Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 21 September 2018 19:10
KPK Larang Bupati Bengkalis ke Luar Negeri

Jum’at, 21 September 2018 20:26
Kunjungan PWNU ke LAM Riau Singgung GP Ansor

Jum’at, 21 September 2018 19:10
KPK RI Larang Bupati Bengkalis ke Luar Negeri

Jum’at, 21 September 2018 18:57
Diikuti 3.000 Perserta, Festival Kue Bulan Digelar Warga Tionghoa Pekanbaru Besok

Jum’at, 21 September 2018 18:53
Seorang Balita di Buluh Cina, Kampar Tewas Terbakar

Jum’at, 21 September 2018 18:41
Satnarkoba Polres Bengkalis Ciduk Tiga Pemilik Shabu di Duri

Jum’at, 21 September 2018 18:38


Jum’at, 21 September 2018 17:27
Hakim PN Pekanbaru Dilantik sebagai Ketua PN Rantau Prapat

Jum’at, 21 September 2018 17:23
Zikir Kebangsaan di Siak,
GMMK Bersama Elemen Masyarakat Riau Terus Pantau Ketua DPP GP Anshor


Jum’at, 21 September 2018 17:03
KPU Sosialisasikan PKPU dan Dana Kampanye ke Pengurus dan Caleg Partai Golkar Rohul

Jum’at, 21 September 2018 17:00
Lantai Parkir Hotel Ambruk, Truk Ekspedisi Nyaris 'Terjun' ke Laut di Bengkalis

Jum’at, 21 September 2018 16:58
Bupati Inhil Jenguk Indra Muchlis Adnan Di RSUD Puri Husada Tembilahan

Jum’at, 21 September 2018 16:51
Polres Inhil Amankan 130 Dus Rokok Ilegal dari Sebuah Gudang di Keritang

Jum’at, 21 September 2018 16:47
Inkrah Kasus Korupsi,
Pemecatan 23 ASN Pemkab Bengkalis Dipastikan Tuntas Desember


Jum’at, 21 September 2018 16:41
‎Ini Persiapan Pemkab Rohul Menuju Kabupaten Sehat 2019



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 19 Desember 2017 16:46
Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat

Keberadaan RSUD Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Inhu sangat dirasakan manfaatnya. Di bawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, rumah sakit itu terus berbenah dan berkembang semakin pesat.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat dirasakan keberadaanya, dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto RSUD Indrasari Inhu yang terus berbenah ini semakin berkembang pesat.

Perkembangan RSUD Indrasari Inhu dalam melayani masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto terlihat dengan semakin bertambahnya sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan setiap tahunya. Seperti telah tersedianya alat City Scan dan USG 4 Dimensi di ruang Radiologi. Bahkan peningkatan pelayanan RSUD Indrasari Inhu telah diakui oleh Comite Akreditasi Rumah Sakit (CARS) yang menetapkan RSUD Indrasari Inhu, sebagai Rumah Sakit terakreditasi Perdana.

"Kedepan dengan pengelolaan pelayanan yang terus ditingkatkan, RSUD Indrasari Inhu yang telah memperoleh Akreditasi RS Perdana dari CARS Jakarta. Akan terus berupaya meraih akreditasi Madya bahkan Paripurna," ujar Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT.

Komitmen peningkatan pelayanan dan peningkatan akreditasi RSUD Indrasari Inhu yang setiap tahunya melayani ribuan pasien didukung 20 dokter spesialis dari 11 bidang spesialis yang tersedia. Bahkan pada tahun 2017 RSUD Indrasari Inhu menambah 1 dokter spesialis bedah, 1 spesialis radiologi, 1 spesialis forensik dan 1 spesialis paru.

Selain dukungan tenaga medis, tenaga administrasi dan dokter spesialis RSUD Indrasari Inhu juga didukung peralatan medis yang mumpuni dan modern seperti alat cuci darah atau Hemodialisa sebanyak 4 unit serta sarana pendukung lainya seperti tersedianya 7 ruang perawatan yang terdiri dari, ruang ICU, ruang bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan dan VIP serta Perinatologi.

"Sarana dan prasara yang ada di RSUD Indrasari Inhu akan terus ditingkatkan, seperti ruang poli umum yang saat ini sudah menempati gedung utama berlantai dua untuk 10 poliklinik yang siap melayani pasien. Begitu juga untuk pelayanan rawat inap, dari 120 Bed yang ada saat ini akan ditingkatkan menjadi 145 hingga 150 Bed," tegasnya.

Ketersediaan sarana dan prasarana yang terus meningkat setiap tahunya ini tidak serta merta membuat management RSUD Indrasari Inhu berpuas diri, terutama dalam melayani pasien kurang mampu. Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat terutama pasien kurang mampu, RSUD Indrasari Inhu menggandeng BPJS Kesehatan sebagai mitra dalam melayani masyarakat. Dimana dalam kerjasama yang telah terjalin cukup baik tersebut, RSUD Indrasari Inhu setiap bulanya menggelontorkan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk membayar klaim BPJS Kesehatan.

Inovasi peningkatan pelayanan juga dilakukan RSUD Indrasari Inhu bagi pasien rawat jalan, dengan menyediakan sarana pendaftaran melalui SMS. Sarana pendukung yang inovatif bagi pelayanan pasien rawat jalan ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat pendaftaran bagi pasien rawat jalan.

Peningkatan sarana pendukung juga dilakukan terhadap area parkir kendaraaan bermotor, dengan menyediakan area parkir yang dikelola dengan lebih baik. Bahkan untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan melakukan pemurnian air yang siap konsumsi dengan mengoperasikan peralatan Revers Opmosis (RO) yang saat ini telah tersedia. Sistim pemurnian air dengan peralatan RO ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air mineral bagi RSUD Indrasari Inhu, bahkan bila memungkinkan kedepanya akan memproduksi air mineral kemasan untuk dipasarkan.

"Untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan menambah lagi alat cuci darah sebanyak 4 unit, selain itu bila memungkinkan penambahan juga akan dilakukan untuk gedung utama, UGD dan radiologi serta laboratorium. Penambahan sarana dan prasaran ini disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dalam melayani pasien yang setiap tahunya terus meningkat," jelas Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT. * (adv Diskominfo/guh) 

Loading...


Berita lainnya..........
- Peringati HPSN 2018, Pemko Gandeng Masyarakat Wujudkan Pekanbaru Bersih
- City Gas, Cara Pemko Pekanbaru Memudahkan Masyarakat Dapatkan Keperluan Rumah Tangga
- Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru,
Peserta Rakornas PTSP se-lndonesia Dapat Trik Jitu Layani Masyarakat

- Laporan Kinerja Sayed Abubakar Assegaf, Anggota DPR RI Dapil Riau I
- Bupati Harris : Terapkan K3 untuk Kesejahteraan Pekerja
- RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
- Sedia Payung Sebelum Hujan: Pembibitan Kakao Jelang Peremajaan Sawit di Tapung
- Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

- Riau Terima Penghargaan SAKIP Predikat B
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com