Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 25 Maret 2019 21:06
Bupati Rohul Resmikan Kantor Desa Bengkolan Salak, Gedung TK dan Pasar Desa

Senin, 25 Maret 2019 20:14
Habis Masa Jabatan, Camat Mandau Lantik Pj Kades Harapan Baru

Senin, 25 Maret 2019 20:11
Ditemui Walikota Pekanbaru, Besok Guru Kembali Mengajar Seperti Biasa

Senin, 25 Maret 2019 20:06


Senin, 25 Maret 2019 19:14
Lewat Sidang Paripurna, Asri Auzar Resmi Gantikan Noviwaldi Jusman Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

Senin, 25 Maret 2019 19:03
Pemprov Alokasikan Pembangun Kantor Korem Rp2,6 Miliar

Senin, 25 Maret 2019 17:50
Pantang Menyerah, Ratusan Guru Kukuh Tuntut Revisi Perwako Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2019

Senin, 25 Maret 2019 17:47
GO TV Kabel Tuntut Presiden Tangani Pembatasan Siaran Piala Presiden

Senin, 25 Maret 2019 17:28
Menkes RI Sebut Diabetes, Jantung Iskemik dan Stroke di Riau Tergolong Tinggi

Senin, 25 Maret 2019 17:24
Ikut Kampanye, Bupati Bengkalis Besok Cuti Dinas

Senin, 25 Maret 2019 17:21
Wabup Zardewan dan Ketua DPRD Buka Rangkaian Kegiatan HPN 2019 PWI Pelalawan

Senin, 25 Maret 2019 17:17
Ini Penyebab Kursi Wabup Rohul Masih Kosong

Senin, 25 Maret 2019 17:11
4G di Seluruh Jaringan, Internetan Pakai Indosat Ooredoo Ngaciiir

Senin, 25 Maret 2019 16:30
Gulat ME Manurung Nahkodai DPP Apkasindo

Senin, 25 Maret 2019 15:33
Imra PT RAPP Bangunkan Rumah Layak untuk Andini



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Nopember 2017 19:04
Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB Riau tahun 2017, Ini Harapan Pemkab Kampar

Kabupaten Kampar dipercaya menjadi tuan rumah Konreg PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017. Bupati Azis Zaenal yang membuka acara berharap mendapatkan masukan-masukan dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA - Kabupaten Kampar kembali menjadi tuan rumah iven Provinsi Riau. Kali ini adalah rapat Konsultasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Waktu penyelenggaraan Rapat Konreg PDRB se-ProvinsiRiau ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 22-24 November 2017 di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Rapat Konreg PDRB se-Provinsi Riau 2017. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, MSi, selaku Ketua Panitia Kegiatan Rapat Konreg PDRB Provinsi Riau mengatakan, Kampar ingin menjadi tuan rumah yang baik, disamping tercapainya tujuan dan maksud dari kegiatan rapat Konreg PDRB ini.

Dasar pelaksanaan dan penunjukan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah diantaranya, hasil kesepakatan bersama antara Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dengan Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau pada rapatKonsultasi Regional PDRB se-Provinsi Riau tahun 2015 di Kota Dumai pada tanggal 22-24 Oktober 2015 yang menunjuk Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah rapat Koordinasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Maksud dilaksanakannya konsultasi regional PDRB se-Provinsi Riau diantaranya, untuk meningkatkan kerjasama antar Bappeda dengan BPS, serta saling memberikan pengertian sekaligus kontribusi optimal bagi perbaikan dan penyempurnaan kualitas dataPDRB pada masa yang akan datang, sekaligus kualitas pemanfaatannya. Kemudian untuk memantapkan kesiapan BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam penyajian dan pelayanan data statistik secara umum kepada masyarakat,dunia usaha dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Adapun tujuan Konreg PDRB se-Provinsi Riau sebagai wadah untuk bertukar pikiran mengenai pengetahuan dan informasi berbagai aspek yang terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan untuk meningkatkan wawasan peserta konreg dalam mengembangkan pengetahuan dan informasi dari kabupaten/kota sebagai bahan masukan untuk pembangunan di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Sedangkan sasaran Konsultasi RegionalPDRB se-Provinsi Riau tahun 2017, adalah terlaksananya kesepakatan bersama terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi regional sebagai wujud keselarasan, keserasian dan keterpaduan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antar wilayah dan antar sektor sehingga dapat memperkuat integritas dan meningkatkan kinerja perencanaan pembangunan regional di ProvinsiRiau.

Narasumber terdiri dari BadanPerencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Bappeda Provinsi Riau, Badan Pusat StatistikProvinsi Riau dan Perguruan Tinggi.

Peserta rapat konreg PDRB se-ProvinsiRiau tahun 2017 sebanyak 52 orang yang terdiri dari : Bappeda Provinsi Riau 2 orang, Dinas Kominfo Provinsi Riau 2 orang, BPS ProvinsiRiau 2 orang, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang, dan BPSKabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal Kamis (23/11/17 ). Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Statistik Nasional Indonesia H Susanto,narasumber dari Bapenas Alek Oktavianus, Kepala BPS Riau Joni, Kepala Bapeda Riau Abdul Gafar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,para asisten, staf ahli, serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal, dalam pidato sambutannya pada pembukaan Konsultasi Regional (konreg) Produk Domestik Regional Bruto (pdrb) se-Provinsi Riau tahun 2017 mengatakan, forum diskusi ini membuka wawasan baru tentang pembangunan kewilayahan serta keterpaduan antara pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Selain itu, melalui konreg ini pemerintah daerah dapat memperoleh masukan, khususnya terkait dengan pemanfaatan data dan informasi statistik khususnya di dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

"Kita tau bersama bahwa PDRB sendiri merupakan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di suatu daerah. Penghitungan PDRB sendiri menggunakan dua macam harga yaitu harga berlaku dan harga konstan," ucap Azis.

Kegiatan ini mengangkat tema "mewujudkan kemandirian ekonomi melalui optimilitasi sektor-sektor strategis ekonomi domestik".(adv)

Loading...


Berita lainnya..........
- Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

- Pemkab Inhil Kembali Raih WTP
- PT Musim Mas Normalisasi Sungai Batang Napuh, Camat Adnan: 'Besar Mamfaatnya Ketimbang Mudorat'
- Upaya Capai Target Rp 15 Miliar, Bapenda Rohul Beri Bimtek 306 Admin Desa Program Mandiri PBB-P2
- Bupati Meranti Perintahkan SKPD Berdayakan Komunitas Adat Terpencil
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan

- Bupati Meranti Buka Acara APKASI Procurement Network 2018
- Kampung Sehat, Kampungnya Bengkalis Ber-PHBS
- Pemprov Papua Kembali Belajar Budidaya dan Pengelolaan Sagu di Kepulauan Meranti
- DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com