Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 16 Agustus 2018 23:33
‎343 Narapidana Lapas Pasirpangaraian Terima Remisi Kemerdekaan, 3 Langsung Bebas

Kamis, 16 Agustus 2018 22:08
Dansatgas Geram, Bentangan Karhutla di Rohil Capai 17 KM

Kamis, 16 Agustus 2018 21:18
Pacu Jalur Tepian Lubuak Sobae Baserah,
Siposan Rimbo Berhak Bawa Pulang Hadia Utama 20 Juta Rupiah


Kamis, 16 Agustus 2018 19:33
Danstagas Karhutla: Perintah Tembak Pembakar Lahan Sudah Disepakati Bersama Kapolda

Kamis, 16 Agustus 2018 19:09


Kamis, 16 Agustus 2018 18:17
Dansatgas Karhutla Terima Bantuan 10 Motor Trail Bantuan Arara Abadi

Kamis, 16 Agustus 2018 18:13
Tiga Terdakwa Korupsi RTH Dituntut Hukuman Berbeda

Kamis, 16 Agustus 2018 18:10
Advokasi Harga TBS Petani Sawit, APKASINDO Riau serahkan Rekomendasi

Kamis, 16 Agustus 2018 18:08
Bawa Airsoftgun dan Resahkan Warga, Pria Gangguan Jiwa di Tenayan Raya Diamankan Polisi

Kamis, 16 Agustus 2018 18:00
273 ASN Pemkab Bengkalis Berqurban

Kamis, 16 Agustus 2018 17:57
Berkas 'Penggendong' Sabu 55 Kg Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis

Kamis, 16 Agustus 2018 17:02
Karyawan RAPP dan Paguyuban Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 16:58
Hadirkan Danang D’Acamedy, Panggung Asik Telkomsel Goyang Masyarakat Inhu

Kamis, 16 Agustus 2018 16:48
Maksimalkan Semua Kualitas Layanan Prima,
XL Axiata Resmikan Customer Experiencedan Service Operation Center


Kamis, 16 Agustus 2018 16:45
Dansatgas Karhutla Perintahkan Tembak di Tempat Pembakar Lahan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Nopember 2017 19:04
Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB Riau tahun 2017, Ini Harapan Pemkab Kampar

Kabupaten Kampar dipercaya menjadi tuan rumah Konreg PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017. Bupati Azis Zaenal yang membuka acara berharap mendapatkan masukan-masukan dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA - Kabupaten Kampar kembali menjadi tuan rumah iven Provinsi Riau. Kali ini adalah rapat Konsultasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Waktu penyelenggaraan Rapat Konreg PDRB se-ProvinsiRiau ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 22-24 November 2017 di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Rapat Konreg PDRB se-Provinsi Riau 2017. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, MSi, selaku Ketua Panitia Kegiatan Rapat Konreg PDRB Provinsi Riau mengatakan, Kampar ingin menjadi tuan rumah yang baik, disamping tercapainya tujuan dan maksud dari kegiatan rapat Konreg PDRB ini.

Dasar pelaksanaan dan penunjukan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah diantaranya, hasil kesepakatan bersama antara Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dengan Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau pada rapatKonsultasi Regional PDRB se-Provinsi Riau tahun 2015 di Kota Dumai pada tanggal 22-24 Oktober 2015 yang menunjuk Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah rapat Koordinasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Maksud dilaksanakannya konsultasi regional PDRB se-Provinsi Riau diantaranya, untuk meningkatkan kerjasama antar Bappeda dengan BPS, serta saling memberikan pengertian sekaligus kontribusi optimal bagi perbaikan dan penyempurnaan kualitas dataPDRB pada masa yang akan datang, sekaligus kualitas pemanfaatannya. Kemudian untuk memantapkan kesiapan BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam penyajian dan pelayanan data statistik secara umum kepada masyarakat,dunia usaha dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Adapun tujuan Konreg PDRB se-Provinsi Riau sebagai wadah untuk bertukar pikiran mengenai pengetahuan dan informasi berbagai aspek yang terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan untuk meningkatkan wawasan peserta konreg dalam mengembangkan pengetahuan dan informasi dari kabupaten/kota sebagai bahan masukan untuk pembangunan di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Sedangkan sasaran Konsultasi RegionalPDRB se-Provinsi Riau tahun 2017, adalah terlaksananya kesepakatan bersama terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi regional sebagai wujud keselarasan, keserasian dan keterpaduan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antar wilayah dan antar sektor sehingga dapat memperkuat integritas dan meningkatkan kinerja perencanaan pembangunan regional di ProvinsiRiau.

Narasumber terdiri dari BadanPerencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Bappeda Provinsi Riau, Badan Pusat StatistikProvinsi Riau dan Perguruan Tinggi.

Peserta rapat konreg PDRB se-ProvinsiRiau tahun 2017 sebanyak 52 orang yang terdiri dari : Bappeda Provinsi Riau 2 orang, Dinas Kominfo Provinsi Riau 2 orang, BPS ProvinsiRiau 2 orang, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang, dan BPSKabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal Kamis (23/11/17 ). Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Statistik Nasional Indonesia H Susanto,narasumber dari Bapenas Alek Oktavianus, Kepala BPS Riau Joni, Kepala Bapeda Riau Abdul Gafar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,para asisten, staf ahli, serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal, dalam pidato sambutannya pada pembukaan Konsultasi Regional (konreg) Produk Domestik Regional Bruto (pdrb) se-Provinsi Riau tahun 2017 mengatakan, forum diskusi ini membuka wawasan baru tentang pembangunan kewilayahan serta keterpaduan antara pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Selain itu, melalui konreg ini pemerintah daerah dapat memperoleh masukan, khususnya terkait dengan pemanfaatan data dan informasi statistik khususnya di dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

"Kita tau bersama bahwa PDRB sendiri merupakan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di suatu daerah. Penghitungan PDRB sendiri menggunakan dua macam harga yaitu harga berlaku dan harga konstan," ucap Azis.

Kegiatan ini mengangkat tema "mewujudkan kemandirian ekonomi melalui optimilitasi sektor-sektor strategis ekonomi domestik".(adv)





Berita lainnya..........
- Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru,
Peserta Rakornas PTSP se-lndonesia Dapat Trik Jitu Layani Masyarakat

- Laporan Kinerja Sayed Abubakar Assegaf, Anggota DPR RI Dapil Riau I
- Bupati Harris : Terapkan K3 untuk Kesejahteraan Pekerja
- RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
- Sedia Payung Sebelum Hujan: Pembibitan Kakao Jelang Peremajaan Sawit di Tapung
- Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

- Riau Terima Penghargaan SAKIP Predikat B
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B
- Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK
- Deklarasi AYO Dihadiri Ketum Golkar
Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Mata Tokoh Riau



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com