Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Januari 2019 14:05
Pemkab Inhil Audiensi ke Kemenristek Dikti,
Pusat Akan Jadikan Inhil Kluster Kelapa Nasional


Sabtu, 19 Januari 2019 14:01
Satu 'Kurir' Sabu 10 Kg di Bengkalis Bebas dari Pidana Mati

Jum’at, 18 Januari 2019 21:51
Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama Membatik ke Balai Industri Padang

Jum’at, 18 Januari 2019 21:34
Belum Miliki Identitas, Seribuan Napi Lapas Bengkalis Jadi Target Rekam KTP El

Jum’at, 18 Januari 2019 19:02
Plt Bupati Kampar Serahkan DPA 2019 kepada Seluruh OPD

Jum’at, 18 Januari 2019 18:55
Ditangkap Setelah Anak Lahir, Pemuda Setubuhi Anak Bawah Umur di Rohul Diciduk Polisi

Jum’at, 18 Januari 2019 18:35
Dandim 0314 Silahturahmi ke Kantor Bupati Inhil

Jum’at, 18 Januari 2019 17:33
Tak Terdaftar di DPT di seluruh Indonesia,
Warga Pertanyakan Keabsahan Identitas Calon Anggota KPU Bengkalis Subhan Eka Putra


Jum’at, 18 Januari 2019 16:54
BPH Migas Beri Lampu Hijau, Meranti Bisa Jadi Kota Jargas

Jum’at, 18 Januari 2019 16:50
Sepanjang 2019, BRG Targetkan Restorasi 143.000 Hektare Gambut Konsesi Perusahaan Riau

Jum’at, 18 Januari 2019 16:46
Sambut Hari Bhakti ke-69,
Imigrasi Bengkalis Bersihkan dan Cat Museum


Jum’at, 18 Januari 2019 16:44
Bernasib Lebih Miris dari Andini,
Begini Kata Kades tentang Naufal yang Mengurusi Empat Adiknya


Jum’at, 18 Januari 2019 16:38
Ketua RT/RW di Bengkalis Harus Jadi Penggerak Goro dan Kamtibmas dan Corong Pemerintah

Jum’at, 18 Januari 2019 15:19
Suskseskan Millenial Road Safety Festival, Sat Lantas Polresta Pekanbaru Gandeng Komunitas Motor

Jum’at, 18 Januari 2019 13:01
Masuki Masa Pensiun, Mantan Kaban Penghubung Riau Ingin Terus Mengabdi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 9 Pebruari 2018 07:34
RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri

Masyarakat Kota Pekanbaru akhirnya memiliki rumah sakit sendiri. Adalah RSD Madani, yang diwujudkan Walikota Firdaus sebagai bukti pelayanan dan pengabdian.

RSD Madani Bukti Nyata Kinerja Firdaus - Ayat Untuk Pekanbaru "Bertahun - Tahun Dirindukan, Sekarang Pekanbaru Miliki RSD Sendiri" Riauterkini - PEKANBARU - Kota Pekanbaru sudah menjelma sebagai kota metropolitan di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Dr Firdaus, MT-Ayat Chayadi, S.Si, kota Madani ini terus berbenah di berbagai bidang.

Pembangunan Infrastruktur terus berkembang seiring dengan tuntutan sebagai Ibu Kota Provinsi Riau. Itu langsung menjadi data tarik masyarakat luar berdatangan ke Pekanbaru yang bervisikan Smart City Madani.

Sejak Dr. Firdaus, ST. MT menjabat walikota, tepatnya 26 Januari 2012, hingga saat ini dia sudah melakukan berbagai torobosan baru untuk mencapai visi kota yang layanannya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu bukti nyata yang diberikan Walikota-Wakil Walikota Firdaus-Ayat kepada masyarakat adalah mereka berhasil menjawab kebutuhan masyarakat yang selama bertahun-tahun dirindukan kehadirannya. Yakni membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani di Tampan, Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti ujung, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Tampan yang mengusung konsep Green Hospital yang ramah lingkungan.

Rumah sakit dengan konsep 'green hospital' telah dibangun di atas lahan sekitar seluas 3 hektare. Bangunan rumah sakit itu sendiri sekitar 2.000 meter persegi, sisa lahan dimanfaatkan sebagai kawasan hijau dan taman rumah sakit.

Sekarang masyarakat Pekanbaru sudah punya Rumah sakit sendiri itu ditandai dengan peresmian yang dilakukan WaliKota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Jumat (26/1/2018)

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menyampaikan, RSD Madani adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru yang cinta akan kesehatan serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, membuka peluang baru bagi bisnis kesehatan, RSD Madani diharapkan dapat menjawab upaya dari Pemerintah Kota, dalam membangun masyarakat yang sehat, cerdas serta dapat mewujudkan lingkungan yang sehat.

"RSD Madani yang kita resmikan ini bukan pertanda masyarakat Pekanbaru banyak yang sakit dan perlu dibangun RS yang baru. Tapi, ini adalah bentuk dari cerminan masyarakat kita yang mencintai kesehatannya dan itu menjadi indikator masyarakat Madani yang peduli dengan kesehatan, mambangun lingkungan sehat untuk membangun masyarakat yang sehat," ujar Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, ia juga meminta kepada petugas RSD Madani ini agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Jemput bola dan turun ke rumah warga yang alami sakit. Jika sakitnya tidak parah langsung tangani saja di rumah. Dengan begitu warga merasa nyaman dan senang atas pelayanan yang diberikan," harap Firdaus.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy mengatakan, bahwa dengan berdirinya RSD Madani ini maka menambah satu lagi fasilitas rumah sakit rujukan bagi masyarakat untuk berobat yang gunanya untuk melayani seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Sementara itu, RSD Madani menyediakan sebanyak 13 layanan. Antara lain gawat Darurat, rawat inap, klinik umum, laboratoriuam, ada klinik spesialisis, kebidanan dan kandungan, spesialis anak, jantung, THT accepersuer dan lainnya.

''Dengan adanya RSD Madani ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sehingga dalam berobat, masyarakat menjadi nyaman dan tenang," ujar Zaini.

Diterangkan Zaini, saat ini layanan yang ada di RSD Madani ini pihaknya memberikan layanan secara gratis.

"Makanya kita saat ini siap melayani masyarakat yang ingin berobat. Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang sakit maka silahkan datang ke tempat pelayanan kesehatan yang sudah kita sediakan," ujarnya.

Masyarakat Kota Pekanbaru dapat merasakan pelayanan dan fasilitas yang ada di RSD ini secara gratis pada tahap awal ini. Jumlah tenaga yang ada di RSD Madani ini terdiri dari 91 tenaga medis, antara lain dokter spesialis 21 orang, dokter umum 9 orang, dokter gigi 3 orang, perawat 27 orang, perawat gigi 3 orang, bidan 11 orang, gizi 3 orang, analisis 2 orang, Apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang, fisioterapi 1 orang, rekam medik 1 orang, manajemen 8 orang.

"Dengan dibukanya RSD Madani ini silahkan masyarakat Pekanbaru gunakan fasilitas yang ada secara gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan. Bawalah KTP dan konsultasikan kepada tenaga medis disana tentang persoalan kesehatan bapak/Ibu. Namun, yang pasti adalah bagaimama melayani masyarakat dengan baik dan cepat," harap Kepala Dinas Kesehatan, Ziani Rizaldy. (Advertorial)

Loading...


Berita lainnya..........
- Bupati Meranti Perintahkan SKPD Berdayakan Komunitas Adat Terpencil
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan

- Bupati Meranti Buka Acara APKASI Procurement Network 2018
- Kampung Sehat, Kampungnya Bengkalis Ber-PHBS
- Pemprov Papua Kembali Belajar Budidaya dan Pengelolaan Sagu di Kepulauan Meranti
- DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi
- Tingkatkan Pengumpulan,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah

- Buka Musrembang 2018, Wabup Meranti Tegaskan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur
- JMS Disdik dan Kejari Bengkalis,
Pelajar Pahami dan Sadar Hukum Sejak Dini

- '


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com