Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:45
Orasi Ilmiah, Wisuda Angkatan Kedua STAILe Pekanbaru akan Diisi Menteri Hanif Dhakhiri

Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:32
Firdaus-Rusli Janjikan Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Siak Sama Maju

Sabtu, 24 Pebruari 2018 20:55
Dugaan Anak Bunuh Ayahnya di Siak,
Hasil Autopsi Korban Meninggal Karena Sakit Komplikasi


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:59
Keunikan Kampung Wisata Koto Ranah,
Mulai Puncak Suligi 900 MDPL Hingga Naskah Kuno


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:26
Muhaimin Iskandar Beri Kuliah Umum di UR

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:19
Warga Kampung Baru Temukan Tengkorak Manusia Dalam Parit

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:17
Penyu Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai Muntai, Bengkalis

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:07
Miliki 68 Paket Sabu, Warga Duri Ditangkap Polisi

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:47
Hadir di Sri Palas, Rusli Effendi Berasa Pulang ke Rumah

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:42
Kembangkan Pariwisata dan Pendidikan, Pemkab Kuansing Bekerjasama dengan UGM

Sabtu, 24 Pebruari 2018 14:58
Muhaimin Iskandar Wajibkan Seluruh Kader PKB Menangkan Paslon LeHa di Pilgubri

Sabtu, 24 Pebruari 2018 13:59
Silaturrahmi ke Ponpes Nurul Huda al-Islami Pekanbaru,
Muhaimin Iskandar Didoakan Jadi Wapres RI 2019-2024


Sabtu, 24 Pebruari 2018 13:34
Pasangan AYO Kampanye Dialogis di Dumai

Sabtu, 24 Pebruari 2018 13:29
Teken Kontrak Politik di Inhil,
LE Siap Mundur Jika Dana Rp1 Miliar/Desa/Tahun Tak Terwujud


Sabtu, 24 Pebruari 2018 13:21
SBT Gelar Showroom Iven Bertabur Diskon Puluhan Juta Rupiah



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 9 Nopember 2017 19:15
Porprov Riau IX 2017 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kampar

Di antara sukses yang ingin dicapai Pemkab Kampar sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Riau IX tahun 2017 selain sukses prestasi dan promosi daerah adalah sukses memberdayakan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Riauterkini-BANGKINANGKOTAa-Di antara sukses yang ingin dicapai Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 selain sukses prestasi dan promosi daerah adalah sukses memberdayakan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar pada dialog interaktif di ruang Media Centre Porprov Riau IX 2017, di Jalan A.Yani, Bangkinang, Selasa (7/11/17) berkaitan beberapa hari pelaksanaan Porprov 2017.

Turut hadir pada dialog interaktif ini Ketua KONI Provinsi Riau H Emrizal Pakis, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Hj Nurhasani,MM, Ketua KONI Kampar H Abdul Gafar, MM dan Ketua KONI Bengkalis Syaukani Al Karim.

Azis mengatakan, berdasarkan data statistik, ia mendapat laporan bahwa uang yang beredar di Kabupaten Kampar khususnya di Bangkinang Kota selama penyelenggaraan Porprov IX 2017 berkisar antara Rp 400 juta sampai Rp 500 juta setiap hari. “Kami rasakan di Kampar dan khususnya di Kota Bangkinang pertumbuhan ekonomi luar biasa tinggi,” katanya.

Masyarakat dan pengusaha telah merasakan efek dari pelaksanaan Porprov, tingkat hunian hotel menjadi tinggi dan banyak rumah penduduk dan kendaraan yang disewa.

Begitu juga di pasar jual beli pedagang meningkat drastis. Pendapatan pedagang makanan dan minuman juga meningkat. “Dan yang tah kalah penting, masjid-masjid penuh. Untung saya sempat merenovasi masjid, kata Azis. Ia berpesan, daerah manapun yang menjadi tuan rumah berikutnya harus membuat pelaksanaan Porprov lebih baik.

Hal lainnya yang diharapkan Bupati Kampar adalah meningkatnya kunjungan ke beberapa objek wisata di Kampar seperti ke Ulu Kasok atau Raja Ampatnya Sumatera, Candi Muara Takus, Stanum maupun Sungai Hijau dan lainnya.

Bupati Kampar H Azis Zaenal memberikan apresiasi kepada berbagai pihak dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 baik kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, panitia pelaksana, kontingen kabupaten/kota, KONI Kabupaten Kampar, wartawan maupun kepada masyarakat. Ia menilai banyak makna yang didapat dalam pelaksanaan pesta olahraga multi cabang antar kabupaten/kota se-Riau ini.

Menurutnya, ada pencerahan baru dari pelaksanaan Porprov Riau. Makna lainnya adalah bertambahnya keakraban dalam persahabatan antara kabupaten dan kota di Riau, bertambah akrabnya hubungan pemerintahan dan selalu ada support dari kabupaten/kota. “Persaudaran yang utama, persaudaraan antara atlet, kontingen dan pemerintahan. Ini yang saya rasakan. Kami saling kontak antar bupati walikota,” kata Azis.

Azis juga menyampaikan ucapan terima kasih yang besar dan ikhlas kepada KONI Provinsi Riau, kontingen kabupaten/kota di Provinsi Riau yang telah hadir dalam penyelenggaraan Porprov IX 2017 di Kampar. Ia berharap kehadiran semua tamu di Kampar menjadi kenangan indah. Dalam kesempatan itu ia tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kontingen maupun pengurus KONI Riau, KONI kabupaten/kota apabila terdapat kekurangan Kampar selaku tuan rumah dalam penyelengaraan Porprov yang mempertandingkan 22 cabang olahraga ini.

“Permohonan maaf, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar dan rakyat, tentu kita tak sempurna. Kalau ada kesilapan kami dalam melayani dan menyapa, dengan tulus ikhlas mohon dibuka pintu maaf sebesar-besarnya. Begitu meninggalkan Kampar ingatlah Kampar, ingat keindahan Kampar, sering-seringlah main ke Kampar,” tutur Azis.

Ia juga menyampaikan tingginya animo masyarakat Kabupaten Kampar pada Porprov 2017 ini, buktinya masyarakat berbondong-bondong datang ke acara pembukaan dan venue pertandingan seperti dicabor bola voli, bulutangkis, sepakbola, pencak silat, karate, renang, dayung, bola basket dan lainnya.

“Kepada KONI dan seluruh jajaran, panitia, ketua KONI kabupaten/kota dan jajaran serta kepada awak media, wartawan media cetak, elektronik dan media sosial yang sudah sampaikan informasi yang sangat luar biasa untuk masyarakat Riau,” ungkap Azis bangga.

Ia juga memuji masyarakat Kampar. Ia menyampaikan, sejak awal ia telah menghimbau masyarakat menyambut tamu sebagai orang terhormat dan selalu memberi senyuman dan keramahan kepada tamu. “Saya lihat keadaan masyarakat berubah. Kalaupun tak bisa sapa paling tidak sikap sudah tunjukkan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi,” bebernya.

Seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dan forum komunikasi pimpinan daerah juga telah menunjukkan kerjasama dan sangat mendukung perhelatan besar ini.

Ketua KONI Riau Apresiasi Bupati Kampar dan Panpel Porprov 2017

Penyelenggaraan, pelaksanaan Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau H Emrizal Pakis.

Menurut Emrizal Pakis, kontingen kabupaten/kota telah merasakan pelayanan yang baik dari tuan rumah Kampar dan panpel Porprov IX 2017. “Faktanya jelas seperti itu," kata Emrizal.

Ia menyampaikan, Kabupaten Kampar sudah mampu menjadi tuan rumah yang baik. “Dan saya beri apresiasi kepada Bupati Kampar selama sepuluh hari pertandingan tak pernah berhenti pikirkan penyelenggaraan Porprov. Ini diturunkan ke Sekda dan OPD. Begitu kita telpon semua keputusan dapat segera diselesaikan. Itu bisa jalan apabila bupati komitmen terhadap hal itu. Saya selaku ketua KONI Riau puas terhadap penyelenggaraan Porprov di Kampar,” beber Emrizal.

Ia mengakui, dalam beberapa pertandingan dan pelaksanaan memang ada beberapa persoalan yang sifatnya kasuistis dan terdapat perbedaan dalam pola fikir, namun itu adalah bagian dari proses. “Tak ada kesempurnaan dalam penyelenggaraan, baik itu iven provinsi, nasional maupun internasional,” kata mantan Kepala Bappeda Provinsi Riau ini.

Pada kesempatan ini Emrizal mengatakan, beberapa kejadian bisa segera terselesaikan dengan baik. “Saya beri penghargaan kepada penyelenggara,” imbuhnya.

Mengenai adanya juara bersama dalam satu nomor pada Porprov Riau kali ini ia nilai sebagai hal biasa dalam penyelenggaraan iven olahraga. “Ditingkat nasional pun kita pernah, pada cabor senam, Riau pernah juara bersama,” katanya.

Emrizal mengaku bangga karena pada penyelenggaraan Porprov IX tahun 2017 ini tidak ada kabupaten/kota yang tidak mendapatkan medali emas.

Selain itu Emrizal mengungkapkan pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau kali ini ada beberapa pemecahan rekor dari atlet. “Kampar salah satu kabupaten yang penyelenggaraan Porprovnya ada pemecahan rekor dari nomor pertandingan. Ada pemecahan rekor, provinsi dan bahkan ada pemecahan rekor nasional dan internasional,” katanya.Salah satu dari cabor atletik. Adanya pencatatan rekor ini juga didukung penggunaan alat digital seperti yang digunakan panitia dicabor renang.(adv)





Berita lainnya..........
- Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB Riau tahun 2017, Ini Harapan Pemkab Kampar
- Sisilita Kembali Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional
- Dilepas Gubri, Jamaah Majelis Taqlim Antusias Kunjungi Islamic Center Rohul
- Telkomsel Hadirkan Solusi Bisnis Terlengkap untuk Majukan UKM
- HKN 2017, Anggota DPRD Riau Yulianti Serahkan Dua Unit Ambulan ke Warga di Dapilnya
- Sukses Gelar Porprov Riau IX, Bupati Undang Peserta Sering-Sering Kembali ke Kampar
- Porprov Riau IX 2017 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kampar
- Lomba Masak Olahan Serba Ikan,
TP PKK Pelalawan Wakil Riau di Tingkat Nasional

- Pemda Kampar Dukung Program Satu Desa Satu PAUD
- Gubri Ajak Masyarakat Dukung PSPS Tembus Liga I


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.227.48.147
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com