Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:45
HUT Pemasyarakatan 54, Napi Rutan Rengat Bersihkan Tugu Patin Inhu

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:38
Cegah Karlahut, Musim Mas Bantu Alat Berat untuk Warga Buka Lahan

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:28
YKAKI Laporkan Ada 30 Anak Menderita Kanker di Kampar

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:25
Festival Mahligai 2018 di Danau PLTA Koto Panjang Digekar Besok

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:20
Kapolres Laporkan Tingginya Kasus Narkoba di Kampar

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:16


Jum’at, 23 Pebruari 2018 19:03
Lolos Peserta Pileg, PSI Langsung Tancap Gas Target Dua Digit

Jum’at, 23 Pebruari 2018 18:28
Rumah Terbakar dan Hidup Sendiri,
Warga Bengkalis Ini Perlu Bantuan Material Rumah


Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:49
Sulit Ditempuh, Petugas Pemadam Bengkalis Harus Berjibaku ke Lokasi KarhutlaD

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:39


Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:35
Siaga Karhutla, Tim Pemadam PT. RAPP Patroli 24 Jam

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:30
Sosialisasi ke Meranti, Warga Minta Cagubri Arsyadjuliandi Bangun SMA di Pulau Padang

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:26
Pencemaran Sungai Kerumutan, Legislator Pelalawan Ramai-ramai Angkat Bicara

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:24
Bobol Showroom di Pekanbaru, Kawanan Maling Gondol 5 Unit Mobil Bekas

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:20
Terbukti Lakukan Pungli, Dua Personel Satpol PP Pekanbaru Dipecat



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 19 Desember 2017 16:46
Dibawah Kepemimpinan Bupati Yopi Arianto, RSUD Indrasari Inhu Berkembang Pesat

Keberadaan RSUD Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Inhu sangat dirasakan manfaatnya. Di bawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, rumah sakit itu terus berbenah dan berkembang semakin pesat.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari sebagai pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat dirasakan keberadaanya, dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto RSUD Indrasari Inhu yang terus berbenah ini semakin berkembang pesat.

Perkembangan RSUD Indrasari Inhu dalam melayani masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Yopi Arianto terlihat dengan semakin bertambahnya sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan setiap tahunya. Seperti telah tersedianya alat City Scan dan USG 4 Dimensi di ruang Radiologi. Bahkan peningkatan pelayanan RSUD Indrasari Inhu telah diakui oleh Comite Akreditasi Rumah Sakit (CARS) yang menetapkan RSUD Indrasari Inhu, sebagai Rumah Sakit terakreditasi Perdana.

"Kedepan dengan pengelolaan pelayanan yang terus ditingkatkan, RSUD Indrasari Inhu yang telah memperoleh Akreditasi RS Perdana dari CARS Jakarta. Akan terus berupaya meraih akreditasi Madya bahkan Paripurna," ujar Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT.

Komitmen peningkatan pelayanan dan peningkatan akreditasi RSUD Indrasari Inhu yang setiap tahunya melayani ribuan pasien didukung 20 dokter spesialis dari 11 bidang spesialis yang tersedia. Bahkan pada tahun 2017 RSUD Indrasari Inhu menambah 1 dokter spesialis bedah, 1 spesialis radiologi, 1 spesialis forensik dan 1 spesialis paru.

Selain dukungan tenaga medis, tenaga administrasi dan dokter spesialis RSUD Indrasari Inhu juga didukung peralatan medis yang mumpuni dan modern seperti alat cuci darah atau Hemodialisa sebanyak 4 unit serta sarana pendukung lainya seperti tersedianya 7 ruang perawatan yang terdiri dari, ruang ICU, ruang bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan dan VIP serta Perinatologi.

"Sarana dan prasara yang ada di RSUD Indrasari Inhu akan terus ditingkatkan, seperti ruang poli umum yang saat ini sudah menempati gedung utama berlantai dua untuk 10 poliklinik yang siap melayani pasien. Begitu juga untuk pelayanan rawat inap, dari 120 Bed yang ada saat ini akan ditingkatkan menjadi 145 hingga 150 Bed," tegasnya.

Ketersediaan sarana dan prasarana yang terus meningkat setiap tahunya ini tidak serta merta membuat management RSUD Indrasari Inhu berpuas diri, terutama dalam melayani pasien kurang mampu. Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat terutama pasien kurang mampu, RSUD Indrasari Inhu menggandeng BPJS Kesehatan sebagai mitra dalam melayani masyarakat. Dimana dalam kerjasama yang telah terjalin cukup baik tersebut, RSUD Indrasari Inhu setiap bulanya menggelontorkan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk membayar klaim BPJS Kesehatan.

Inovasi peningkatan pelayanan juga dilakukan RSUD Indrasari Inhu bagi pasien rawat jalan, dengan menyediakan sarana pendaftaran melalui SMS. Sarana pendukung yang inovatif bagi pelayanan pasien rawat jalan ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat pendaftaran bagi pasien rawat jalan.

Peningkatan sarana pendukung juga dilakukan terhadap area parkir kendaraaan bermotor, dengan menyediakan area parkir yang dikelola dengan lebih baik. Bahkan untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan melakukan pemurnian air yang siap konsumsi dengan mengoperasikan peralatan Revers Opmosis (RO) yang saat ini telah tersedia. Sistim pemurnian air dengan peralatan RO ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air mineral bagi RSUD Indrasari Inhu, bahkan bila memungkinkan kedepanya akan memproduksi air mineral kemasan untuk dipasarkan.

"Untuk tahun 2018 RSUD Indrasari Inhu akan menambah lagi alat cuci darah sebanyak 4 unit, selain itu bila memungkinkan penambahan juga akan dilakukan untuk gedung utama, UGD dan radiologi serta laboratorium. Penambahan sarana dan prasaran ini disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dalam melayani pasien yang setiap tahunya terus meningkat," jelas Humas RSUD Indrasari Inhu dr.Ibrahim Irsan Nasution Sp THT. * (adv Diskominfo/guh) 





Berita lainnya..........
- Jadi Tuan Rumah Konreg PDRB Riau tahun 2017, Ini Harapan Pemkab Kampar
- Sisilita Kembali Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional
- Dilepas Gubri, Jamaah Majelis Taqlim Antusias Kunjungi Islamic Center Rohul
- Telkomsel Hadirkan Solusi Bisnis Terlengkap untuk Majukan UKM
- HKN 2017, Anggota DPRD Riau Yulianti Serahkan Dua Unit Ambulan ke Warga di Dapilnya
- Sukses Gelar Porprov Riau IX, Bupati Undang Peserta Sering-Sering Kembali ke Kampar
- Porprov Riau IX 2017 Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kampar
- Lomba Masak Olahan Serba Ikan,
TP PKK Pelalawan Wakil Riau di Tingkat Nasional

- Pemda Kampar Dukung Program Satu Desa Satu PAUD
- Gubri Ajak Masyarakat Dukung PSPS Tembus Liga I


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.159.30.26
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com