Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Rabu, 18 Juli 2018 18:12
Loncat Pagar, Kader Hanura Muhammad Adil Pilih Gabung PKB di Pileg 2109

Rabu, 18 Juli 2018 18:03
Turut Terjerat TPPU Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis, Direktur CV SPM Batal Disidang

Rabu, 18 Juli 2018 17:58
Sore Ini Hotspot Nihil,
Tim Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla


Rabu, 18 Juli 2018 17:34
UKM Riau Belum Leading di Ekonomi Syariah

Rabu, 18 Juli 2018 17:31
605 Bacaleg Sudah Terdaftar,
Partai Berkarya Tutup‎ Pendaftaran Bacaleg di KPU Rohul


Rabu, 18 Juli 2018 16:47
Rezeki di 30 Tahun Pernikahan, Rumah Sugianto Dibedah Lazis Imra

Rabu, 18 Juli 2018 16:33
88 Titik Panas Terpantau, Polda Riau Optimalkan Pencegahan

Rabu, 18 Juli 2018 15:41
Enam Parpol di Kampar Tak Penuhi Kuota Maksimal

Rabu, 18 Juli 2018 15:32
Serahkan Berkas Bacaleg,
16 Partai di Kuansing Dinyatakan Lolos Verifikasi KPU


Rabu, 18 Juli 2018 15:24
Pelaku Masih Berkeliaran,
Ketua RW Mentangor Pekanbaru Tega Cabuli 6 Bocah Perempuan


Rabu, 18 Juli 2018 15:14
Dimulai 18 Juli-20 Juli 2018,
Bupati Rohul Bangga Bandara Tuanku Tambusai Kembali Jadi Lokasi Latihan TNI AU


Rabu, 18 Juli 2018 15:05
Besok, Gubri Konsultasi Soal Tim Transisi pada Kemendagri

Rabu, 18 Juli 2018 15:00
‎Targetkan 6 Kursi di 4 Dapil, DPC Partai Hanura Rohul Daftarkan 36 Bacaleg ke KPU

Rabu, 18 Juli 2018 14:42
Didukung Caleg Potensial Pendulang Suara, Gerindra Siap Rebut Ketua DPRD Kampar

Rabu, 18 Juli 2018 14:37
Pemerintah Turunkan Tarif Pajak Penghasilan Final 0,5% Bagi UMKM 



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 19 Desember 2017 16:46
Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat

Keberadaan RSUD Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Inhu sangat dirasakan manfaatnya. Di bawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, rumah sakit itu terus berbenah dan berkembang semakin pesat.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat dirasakan keberadaanya, dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto RSUD Indrasari Inhu yang terus berbenah ini semakin berkembang pesat.

Perkembangan RSUD Indrasari Inhu dalam melayani masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto terlihat dengan semakin bertambahnya sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan setiap tahunya. Seperti telah tersedianya alat City Scan dan USG 4 Dimensi di ruang Radiologi. Bahkan peningkatan pelayanan RSUD Indrasari Inhu telah diakui oleh Comite Akreditasi Rumah Sakit (CARS) yang menetapkan RSUD Indrasari Inhu, sebagai Rumah Sakit terakreditasi Perdana.

"Kedepan dengan pengelolaan pelayanan yang terus ditingkatkan, RSUD Indrasari Inhu yang telah memperoleh Akreditasi RS Perdana dari CARS Jakarta. Akan terus berupaya meraih akreditasi Madya bahkan Paripurna," ujar Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT.

Komitmen peningkatan pelayanan dan peningkatan akreditasi RSUD Indrasari Inhu yang setiap tahunya melayani ribuan pasien didukung 20 dokter spesialis dari 11 bidang spesialis yang tersedia. Bahkan pada tahun 2017 RSUD Indrasari Inhu menambah 1 dokter spesialis bedah, 1 spesialis radiologi, 1 spesialis forensik dan 1 spesialis paru.

Selain dukungan tenaga medis, tenaga administrasi dan dokter spesialis RSUD Indrasari Inhu juga didukung peralatan medis yang mumpuni dan modern seperti alat cuci darah atau Hemodialisa sebanyak 4 unit serta sarana pendukung lainya seperti tersedianya 7 ruang perawatan yang terdiri dari, ruang ICU, ruang bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan dan VIP serta Perinatologi.

"Sarana dan prasara yang ada di RSUD Indrasari Inhu akan terus ditingkatkan, seperti ruang poli umum yang saat ini sudah menempati gedung utama berlantai dua untuk 10 poliklinik yang siap melayani pasien. Begitu juga untuk pelayanan rawat inap, dari 120 Bed yang ada saat ini akan ditingkatkan menjadi 145 hingga 150 Bed," tegasnya.

Ketersediaan sarana dan prasarana yang terus meningkat setiap tahunya ini tidak serta merta membuat management RSUD Indrasari Inhu berpuas diri, terutama dalam melayani pasien kurang mampu. Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat terutama pasien kurang mampu, RSUD Indrasari Inhu menggandeng BPJS Kesehatan sebagai mitra dalam melayani masyarakat. Dimana dalam kerjasama yang telah terjalin cukup baik tersebut, RSUD Indrasari Inhu setiap bulanya menggelontorkan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk membayar klaim BPJS Kesehatan.

Inovasi peningkatan pelayanan juga dilakukan RSUD Indrasari Inhu bagi pasien rawat jalan, dengan menyediakan sarana pendaftaran melalui SMS. Sarana pendukung yang inovatif bagi pelayanan pasien rawat jalan ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat pendaftaran bagi pasien rawat jalan.

Peningkatan sarana pendukung juga dilakukan terhadap area parkir kendaraaan bermotor, dengan menyediakan area parkir yang dikelola dengan lebih baik. Bahkan untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan melakukan pemurnian air yang siap konsumsi dengan mengoperasikan peralatan Revers Opmosis (RO) yang saat ini telah tersedia. Sistim pemurnian air dengan peralatan RO ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air mineral bagi RSUD Indrasari Inhu, bahkan bila memungkinkan kedepanya akan memproduksi air mineral kemasan untuk dipasarkan.

"Untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan menambah lagi alat cuci darah sebanyak 4 unit, selain itu bila memungkinkan penambahan juga akan dilakukan untuk gedung utama, UGD dan radiologi serta laboratorium. Penambahan sarana dan prasaran ini disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dalam melayani pasien yang setiap tahunya terus meningkat," jelas Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT. * (adv Diskominfo/guh) 





Berita lainnya..........
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B
- Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK
- Deklarasi AYO Dihadiri Ketum Golkar
Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Mata Tokoh Riau

- Program PRISMA, Chevron Bina Petani Kakao di Tapung, Kampar
- KI Award 2017, Bukti Keterbukaan Informasi di Pemkab Inhu
- Sudah Pernah Dicicipi Megawati,
Gubri Panen Kopi Liberika di Meranti

- Atas Perintah Gubenur, Ilham Langsung Dirawat di RSUD Arifin Achmad
- Peringatan Hari Ibu ke-89,
Plt Bupati Rohul: Hentikan Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Sekarang Juga

- Bupati Yopi Komit Kembangkan Budaya dan Eko Wisata Inhu
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com