, mengingatkan kita sebagai umat untuk mempersiapkan diri akan kedatangan hari kiamat,” pungkasnya.

Bupati Wardan mengatakan, Syekh seorang ulama besar yang kharismatik dan cerdas yang telah banyak memberikan kontribusi kepada ummat, salah satunya melalui karya – karya yang diciptakan dan hingga saat ini masih diadopsi dan diterapkan oleh banyak ummat muslim.

“Beliau telah memperlihatkan kepada kita persatuan dan kesatuan. Contohnya, silahturrahmi yang ditinggalkan oleh Beliau berupa peringatan Haul ini. Peringatan yang bertujuan untuk mengenang Syekh Abdurrahman Siddiq,” tuturnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Syekh Abdurrahman Siddiq telah menyebarkan agama Islam ke banyak daerah, tidak hanya dalam negeri, bahkan juga luar negeri.

“Pemprov akan mendukung dengan cara menganggarkan bantuan dana untuk penyelenggaraan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq ini pada tahun 2018. Semoga, bantuan ini memberikan manfaat positif dan dapat dilakukan secara berkesinambungan pada tahun – tahun yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, guna melestarikan tradisi religi ini, Gubernur Riau mengungkapkan, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan berupa dana menggunakan APBD Provinsi Riau pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan penyelenggaraan Haul kali ini. Ini artinya, masih terdapat kepedulian yang besar terhadap Mufti Kerajaan Indragiri, Syekh Abdurrahman Siddiq,” katanya.

Ketua Panitia Haul Ke – 80 Syeikh Abdurrahman Siddiq, DR H M Ali Azhar, SSos MH mengungkapkan, dalam penyelenggaraan kegiatan haul ini, terdapat sejumlah kontribusi yang diberikan oleh berbagai pihak, baik dalam wujud materiil maupun non-materiil.

Masih banyak sekali yang perlu dibenahi kedepannya. Seperti halnya, infrastruktur jalan dan dermaga yang setiap tahunnya senantiasa dipadati oleh para jema’ah yang berkunjung.

Ali Azhar, juga berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah guna pembangunan beberapa fasilitas untuk mengakomodir kehadiran para jema’ah yang hadir dalam Haul Syeikh Abdurrahman Siddiq setiap tahunnya.terangnya. (adv)





Berita lainnya..........
- Pemda Kampar Dukung Program Satu Desa Satu PAUD
- Gubri Ajak Masyarakat Dukung PSPS Tembus Liga I
- Advertorial,
DPRD Riau Gelar Sidang Paripurna dengan Tiga Agenda Sekaligus

- Kawal Masuknya Investasi di Pekanbaru,
DPMPTSP Duduk Bersama dengan PT. Medco Ratch Power

- Gubri Berharap Porprov Jadi Ajang Tingkatkan Prestasi
- Aziz Zainal-Catur Sugeng Bertekad Kembalikan Kejayaan Tanaman Asal Kampar
- Serahkan 30 Ribu Bibit Ikan,
Gubri Hadiri Apel Akbar Acara Santri Nasional

- Sudah Menahun, Akhirnya Pemkab Kampar Tuntaskan Persoalan PT Ciliandra dengan Masyarakat
- Pemko Pekanbaru Buka Layanan Pustaka Keliling di Lapas dan RTH
- ICS Koto Perambahan, Cara Pemkab Kampar Tumbuhkan Kawasan Industri


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.82.29.141
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com