Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 20 Mei 2018 18:16
Kasatpol PP Inhil Imbau Pengelola Tempat Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

Ahad, 20 Mei 2018 17:42
BPBD Riau: Status Siaga Darurat Asap Segera Diperpanjang

Ahad, 20 Mei 2018 17:39


Ahad, 20 Mei 2018 16:31
Mahasiswa Wharton School dan SMU Pelajari Praktik Sustainability APRIL

Ahad, 20 Mei 2018 15:40
5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Rohil dan Dumai

Ahad, 20 Mei 2018 13:54
Dirapel Dua Bulan, Pemprov Bayarkan Single Salary ASN

Ahad, 20 Mei 2018 13:51
Polisi Diminta Tindak Tegas Balapan Liar di Sudirman Bengkalis

Ahad, 20 Mei 2018 13:48
Kampanye Bersama di Pelangiran, Wardan dan Andi Rachman Kian Kompak

Ahad, 20 Mei 2018 13:45
PT AA Bongkar Pondok di Lahan yang Dikuasai Warga

Ahad, 20 Mei 2018 07:46
Balap Liar di Duri Kian Menggila Selama Ramadhan

Ahad, 20 Mei 2018 07:41
Ribuan Masyarakat Batak Anggota Parna Siap Dukung Andi-Yatno di Pilgubri

Sabtu, 19 Mei 2018 18:45
Dukungan Makin Bulat di Setiap Daerah, Firdaus-Rusli Semakin Optimis Menang

Sabtu, 19 Mei 2018 18:41


Sabtu, 19 Mei 2018 17:44
Jembatan Penghubung Desa Tanah Merah dan Kuala Enok Ambruk

Sabtu, 19 Mei 2018 16:51
Hadir di Riau, All New Ertiga Ditargetkan Terjual 100 Unit Setiap Bulannya



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 19 Desember 2017 16:46
Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat

Keberadaan RSUD Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Inhu sangat dirasakan manfaatnya. Di bawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, rumah sakit itu terus berbenah dan berkembang semakin pesat.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat dirasakan keberadaanya, dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto RSUD Indrasari Inhu yang terus berbenah ini semakin berkembang pesat.

Perkembangan RSUD Indrasari Inhu dalam melayani masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto terlihat dengan semakin bertambahnya sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan setiap tahunya. Seperti telah tersedianya alat City Scan dan USG 4 Dimensi di ruang Radiologi. Bahkan peningkatan pelayanan RSUD Indrasari Inhu telah diakui oleh Comite Akreditasi Rumah Sakit (CARS) yang menetapkan RSUD Indrasari Inhu, sebagai Rumah Sakit terakreditasi Perdana.

"Kedepan dengan pengelolaan pelayanan yang terus ditingkatkan, RSUD Indrasari Inhu yang telah memperoleh Akreditasi RS Perdana dari CARS Jakarta. Akan terus berupaya meraih akreditasi Madya bahkan Paripurna," ujar Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT.

Komitmen peningkatan pelayanan dan peningkatan akreditasi RSUD Indrasari Inhu yang setiap tahunya melayani ribuan pasien didukung 20 dokter spesialis dari 11 bidang spesialis yang tersedia. Bahkan pada tahun 2017 RSUD Indrasari Inhu menambah 1 dokter spesialis bedah, 1 spesialis radiologi, 1 spesialis forensik dan 1 spesialis paru.

Selain dukungan tenaga medis, tenaga administrasi dan dokter spesialis RSUD Indrasari Inhu juga didukung peralatan medis yang mumpuni dan modern seperti alat cuci darah atau Hemodialisa sebanyak 4 unit serta sarana pendukung lainya seperti tersedianya 7 ruang perawatan yang terdiri dari, ruang ICU, ruang bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan dan VIP serta Perinatologi.

"Sarana dan prasara yang ada di RSUD Indrasari Inhu akan terus ditingkatkan, seperti ruang poli umum yang saat ini sudah menempati gedung utama berlantai dua untuk 10 poliklinik yang siap melayani pasien. Begitu juga untuk pelayanan rawat inap, dari 120 Bed yang ada saat ini akan ditingkatkan menjadi 145 hingga 150 Bed," tegasnya.

Ketersediaan sarana dan prasarana yang terus meningkat setiap tahunya ini tidak serta merta membuat management RSUD Indrasari Inhu berpuas diri, terutama dalam melayani pasien kurang mampu. Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat terutama pasien kurang mampu, RSUD Indrasari Inhu menggandeng BPJS Kesehatan sebagai mitra dalam melayani masyarakat. Dimana dalam kerjasama yang telah terjalin cukup baik tersebut, RSUD Indrasari Inhu setiap bulanya menggelontorkan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk membayar klaim BPJS Kesehatan.

Inovasi peningkatan pelayanan juga dilakukan RSUD Indrasari Inhu bagi pasien rawat jalan, dengan menyediakan sarana pendaftaran melalui SMS. Sarana pendukung yang inovatif bagi pelayanan pasien rawat jalan ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat pendaftaran bagi pasien rawat jalan.

Peningkatan sarana pendukung juga dilakukan terhadap area parkir kendaraaan bermotor, dengan menyediakan area parkir yang dikelola dengan lebih baik. Bahkan untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan melakukan pemurnian air yang siap konsumsi dengan mengoperasikan peralatan Revers Opmosis (RO) yang saat ini telah tersedia. Sistim pemurnian air dengan peralatan RO ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air mineral bagi RSUD Indrasari Inhu, bahkan bila memungkinkan kedepanya akan memproduksi air mineral kemasan untuk dipasarkan.

"Untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan menambah lagi alat cuci darah sebanyak 4 unit, selain itu bila memungkinkan penambahan juga akan dilakukan untuk gedung utama, UGD dan radiologi serta laboratorium. Penambahan sarana dan prasaran ini disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dalam melayani pasien yang setiap tahunya terus meningkat," jelas Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT. * (adv Diskominfo/guh) 





Berita lainnya..........
- Majukan Inhu, Bupati Yopi Gesa Pembangunan Berbagai Insfrastruktur
- Wabup Bersama Ribuan Warga Nikmati Malam Puncak Perayaan HUT ke-9 Kabupaten Meranti
- Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat
- Bupati Yopi Komit Tingkatkan Prestasi dan Kualitasi Pendidikan Inhu
- Gubri Yakin Sagu Bisa Dijadikan Alternatif Pangan, Solusi Alih Fungsi Lahan
- Bupati Kampar Sillaturrahim dengan Masyarakat Kampar Natuna
- Pemda Kampar Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI
- Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemda Kampar Benahi Pasar Tradisional
- Ciptakan KIK, Pemda Kampar Hadirkan Kementerian Perindustrian dan Pusat Studi UGM
- Gubri Lepas Pawai Taaruf dan Pembukaan Bazar MTQ XXXVI Riau


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com