Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 20 Mei 2019 22:48
Tanpa Perlawanan, Tim Yustisi Kampar Segel Lima Titik Lokasi Galian C di Koto Kampar Hulu

Senin, 20 Mei 2019 22:44
Dipadati Warga, Wabup Inhil Taja Syukuran dan Buka Puasa Bersama di Kediaman Dinas

Senin, 20 Mei 2019 22:37
DPRD Riau Apresiasi Pemprov Riau Raih Opino WTP dari BPK RI

Senin, 20 Mei 2019 22:32
Safari Ramadhan, GM PLN UIW Riau Kepri Resmikan Kantor ULPLTD Bagan Besar Bengkalis

Senin, 20 Mei 2019 22:29


Senin, 20 Mei 2019 20:42
KPU Riau Sampaikan Rekapnas

Senin, 20 Mei 2019 18:12
Kejari Bengkalis Sita Rumah Tersangka Korupsi Kapal Roro di Pekanbaru

Senin, 20 Mei 2019 18:06
RAPP Bukber Bersama Stakeholders dan Insan Media di Riau

Senin, 20 Mei 2019 18:03
Raup Suara Terbanyak di Riau, Jon Elrizal Kembali Lolos ke Senayan

Senin, 20 Mei 2019 16:57
Halal dan Berkualitas,
Bulog Siapkan 2 Ton Daging untuk Lebaran Masyarakat Bengkalis


Senin, 20 Mei 2019 16:51
Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Senin, 20 Mei 2019 16:46
Antrean Panjang Sulit Dihindari,
Lebaran, Penyeberangan Air Putih-Selari Bengkalis Dilayani 5 Armada


Senin, 20 Mei 2019 16:42
Asisten II Pemko Pekanbaru: Penghuni Rusun Diberi Waktu Hingga Lebaran

Senin, 20 Mei 2019 16:37
PKS Pemenang,
Berikut 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024


Senin, 20 Mei 2019 16:34
Kapolres Bidik Tersangka Lain Tindak Pidana Pemilu di Pelalawan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 6 Pebruari 2018 07:56
Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

Sebanyak 24 walikota se-Sumatera berkumpul di Muskomwil I APEKSI. Mereka merasa kagum pada kemajuan pembangunan dan teknologi di Kota Madani, Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Musyawarah Komisariat Wilayah Satu (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Se-lndonesia) APEKSI Tahun 2018 digelar di Kota Pekanbaru selama tiga hari sejak tanggal 1 hingga 3 Februari 2018 berlangsung dengan sukses dan meriah.

Pertemuan 24 Walikota dari lima Provinsi di pulau Sumatera itu menjadi momentum bagi Walikota Pekanbaru untuk unjuk gigi dan memamerkan hasil kerjanya selama menjabat sebagai pimpinan di kota ini.

Dimulai dari pembukaan Muskomwil l APEKSI di Hotel Aryaduta Pekanbaru seluruh peserta terkesima dengan tempilan panggung yang begitu megah dan mewah. Ditambah lagi cara menekan tombol sirine pertanda Muskomwil dibuka dengan menggunakan animasi dan pencahayaan yang berkilau.

Dengan Membacakan Basmallah, tiga Walikota menekan tombol sirine animasi secara bersamaan Walikota Pekanbaru, Dr.Firdaus ST MT, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharulla. SP dan Walikota Medan Dzuldin Eldin resmi membuka Muskomwil l APEKSI di kota Pekanbaru.

Tidak berhenti sampai disitu saja, seluruh delegasi dari 23 kota yang hadir semakin takjup ketika Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus ST. MT menyampaikan pemaparannya tentang perwujudan smart citu madani di Pekanbaru.

Dijelaskan, Firdaus ada enam pilar yang wajib dimiliki sebuah pemerintah kota untuk mewujudkan kota yang smart. keenam pilar tersebut yaitu Smart Govermance (Tata Kelola Pemerintah yang Pintar, Smart People (Penduduk yang Pintar). Selain itu, Smart Economy (ekonomi yang pintar), Smart Environment (lingkungan yang pintar) Smart Living (kehidupan yang pintar), dan Smart Mobility (mobilitas yang pintar).

"Pilar-pilar ini sudah menjadi sebuah kebutuhan di Kota Pekanbaru. Makanya semua komponen harus cerdas menyikapinya, sehingga pembangunan terus meningkat di masa datang. Saat ini Pekanbaru telah mengaplikasikanya dalam bentu kartu pintar yang fungsinya sangat banyak sekali. Mulai dari alat pembayaran, alat untuk menabung, absensi, naik bus transmetro Pekanbaru dan sebagainya, " jelas Firdaus sembari mempraktekkan fungsi smart card miliknya kepada seluruh delegasi Apeksi.

Lanjut, Seluruh peserta Apeksi semakin yakin terhadap pemaparan Walikota Pekanbaru ketika mereka dibawa keliling Kota Pekanbaru melihat lihat pesatnya kemajuan infrastruktur pembangunan kota Pekanbaru. Mulai pembangunan kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, pemandangan indah ditepian sungai Siak, Teknologi canggih di ruang Command Center dan wisata belanja di Pasar bawah.

Bahkan pada penutupan APEKSI Saksikan Pemko Pekanbaru tidak henti henti nya menyajikan hal yang membuat semua orang terkagum kagum, iti karena penampilan pentas seni di lokasi Pamaren City Expo jalam Cuk Nyak Dien Pekanbaru. Dalam pentas tersebut Pemko Pekanbaru tidak hanya menampilkam ciri khas Pekanbaru saja tapi juga menampilkan keberagaman budaya dari berbagai daerah.

Atas prestasi dan keberhasilan Walikota Pekanbaru tersebut , 24 Walikota dalam Muskomwil I APEKSI sepakat menunjuk Dr. Firdaus ST MT terpilih sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Komwil I APEKSI) dan Wakil Ketua I Aceh Aminullah Usman , Wakil II Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil III Sibolga Syarfi Hutauruk.

Melihat pesatnya kemajuan teknologi dan infrastruktur di Kota Pekanbaru, Walikota Padang Mahyeldi Ansharulla dengan lantang mengungkapkan bahwa Kota Pekanbaru adalah baro meter pembangunan daerah.

"Sudah seharusnya kita belajar ke Kota Pekanbaru, saya sendiri mengagumi master plan dan rancangan kinerja Pemerintah Pekanbaru yang terkoneksi dalam program Smart City. Maka dengan adanya kegiatan ini, berharap agar para kepala daerah yang hadir dapat mengadopsi keberhasilan Pemerintah Kota Pekanbaru, " paparnya.

Hal senada juga terucap dari mulut wanita cantik nan anggun, Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmy Diany mengaku masih perlu belajar banyak dari kemajuan dan prestasi yang dicapai oleh Kota Pekanbaru.

"Semoga program-program ini bisa di contoh kota-kota lain termasuk di Tanggerang Selatan. Lanjut saya juga berharap program ini juga terutang dalam draf program - program Komisariat Wilayah serta bersinergi dengan program di Pemerintah Pusat," singkat Wanita Berparas cantik ini. ***(advertorial)

Loading...


Berita lainnya..........
- Siapkan Berbagai Wahana Permainan,
Pemda Pelalawan Kembangkan Danau Tajwid Salah Satu 'Destinasi' Wisata Lokal

- Digelar Seminar Internasional,
Sekjen Menperin RI Dukung 'Technopark' Pelalawan

- 4 Annual ASEAN Sago Symposium 2018,
Irwan Kembali Kampanyekan Sagu Terbaik Asal Meranti Masuk Komoditas Pangan Nasional

- Goyang Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia dan Road To Asian Games
- Gubri Antusias Ikuti Senam Poco-poco
- Wabup Meranti Meninjau Rehab Rumah Bantuan Kemensos RI di Tebing Tinggi Timur
- Hadir di Inhu, Pertamina RU II Dumai Menuju Proper Emas
- Program Desa Bebas Api RAPP Berhasil Kurangi Karhutla
- Bupati Meranti Tampil Sebagai Pembicara Seminar Nasional Pengelolaan Aset Daerah di MEP FE UGM Jogyakarta
- Provinsi Riau Terima Penghargaan BKN Award 2018


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com