Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 20 Mei 2018 18:16
Kasatpol PP Inhil Imbau Pengelola Tempat Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

Ahad, 20 Mei 2018 17:42
BPBD Riau: Status Siaga Darurat Asap Segera Diperpanjang

Ahad, 20 Mei 2018 17:39


Ahad, 20 Mei 2018 16:31
Mahasiswa Wharton School dan SMU Pelajari Praktik Sustainability APRIL

Ahad, 20 Mei 2018 15:40
5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Rohil dan Dumai

Ahad, 20 Mei 2018 13:54
Dirapel Dua Bulan, Pemprov Bayarkan Single Salary ASN

Ahad, 20 Mei 2018 13:51
Polisi Diminta Tindak Tegas Balapan Liar di Sudirman Bengkalis

Ahad, 20 Mei 2018 13:48
Kampanye Bersama di Pelangiran, Wardan dan Andi Rachman Kian Kompak

Ahad, 20 Mei 2018 13:45
PT AA Bongkar Pondok di Lahan yang Dikuasai Warga

Ahad, 20 Mei 2018 07:46
Balap Liar di Duri Kian Menggila Selama Ramadhan

Ahad, 20 Mei 2018 07:41
Ribuan Masyarakat Batak Anggota Parna Siap Dukung Andi-Yatno di Pilgubri

Sabtu, 19 Mei 2018 18:45
Dukungan Makin Bulat di Setiap Daerah, Firdaus-Rusli Semakin Optimis Menang

Sabtu, 19 Mei 2018 18:41


Sabtu, 19 Mei 2018 17:44
Jembatan Penghubung Desa Tanah Merah dan Kuala Enok Ambruk

Sabtu, 19 Mei 2018 16:51
Hadir di Riau, All New Ertiga Ditargetkan Terjual 100 Unit Setiap Bulannya



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 18 Desember 2017 17:14
Bupati Yopi Komit Tingkatkan Prestasi dan Kualitasi Pendidikan Inhu

Dunia pendidikan di Kabupaten Inhu terus dibenahi. Wujud dari komitmen Bupat Yopi Arianto untuk meningkatkan presasi dan kualitas pendidikan.

Riauterkini-RENGAT-Komitmen Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto meningkatkan kualitas pendidikan di Inhu melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, menorehkan prestasi bagi dunia pendidikan Inhu. Tidak hanya untuk tingkat propinsi, prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional juga berhasil diraih seperti penghargaan Sistim Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) yang diserahkan langsung oleh Sekjend Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Torehan prestasi yang cukup membanggakan bagi pendidikan di Inhu yang berhasil diraih ini bertolak dari komitmen Bupati Inhu Yopi Arianto, untuk meningkatkan prestasi pendidikan di Inhu dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan perbaikan terhadap bangunan sekolah yang telah dimakan usia, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA sederajat.

"Dari akhir tahun 2013 penambahan RKB sudah dilakukan sebanyak 286 unit diseluruh wilayah Inhu, pada 2014 kembali dianggarkan di APBD Inhu penambahan 140 RKB dan pada 2015 kembali penambahan RKB dilakukan sebanyak 128 RKB. Demikian juga pada 2016 dan 2017 pembangunan dan perbaikan terhadap bangunan sekolah terus ditingkatkan. Sebab ini merupakan komitmen dari Bupati Inhu bapak Yopi Arianto yang tidak ingin lagi mendengar ada sekolah di Inhu yang kondisinya rusak berat atau memprihatinkan," ujar Kadisdikbud Inhu Ujang Sudrajat.

Selain pembangunan RKB dan perbaikan bangunan sekolah yang rusak, untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar, Disdikbud Inhu setiap tahunya juga menganggarkan pengadaan moubiler. Agar tidak ada lagi para siswa yang belajar di lantai, akibat tidak adanya ketersediaan meja dan kursi.

Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Inhu tidak hanya sebatas pada penyediaan sarana fisik, untuk non fisik seperti beasiswa bagi siswa berprestasi dengan latar belakang ekonomi kurang mampu juga terus ditingkatkan alokasi anggaranya sejalan dengan program wajib belajar 9 tahun maupun 12 tahun. Begitu juga untuk peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan, Disdikbud Inhu setiap tahunya mengalokasikan anggaran untuk pelatihan guru dan memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi, dengan tujuan memberikan motivasi kepada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme demi kemajuan pendidikan di Inhu.

Peningkatan kualitas pendidikan Inhu yang ditopang dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta tenaga kependidikan, tidak hanya berujung pada torehan prestasi raihan penghargaan SPMP yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau pada tahun 2017. Sederet penghargaan dari prestasi pendidikan Inhu berhasil diraih seperti penghargaan :

- Juara 1 bidang IPS OSN SMP tingkat Propinsi Riau tahun 2017. - Juara umum II FLS2N tingkat Propinsi Riau tahun 2017. - Juara 1 lomba pidato cilik pada pekan seni dan keterampilan Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional ke VIII tahun 2017. - Juara 1 lomba penulisan kreatif antar siswa SD Inklusi se Propinsi Riau. - Juara 1 lomba tari FLS2N SMA tingkat Propinsi Riau tahun 2017. - Juara harapan 1 lomba kompetensi kepala Ibtidaiyah tingkat nasional. - Juara III penulisan naskah literasi nasioanal 2017. - Juara 1 Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) tahun 2017. - Juara 1 Pengelola PAUD/KB/TPA/SPS tingkat nasional dalam lomba apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD berprestasi tingkat nasional tahun 2017. - Juara umum guru dan tenaga kependidikan berprestasi tahun 2017. - Juara 1 GTK berprestasi nasional tahun 2017. - Juara 1 pawai budaya festival Lancang Kuning tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Riau.

Keberhasilan penghargaan yang diraih dalam beragam prestasi pendidikan Inhu tidak terlepas dari kualitas dan profesionalisme guru yang semakin meningkat, untuk itu peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru dilakukan secara terus menerus oleh pemerintah. Sebab peningkatan kualitas pendidikan tidak akan diraih tanpa dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru.

Peningkatan kualitas pendidikan Inhu baik peningkatan sarana dan prasarana pendidikan maupun tenaga kependidikan yang telah terwujud hingga mendulang berbagai prestasi, tidak membuat Bupati Inhu Yopi Arianto jumawa dan mengendorkan tekad dan komitmen untuk terus memajukan dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Inhu.

"Bagi saya, tidak ada kata menyerah untuk membangun Kabupaten Inhu, termasuk dalam bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan lokomotif pembangunan," tegas Bupati Inhu Yopi Arianto. *** (adv Diskominfo Inhu/guh)





Berita lainnya..........
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur
- Wabup Bersama Ribuan Warga Nikmati Malam Puncak Perayaan HUT ke-9 Kabupaten Meranti
- Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat
- Bupati Yopi Komit Tingkatkan Prestasi dan Kualitasi Pendidikan Inhu
- Gubri Yakin Sagu Bisa Dijadikan Alternatif Pangan, Solusi Alih Fungsi Lahan
- Bupati Kampar Sillaturrahim dengan Masyarakat Kampar Natuna
- Pemda Kampar Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI
- Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemda Kampar Benahi Pasar Tradisional
- Ciptakan KIK, Pemda Kampar Hadirkan Kementerian Perindustrian dan Pusat Studi UGM
- Gubri Lepas Pawai Taaruf dan Pembukaan Bazar MTQ XXXVI Riau


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com