Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Rabu, 26 September 2018 20:30
Anak Mantan Camat Pangean, Kuansing Tewas Menggenaskan

Rabu, 26 September 2018 19:21
Dugaan Tindak Pidana Korupsi DPRD Rohil, Polda Riau Periksa 43 Saksi

Rabu, 26 September 2018 19:16
23 ASN Pemprov Terlibat Korupsi Segera Diberhentikan

Rabu, 26 September 2018 18:47
Penipuan Online Marak Terjadi, Polda Riau Imbau Masyarakat Lebih Jeli

Rabu, 26 September 2018 18:14
Anak Mantan Camat Pangean, Kuansing Ditemukan Meninggal

Rabu, 26 September 2018 17:50
Pergi dari Kemarin, Anak Mantan Camat Pangean, Kuansing Belum Kembali

Rabu, 26 September 2018 17:41
HUT Ke-73 TNI Dgelar Pawai Bendera

Rabu, 26 September 2018 17:19
Walikota Pekanbaru Launching Bank Sampah di Kelurahan Labuh Baru

Rabu, 26 September 2018 16:57
Iming-imingi Uang Rp2 Ribu, Kakek Pedofil di Pekanbaru Ini Cabuli 8 Bocah Perempuan

Rabu, 26 September 2018 16:47
Disparbud Rohul Jajaki Sistem Pariwisata Digital dengan Telkomsel

Rabu, 26 September 2018 16:13
Ketua DPRD Rohul Minta Para Peminat Tes CPNS 2018 Giat Belajar

Rabu, 26 September 2018 16:04
Warga Kelurahan Kota Bengkalis Terima Bantuan Sembako Dinsos

Rabu, 26 September 2018 16:00
‎Sah, DPC Partai Gerinda Ajukan Syamsul Akmal sebagai Calon Wabup Rohul

Rabu, 26 September 2018 15:57
Genjot Program Sejuta Rumah, BNI Gelar 1.046 Akad Kredit Massal

Rabu, 26 September 2018 15:55
Kajati: Jaksa Agung Dua Kali Tanya Soal Ganti Lahan Tol



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 26 Pebruari 2018 08:22
City Gas, Cara Pemko Pekanbaru Memudahkan Masyarakat Dapatkan Keperluan Rumah Tangga

Warga empat kelurahan di Pekanbaru kini tak perlu lagi risau dengan pasokan gas. Mereka kini menikmati kemudahan yang diberikan Pemko melalui City Gas. Mudah, murah dan aman.

Sukses Berikan Kemudahan Pada Masyarakat, Pemko Pekanbaru Sukses Jalankan Jaringan Gas Rumah Tangga Riauterkini - PEKANBARU - Mengatasi kelangkaan gas elpiji yang selalu menjadi keluhan masyarakat kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sukses menjalankan program jaringan gas rumah tangga yang lebih ekonomis dan aman. Sejak resmi beroperasi pada Bulan Oktober Tahun 2016 lalu, City Gas atau jaringan gas ke rumah tangga sudah bisa dinikmati

Total rumah tangga yang terhubung dengan jaringan gas para tahap pertama di Kecamatan Limapuluh ada 3.713 ke rumah warga yang terbagi kepada 11 sektor. Pada tahap pertama instalasi jaringan gas rumah tangga sudah berjalan lancar di Kecamatan ini, tepatnya di empat kelurahan percontohan yakni Tanjung Rhu, Pesisir, Sekip dan Rintis.

Setelah berhasil di kecamatan ini, Pemko Pekanbaru juga merambah di kecamatan lain, pada tahap kedua tahun 2016, Pemko menargetkan 5000 rumah yang dialiri gas rumah tangga. Pada tahun 2018, ini Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menargetkan memasang 10.000 sambungan gas kota untuk rumah tangga di wilayah itu pada 2018. Rencananya, pada tahun ini disebar pada Kecamatan Senapelan, Sukajadi dan Marpoyan Damai.

Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengharapkan program tersebut dapat memenuhi kebutuhan gas rumah tangga di ibu kota Provinsi Riau tersebut. Sebab, animo masyarakat untuk mendapatkan gas rumah tangga ini cukup tinggi.

Hal ini tidak terlepas dari kerapnya terjadi kelangkaan gas elpiji subsidi di beberapa kota di Indonesia termasuk Kota Pekanbaru. Untuk menjawab kesulitan warga itulah pada akhirnya Pemko Pekanbaru menerapkan program gas rumah tangga atau yang lebih dikenal dengan City Gas.

"Kami melihat animo masyarakat cukup tinggi, yang meminta penambahan jaringan gas tersebut ke kecamatan lain," kata Ayat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut, program ini adalah sebuah bentuk terobosan menuju smartcity melalui perwujudan smart energy dan smart ekonomi. Upaya ini mendapatkan momentum tatkala Pemerintah melalui kemeterian ESDM memprogramkan citygas di beberapa kota di seluruh Indonesia.

"Untuk Kota Pekanbaru telah dilakukan tahapan pembangunan city gas yang dimaksud sejak tahun 2015," ujarnya.

Lanjutnya, pada pertengahan tahun 2016 dilaksanakan "Gas In" yang saat itu dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus di Kecamatan Limapuluh. Di mana pada tahun tersebut telah dilakukan pemasangan sebanyak 3.713 sambungan rumah tangga.

Kemudian, kata dia, pada tahun 2017 dilanjutkan dengan kecamatan Sail dan sebagian Pekanbaru Kota dan tercapai sebanyak lebih dari 3000 sambungan lagi. Dalam operasionalisasinya, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pertagas Niaga telah menunjuk PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) sebagai Operator melalui mana masyarakat pelanggan dapat berinteraksi tentang penmanfaatan citygas dimaksud.

"Diharapkan melalui citygas ini masyarakat bisa mengakses energi dengan lebih mudah, lebih murah, dan lebih cerdas. Di samping itu, dengan kapasitas yang besar, maka citygas juga diharapkan akan mendorong tumbuh kembangnya Industri Rumah Tangga," jelasnya.

Warga yang merasakan manfaat city gas ini mangaku sangat terbantu ketika sulitnya mendapatkan gas elpiji. Seperti warga Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Asri (36) yang sudah menggunakan jaringan gas rumah tangga atau city gas sejak bulan Maret tahun lalu.

Ia menuturkan, ada keunggulan city gas dibanding gas elpiji, diantaranya penggunaannya yang mudah, persediannya melimpah dan hemat. "Sekarang tidak perlu takut, tinggal dinyalakan saja, sudah gampang, tiap akhir bulan bayar tagihannya," ujarnya.

Selain itu, setiap bulan dirinya hanya membayar sebesar Rp50 Ribu hingga Rp60 Ribu untuk gas yang dipakainya. Kata dia, besar biaya yang dikeluarkan tergantung penggunaan gas. Hal ini dirasakannya sangat murah jika dibandingkan dengan menggunakan gas tabung.

"Pipanya aman, sementara untuk jaringan sampai ke dapur sudah dirancang langsung oleh ahlinya dari pertagas," imbuhnya. (adv/kominfo)

Loading...


Berita lainnya..........
- Peringati HPSN 2018, Pemko Gandeng Masyarakat Wujudkan Pekanbaru Bersih
- City Gas, Cara Pemko Pekanbaru Memudahkan Masyarakat Dapatkan Keperluan Rumah Tangga
- Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru,
Peserta Rakornas PTSP se-lndonesia Dapat Trik Jitu Layani Masyarakat

- Laporan Kinerja Sayed Abubakar Assegaf, Anggota DPR RI Dapil Riau I
- Bupati Harris : Terapkan K3 untuk Kesejahteraan Pekerja
- RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
- Sedia Payung Sebelum Hujan: Pembibitan Kakao Jelang Peremajaan Sawit di Tapung
- Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

- Riau Terima Penghargaan SAKIP Predikat B
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com