Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 19 Nopember 2017 20:03
Galeri Foto Kegiatan Bupati Dan Wabup Kuansing Ahad Pagi

Ahad, 19 Nopember 2017 17:22
180 Peserta Ikuti workshop Desain Kreasi Pakaian Tradisional

Ahad, 19 Nopember 2017 16:15
Dilepas Gubri, Jamaah Majelis Taqlim Antusias Kunjungi Islamic Center Rohul

Ahad, 19 Nopember 2017 12:38
Tolong Korban Kecelakaan Tunggal, Anggota DPRD Riau Rela Berlumur Darah

Ahad, 19 Nopember 2017 09:40
Respon Putusan Bawaslu, KPU Terima Pendaftaran 9 Parpol

Ahad, 19 Nopember 2017 09:24
2.400 Pelari Ramaikan Foam Run Telkomsel Di Kota Pekanbaru

Ahad, 19 Nopember 2017 05:17
HGN 2017, Bupati Inhil Tegaskan Peran Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Sabtu, 18 Nopember 2017 17:38
MUI Kuansing Lakukan Pemetaan Aliran Sesat

Sabtu, 18 Nopember 2017 16:52
Dishub Dumai Segera Tertibkan Travel Ilegal

Sabtu, 18 Nopember 2017 15:03
Diduga Frustasi dengan Penyakitnya,
Seorang Bapak di Gunung Toar Nekad Gantung Diri


Sabtu, 18 Nopember 2017 13:32
1x24 Jam Napi Bandar Narkoba Malaysia Kabur,
Tiga Petugas Kemenkum HAM Lakukan Pemeriksaan 4 Petugas Lapas Bengkalis


Sabtu, 18 Nopember 2017 12:39
Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:41
Asah Kemampuan, Personel Inhil Taja Latihan Bongkar Pasang Senjata SS1

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:38
Duta Rohul, Desa Bangun Jaya Juara Pertama Desa Per PHBS Riau 2017

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:48
Bupati Inhil Buka Perkemahan Karya di Kecamatan Keritang



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 15 Agustus 2017 15:22
Program Pendidikan dan Kesehatan Masih Menjadi Prioritas Azis Zaenal

Dalam kepemimpinan Bupati Kampar, H Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto, program pendidikan dan kesehatan tetap menjadi program utama dalam pemerintahannya.

BANGKINANG KOTA – Dalam kepemimpinan Bupati Kampar, H Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto, program pendidikan dan kesehatan tetap menjadi program utama dalam pemerintahannya.

Dalam peningkatan kesehatan ini, pemerintah daerah terus berupaya untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Seperti melakukan penyuluhan-penyuluhan serta mensosialisasikan bagaimana untuk hidup sehat. Disamping itu juga peningkatan infrastruktur seperti pembangunan puskesmas serta fasilitas pendukung puskesmas tersebut.

Karena, Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang menyelenggarakan upaya kesehatan pemeliharaan, peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif), yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu, dan berkesinambungan. Konsep kesatuan upaya kesehatan ini menjadi pedoman dan pegangan bagi semua fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia termasuk Puskesmas 24 jam di Kabupaten Kampar.

Mengenai program puskesmas 24 jam ini, Bupati Kampar, H Azis Zaenal komit untuk melanjutkan program yang ditinggalkan oleh bupati terdahulu. Namun, Azis Zaenal tetap meninjau kembali plus minus program tersebut.

"Sekarang ada Pusmeskas 24 jam, apakah pantas atau tidak. Cost dan benefitnya bagaimana. Kalau tinggi cost dibanding benefitnya perlu dievaluasi," beber Azis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr M Haris mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus bagaimana pelayanan kesehatan masyarakat bisa ditingkatkan. Peningkatan pelayanan kesehatan ini dilakukan oleh dinas dengan cara diantaranya memaksimalkan pelayanan BPJS.

“Dari data yang kita punya, belum semua masyarakat yang menggunakan pelayanan BPJS.Ada sekitar 40-45% masyarakat yang belum mendaftar BPJS. Nah ini kami harapkan di tahun 2019 ini sudah terdaftar semua masyarakat Kampar,” sebut Haris.

“Terdaftar di BPJS bukan dibiayai oleh pemerintah, tapi dibiayai oleh mereka sendiri,” tambahnya.

Terkait program 24 jam ini, Bupati Kampar, H Azis Zaenal masih mempertahankannya. Karena program ini satu-satunya di Indonesia. “Namun Pak Bupati mengingatkan untuk memperbaiki kualitasnya,” ungkapnya.

Untuk Program di bidang Pendidikan, defisit anggaran tidak mematahkan semangat Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar untuk meningkatkan dunia pendidikan Kampar. Dengan penuh semangat dan niat yang tulus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar terus berupaya memperjuangkan anggaran melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau dan anggaran dari pusat.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Drs. M. Yasir, MM (11/08) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kita berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut Yasir mengatakan, dengan kondisi APBD Kampar yang mengalami defisit dan terus mengalami kekurangan, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar berupaya untuk memperjuangkan Bankeu dari provinsi Riau dan anggaran dari pusat. Kita berharap pendidikan Kampar maju dan memiliki mutu serta kualitas yang baik, ungkap Yasir.

Yasir menerangkan, alhamdulillah kita sudah mendapatkan 28 sekolah yang mendapatkan bantuan swakelola dari pusat. Berdasarkan permintaan dari pusat, kita sudah mengirim 12 sekolah lagi yang akan mendapatkan bantuan swakelola dari pusat. Dan 12 sekolah tersebut sedang diproses. Bahkan pusat meminta lagi, agar kita menambah 2 sekolah lagi. Berarti setelah 28 sekolah, kita akan mendapatkan bantuan 14 sekolah lagi pada tahun 2017 ini, ungkap Yasir.

Selain itu, pada tahun 2017 ini, kita juga telah mengajukan 400 lebih TK dan Paud untuk mendapatkan bantuan pendidikan non formal melalui kementrian pendidikan Republik Indonesia. Bantuan yang akan diterima oleh TK dan Paud tersebut rata-rata sekitar Rp. 20.000.000,- untuk satu sekolah, ungkap Yasir.

Dalam penerimaan bantuan tersebut, Dinas hanya memfasilitasi dan membantu pembuatan proposal. Uang bantuan tersebut langsung masuk ke rekening pihak sekolah. Tidak ada potongan dan uang yang diterima oleh dinas. ” Sepersenpun kita tidak ada menerima uang tersebut”, ungkap Yasir.

TK dan Paud yang mendapat bantuan tersebut adalah sekolah yang sudah memiliki izin, memiliki tanah, memiliki ruangan, memiliki siswa dan guru, dan sekolahnya sudah beroperasional, ungkap Yasir.

Kepada media Yasir mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar selalu berkomitmen dan memiliki semangat untuk memajukan pendidikan Kampar. Dengan semangat kebersamaan kita akan bekerja keras untuk membangun pendidikan di Kampar, ungkap Yasir.(Advetorial)





Berita lainnya..........
- Program Pendidikan dan Kesehatan Masih Menjadi Prioritas Azis Zaenal
- Gubernur Riau Buka Pencangan Germas Provinsi Riau di Inhil
- Satu-satunya Kabupaten di Sumatera,
Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Budhi Praja 2017 dari Menristek

- Dukung Visi Misi Riau 2020, Gubri Tegaskan ASN Wajib Berpakaian Melayu Setiap Jumat
- HUT ke 60 Provinsi Riau, Budaya Melayu Menghulu Budaya Melayu Menghilir Riau Berintegritas
- Gubri Minta Para Pejabat Eselon II, III dan IV Segera Lakukan Penyesuaian
- Hadiri Nuzul Quran, Gubri Disambut Istimewa Bupati Rohul
- Hadiri Haul Tuan Guru Sapat di Inhil, Gubri Sebut Bisa Jadi Wisata Religi
- Gubri Hadiri Apel Tahunan dan Khutbatul-Arsy Pondok Modern Nurul Hidayah
- Gencakan Sapa Investor, Cara DPM dan PTSP Pekanbaru Genjot Investasi


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.146.50.80
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com