Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 20 Juli 2018 06:59
Demo Berujung Anarkhis, Giliran Kakansatpol PP Kampar Dilaporkan ke Polisi

Jum’at, 20 Juli 2018 06:55
Hasil Labor Pastikan 122 Warga Kampar Keracunan Bakteri Echoli di Makanan Pesta Nikah

Kamis, 19 Juli 2018 21:20
Dermaga Objek Wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban Segera dibangun

Kamis, 19 Juli 2018 21:17


Kamis, 19 Juli 2018 21:15
Memasuki Musim Haji, Telkomsel Hadirkan Layanan Komunikasi Paket Haji 3 in 1

Kamis, 19 Juli 2018 21:13
Launching Program Indonesia Berqurban, ACT Targetkan 65 Ribu Hewan Qurban Disalurkan

Kamis, 19 Juli 2018 19:42
Jumlah Hotspot di Riau Mulai Berkurang

Kamis, 19 Juli 2018 19:08
Petani di Kuansing Berhasil Budidayakan Cabe Lebih Tinggi dari Orang Dewasa

Kamis, 19 Juli 2018 18:36
Maksimalkan Padamkan Karhutla, BNPB Kirim Heli MI-171 ke Riau

Kamis, 19 Juli 2018 18:32
Ikuti Pekan Pameran LHK 2018, PT RAPP Bertekad Dirikan Bank Sampah

Kamis, 19 Juli 2018 18:28
Bupati Inhil Hadiri Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme

Kamis, 19 Juli 2018 18:24
Partai garuda Daftarkan 11 Bacaleg ke KPU Bengkalis

Kamis, 19 Juli 2018 18:20
‎Jelang Latihan TNI AU di Bandara Pasirpangaraian,
Pangkoops AU I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah Koops Sudah Tiba di Rohul


Kamis, 19 Juli 2018 17:43
Manfaat bagi Masyarakat dan Pendapatan Negara,
Kemitraan PT CPI dengan Indonesia Berkontribusi terhadap Lapangan Kerja


Kamis, 19 Juli 2018 17:17
Panasnya Hearing Masalah Tenaga RTK di Kampar Belum Buahkan Kesepakatan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 4 Juli 2017 16:52
Raih 4 Medali,
Gubri Bangga Prestasi Tuan Rumah Riau di OSN XVI 2017

Riau menjadi tuan rumah OSN XVI tingkat nasional. Gubernur Arsyadjuliandi Rachman merasa puas dengan prestasi daerahnya yang berhasil meraih empat medali.

OSN ke XVI Tahun 2017, Tuan Rumah Pemprov Riau Raih 4 medali

Riauterkini - PEKANBARU - Olympiade Sains Nasional (OSN) Nasional ke XVI resmi dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Riau, Senin (3/7/17) lalu. Bertempat di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, OSN ini diikuti 34 Provinsi dengan 2034 orang kontingen. OSN akan berlangsung hingga tanggal 8 Juli 2017 dan akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Turut hadir dalam pembukaan OSN, Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad, Gubenur Riau Arsyadjulaindi Rachman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim, Danlanud Marsma TNI Age Wiraksono serta undangan lain.

Sebelumnya Mendikbud juga memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubenur Riau. Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud menyampaikan harapannya pemaksimalan tugas guru. Salah satunya menurut Mendikbud adalah aplikasi dari Permen Nomor 19 Tahun 2017 tentang guru.

Di mana beban kerja guru akan disamakan dengan beban kerja ASN pada umumnya yakni 40 jam dalam satu minggu. Menurut Muhadjir melalui Permen yang baru tidak ada lagi guru-guru yang mengajar di luar jam sekolah hanya untuk mendapatkan tambahan tunjangan.

Kualitas pendidikan di Provinsi Riau ternyata cukup diperhitungkan. Ini juga karena komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mengalokasikan anggaran cukup besar untuk sektor pendidikan.

“Kualitas pendidikan di Provinsi Riau cukup bagus. Riau bahkan termasuk peringkat 7 dari 34 provinsi di indonesia yang mengalokasikan anggaran cukup besar bagi sektor pendidikan,” kata Mendikbud Muhadjir Effendi saat konferensi pers dengan sejumlah media usai membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Gelanggang Remaja, Pekanbaru (3/7/2014).

Sesuai perintah UU, alokasi anggaran untuk sektor pendidikan semestinya 20 persen dari APBN atau APBD. Hanya saja belum semua daerah mampu memenuhi kehendak UU itu.

Selain itu, Mendikbud juga menyebut bahwa nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) di Provinsi Riau di atas rata-rata nasional. “Ini harus dipertahankan dan kalau bisa lebih baik lagi,” puji Mendikbud lagi.

Sebelumnya, saat menyampaikan kata sambutan, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman juga membeberkan sejumlah potensi wisata, budaya dan Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Riau di hadapan Mendikbud dan ribuan peserta OSN).

“Riau ini terdiri dari 10 kabupaten dan 2 kota. Saat ini Riau sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya?. Sekarang Riau tengah mewujudkan visi Riau 2020 menjadi pusat kebudayaan Melayu dan ekonomi di Asia Tenggara, dengan tagline Riau The Homeland Of Melayu,” ?ungkapnya. ? ?

Selain itu, Gubri juga menyampaikan kalau potensi SDA di Provinsi Riau cukup besar. Minyak di Indonesia sekitar 40 persen disumbang dari Riau. Belum lagi CPO di Riau produksi terbesar di Indonesia, 10 juta ton pertahun CPO keluar dari Riau untuk NKRI.

“Riau juga punya hamparan kelapa terluas di Indonesia, seluas 430 ribu hektar. Kalau anak-anak pernah minum Hydro Coco, itu diproduksi dari kelapa Riau,” bebernya semangat.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyampaikan bahwa Riau memiliki sagu dan sudah diciptakan 360 menu dari sagu tahun lalu, dan saat ini Riau tengah mengembangkan sagu menjadi makanan sehat dikonsumsi.?”Yan?g paling hebat, Riau merupakan penyumbang kosa kata terbanyak untuk bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Andi mengatakan, sebagai tuan rumah belum berhasil juara umum jangan berkecil hati. Bagi Riau katanya, kalah soal biasa. Namun katanya, hasil yang ditoreh para peserta OSN Riau tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Dan ia berharap para peserta OSN mendapat kesan yang baik terhadap Riau. Kegiatan ini tidak hanya ajak promosi pariwisata, sesuai dengan Visi Riau 2020, Riau juga ingin menegaskan diri sebagai pusat budaya Melayu di Asia Tenggara. Itu sebabnya, nuansa budaya Melayu sangat kental di Riau, tak terkecuali saat ajang OSN.

Kontingen DKI Jakarta ini menyabet sebanyak 16 medali emas, 32 perak dan 31 perunggu. Urutan kedua ditempati kontingen Jawa Tengah disusul Jawa Timur dan tuan rumah Provinsi Riau hanya berhasil mengumpulkan 4 emas, 4 perak dan 12 perunggu dari 420 medali. (adv)





Berita lainnya..........
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B
- Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK
- Deklarasi AYO Dihadiri Ketum Golkar
Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Mata Tokoh Riau

- Program PRISMA, Chevron Bina Petani Kakao di Tapung, Kampar
- KI Award 2017, Bukti Keterbukaan Informasi di Pemkab Inhu
- Sudah Pernah Dicicipi Megawati,
Gubri Panen Kopi Liberika di Meranti

- Atas Perintah Gubenur, Ilham Langsung Dirawat di RSUD Arifin Achmad
- Peringatan Hari Ibu ke-89,
Plt Bupati Rohul: Hentikan Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sekarang Juga

- Bupati Yopi Komit Kembangkan Budaya dan Eko Wisata Inhu
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com