Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Mei 2018 17:39
Kadernya Jadi Tersangka Politik Uang,
Demokrat Riau Junjung Tinggi Azas Praduga Tak Bersalah


Senin, 21 Mei 2018 16:57
Janji Bantu Meringankan Ditingkat Banding,
Oknum Pengacara Posbakum di PN Pelalawan Diduga Tilap Uang Terdakwa Kasus Narkoba


Senin, 21 Mei 2018 16:19
Asal Coret Sembarang Tempat,
Seorang Oknum ASN Pemkab Bengkalis Diamankan Satpol PP


Senin, 21 Mei 2018 15:32
Geram dengan Menag,
Plt Gubri Besok Temui Moeldoko Ceritakan Soal Embarkasi Haji Antara


Senin, 21 Mei 2018 15:27
Pj Sekdakab Rohul: Melalui Puasa Ramadhan, Tingkatkan Keimanan dan Sabar

Senin, 21 Mei 2018 15:14
23 Satpam Masjid Agung Rohul Dirumahkan, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

Senin, 21 Mei 2018 15:10
Jadi Barang Bukti,
Mobil Penyerang Mapolda Riau Terdaftar sebagai Milik Warga Dumai


Senin, 21 Mei 2018 15:01
Jalani Perawatan, Aipda Jhon Hendrik dan Dua Wartawan Sudah Dibolehkan Pulang

Senin, 21 Mei 2018 14:58
In syaa Allah, Andi Rachman dan Wardan Bisa Menang di Atas 80 Persen di Pulau Burung

Senin, 21 Mei 2018 14:48
Dewan: Pasar Ramadan Jangan Ganggu Aktivitas Lalin

Senin, 21 Mei 2018 14:35
Kadis PU Riau Dwi Agus Sumarno Sakit,
Sidang Korupsi RTH Dilanjutkan Pemeriksaan Saksi Dua Terdakwa


Senin, 21 Mei 2018 14:26
Mudik Lebaran, Ancaman Longsor di Jalan Lintas Riau Sumbar Jadi Perhatian

Senin, 21 Mei 2018 13:54
BPKAD Tunggu Juknis Gaji ke-14 ASN dan Anggota DPRD

Senin, 21 Mei 2018 13:34
Sekdakab Inhil Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-101

Senin, 21 Mei 2018 13:08
Dinasker Riau Bersiap Buka Posko Pengaduan THR



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Nopember 2017 19:04
Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB Riau tahun 2017, Ini Harapan Pemkab Kampar

Kabupaten Kampar dipercaya menjadi tuan rumah Konreg PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017. Bupati Azis Zaenal yang membuka acara berharap mendapatkan masukan-masukan dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA - Kabupaten Kampar kembali menjadi tuan rumah iven Provinsi Riau. Kali ini adalah rapat Konsultasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Waktu penyelenggaraan Rapat Konreg PDRB se-ProvinsiRiau ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, 22-24 November 2017 di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang. Rapat Konreg PDRB se-Provinsi Riau 2017. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, MSi, selaku Ketua Panitia Kegiatan Rapat Konreg PDRB Provinsi Riau mengatakan, Kampar ingin menjadi tuan rumah yang baik, disamping tercapainya tujuan dan maksud dari kegiatan rapat Konreg PDRB ini.

Dasar pelaksanaan dan penunjukan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah diantaranya, hasil kesepakatan bersama antara Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dengan Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau pada rapatKonsultasi Regional PDRB se-Provinsi Riau tahun 2015 di Kota Dumai pada tanggal 22-24 Oktober 2015 yang menunjuk Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah rapat Koordinasi Regional (Konreg) PDRB se-Provinsi Riau tahun 2017.

Maksud dilaksanakannya konsultasi regional PDRB se-Provinsi Riau diantaranya, untuk meningkatkan kerjasama antar Bappeda dengan BPS, serta saling memberikan pengertian sekaligus kontribusi optimal bagi perbaikan dan penyempurnaan kualitas dataPDRB pada masa yang akan datang, sekaligus kualitas pemanfaatannya. Kemudian untuk memantapkan kesiapan BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam penyajian dan pelayanan data statistik secara umum kepada masyarakat,dunia usaha dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Adapun tujuan Konreg PDRB se-Provinsi Riau sebagai wadah untuk bertukar pikiran mengenai pengetahuan dan informasi berbagai aspek yang terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi dan untuk meningkatkan wawasan peserta konreg dalam mengembangkan pengetahuan dan informasi dari kabupaten/kota sebagai bahan masukan untuk pembangunan di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Sedangkan sasaran Konsultasi RegionalPDRB se-Provinsi Riau tahun 2017, adalah terlaksananya kesepakatan bersama terkait dengan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi regional sebagai wujud keselarasan, keserasian dan keterpaduan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antar wilayah dan antar sektor sehingga dapat memperkuat integritas dan meningkatkan kinerja perencanaan pembangunan regional di ProvinsiRiau.

Narasumber terdiri dari BadanPerencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Bappeda Provinsi Riau, Badan Pusat StatistikProvinsi Riau dan Perguruan Tinggi.

Peserta rapat konreg PDRB se-ProvinsiRiau tahun 2017 sebanyak 52 orang yang terdiri dari : Bappeda Provinsi Riau 2 orang, Dinas Kominfo Provinsi Riau 2 orang, BPS ProvinsiRiau 2 orang, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang, dan BPSKabupaten/Kota se-Provinsi Riau 24 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal Kamis (23/11/17 ). Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Statistik Nasional Indonesia H Susanto,narasumber dari Bapenas Alek Oktavianus, Kepala BPS Riau Joni, Kepala Bapeda Riau Abdul Gafar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,para asisten, staf ahli, serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal, dalam pidato sambutannya pada pembukaan Konsultasi Regional (konreg) Produk Domestik Regional Bruto (pdrb) se-Provinsi Riau tahun 2017 mengatakan, forum diskusi ini membuka wawasan baru tentang pembangunan kewilayahan serta keterpaduan antara pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Selain itu, melalui konreg ini pemerintah daerah dapat memperoleh masukan, khususnya terkait dengan pemanfaatan data dan informasi statistik khususnya di dalam proses perencanaan dan evaluasi pembangunan.

"Kita tau bersama bahwa PDRB sendiri merupakan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di suatu daerah. Penghitungan PDRB sendiri menggunakan dua macam harga yaitu harga berlaku dan harga konstan," ucap Azis.

Kegiatan ini mengangkat tema "mewujudkan kemandirian ekonomi melalui optimilitasi sektor-sektor strategis ekonomi domestik".(adv)





Berita lainnya..........
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur
- Wabup Bersama Ribuan Warga Nikmati Malam Puncak Perayaan HUT ke-9 Kabupaten Meranti
- Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat
- Bupati Yopi Komit Tingkatkan Prestasi dan Kualitasi Pendidikan Inhu
- Gubri Yakin Sagu Bisa Dijadikan Alternatif Pangan, Solusi Alih Fungsi Lahan
- Bupati Kampar Sillaturrahim dengan Masyarakat Kampar Natuna
- Pemda Kampar Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI
- Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemda Kampar Benahi Pasar Tradisional
- Ciptakan KIK, Pemda Kampar Hadirkan Kementerian Perindustrian dan Pusat Studi UGM
- Gubri Lepas Pawai Taaruf dan Pembukaan Bazar MTQ XXXVI Riau


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com