Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 16 Juni 2019 23:22
Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati: Itu Hal yang Biasa, Tunggu Saja

Ahad, 16 Juni 2019 23:14
Milad Ke - 54 Inhil, Wakil Bupati Melepas Peserta Funbike

Ahad, 16 Juni 2019 19:44
‎Perkosa Korban di Depan Pacarnya, 2 Begal Sadis di Ujung Batu Ditangkap Polisi Rohul

Ahad, 16 Juni 2019 18:57
Diduga Cbuli Adik Ipar Berusia 13 Tahun,
Tukang Panen Sawit di Kepenuhan Diciduk Polisi Rohul


Ahad, 16 Juni 2019 17:00
Dekat dan Berdampak Positif Besar,
Akademisi Sarankan Pulau Bengkalis ke Pulau Padang Dibangun Jembatan


Ahad, 16 Juni 2019 15:16
Diduga Akibat Api Kayu Bakar,
Satu Rumah Papan di Bengkalis Ludes Terbakar


Ahad, 16 Juni 2019 15:12
Besok, PWI Riau Gelar Halal Bi Halal

Ahad, 16 Juni 2019 13:48
Merujuk ke RAB,
Tim Independen UIR Rekomendasikan Bangunan DIC Gunakan Tiang Pabrikan


Ahad, 16 Juni 2019 11:13
Guru MDA Penderita Kanker Usus Dirujuk Dinkes Kampar ke Jakarta

Ahad, 16 Juni 2019 11:05
Nasib 5 Komisioner KPU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI

Ahad, 16 Juni 2019 11:00
Silaturahmi dengan Gubernur Riau, Apkasindo Keluhkan Harga Sawit

Ahad, 16 Juni 2019 04:26
Ops K2YD, Polsek Mandau Amankan Sejumlah Motor Balap Liar di Duri

Sabtu, 15 Juni 2019 21:53
Event Bakar Tongkang, Rohil Kedatangan Bule Perancis

Sabtu, 15 Juni 2019 20:44
Perduli Masyarakat, Polisi Bengkalis Bersih-bersih Rumah Ibadah dan Bantu Sembako

Sabtu, 15 Juni 2019 17:31
Mantap, Perpusdes Jangkang, Bengkalis Wakili Riau Lomba Tingkat Nasional



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Juni 2018 16:55
Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

Rangkaian Safari Ramadhan RAPP 1439 Hijriyah menjelang berakhir. Kegiatan relegi tersebut menyalurkan 3.150 paket sembako dan memberikan santunan kepada 3.245 anak yatim di beberapa kabupaten dan kotadi Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Bulan suci Ramadan tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu, tetapi juga harus diisi dengan kegiatan yang positif karena kegiatan itu dapat menjadikan pintu-pintu surga terbuka lebar. Sebab, amal kebajikan apapun, walaupun sedikit, dapat mengantar ke surga.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan Safari Ramadan ke 163 desa di lima Kabupaten di Riau, Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kepulauan Meranti serta lima kampus, yakni Universitas Riau (Unri), Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut perusahaan memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3.245 orang, paket Al Quran sebanyak 169 dan Iqra 3.380.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi apresiasi kepada RAPP dengan adanya kegiatan Safari Ramadan yang diadakan setiap tahunnya. Ia mengatakan dengan adanya silahturahmi lewat kegiatan safari Ramadan ini dapat mempererat hubungan yang selama ini terjalin.

“Sinergi ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan manusia. Selama ini RAPP memberikan kontribusi dalam perekonomian Riau,” ungkap Ahmad.

Tak hanya itu, menjelang Idul Fitri 1439 H, RAPP juga memberikan 3.150 paket sembako untuk 19 desa di sekitar daerah operasional. Dalam pasar murah paket sembako Ramadan ini, RAPP menyediakan paket bahan pokok, yaitu minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, beras 5 kilogram dan tepung terigu 2 kilogram. Bahan pokok ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni seharga Rp 40 ribu, sehingga semua kalangan masyarakat mampu membelinya. Hasil dari penjualan paket ini, akan disumbangkan ke Panti Asuhan. Jadi, kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Syaputra mengungkapkan, dirinya mengapresiasi penyaluran paket sembako Ramadan murah yang diselenggarakan oleh RAPP. Program tersebut dinilai mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok menjelang Lebaran. Sedangkan upaya menstabilkan harga pangan membutuhkan partisipasi semua pihak, termasuk pelaku usaha.

"Kita mengapresiasi semua pihak terutama RAPP yang telah mendukung upaya mestabilkan harga pangan dan membantu masyarakat mendapat bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Untuk itu, maka kita berharap kegiatan penyaluran paket sembako ramadan murah oleh RAPP ini, dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat positif karena dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," tutupnya.

Warga Terusan Baru, Yuni (35) bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Sebab, adanya pasar murah ini membantu ia mencukupi kebutuhan saat lebaran.

"Alhamdulillah ada paket sembako murah. Sangat membantu kami. Apalagi uang yang terkumpul disumbangkan kepada anak yatim. Saya pun senang membelinya," tuturnya.

Rudi Fajar sebagai Direktur mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini rutin diadakan oleh perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini setiap tahun dimana perusahaan menjalin silahturrahmi dengan masyarakat yang dekat dengan operasional perusahaan. Rudi mengatakan kegiatan pasar murah penyaluran paket sembako Ramadan tersebut merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Di mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami berharap saat bulan Ramadan silahturahmi terus terjalin dengan masyarakat. Apalagi melakukan ibadah melakukan ibadah dengan masyarakat di desa berarti ikut merasakan suasana Ramadan di Desa tersebut. Ditambah dengan pembagian sembako murah ini yang bisa membantu masyarakat menjelang Idul Fitri,” ujar Rudi.***(adv)

Keterangan Foto :

- Foto 1 : Foto Bersama Management PT RAPP dengan Warga Kuala Terusan yang didampingi Camat Pangkalan Kerinci (dua dari kiri) dan Lurah kuala terusan (satu dari kanan) dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan

- Foto 2 : Ust. Wijayanto memberikan tausiyah islami singkat dalam acara silahturahmi dan berbuka puasa PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) bersama dengan para Stakeholder di Provinsi Riau.

- Foto 3 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan secara simbolis pembelian paket sembako murah yang berisi 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 5 kg beras dan 2 kg tepung terigu dengan harga Rp 40 ribu kepada warga kuala terusan.

- Foto 4 : Andrisman menyerahkan bantuan berupa jam digital kepada satu dari beberapa mesjid di Kabupaten Kuantan Singingi.

- Foto 5 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan Santunan Yatim Piatu sebesar Rp 10 juta pada bulan suci Ramadan 1439 H.

Loading...


Berita lainnya..........
- Mudahnya Masyarakat Empat Kecamatan Cetak e-KTP di Duri
- Rangkaian Peringatan HUT ke-73 RI Pemkab Pelalawan
- Siapkan Berbagai Wahana Permainan,
Pemda Pelalawan Kembangkan Danau Tajwid Salah Satu 'Destinasi' Wisata Lokal

- Digelar Seminar Internasional,
Sekjen Menperin RI Dukung 'Technopark' Pelalawan

- 4 Annual ASEAN Sago Symposium 2018,
Irwan Kembali Kampanyekan Sagu Terbaik Asal Meranti Masuk Komoditas Pangan Nasional

- Goyang Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia dan Road To Asian Games
- Gubri Antusias Ikuti Senam Poco-poco
- Wabup Meranti Meninjau Rehab Rumah Bantuan Kemensos RI di Tebing Tinggi Timur
- Hadir di Inhu, Pertamina RU II Dumai Menuju Proper Emas
- Program Desa Bebas Api RAPP Berhasil Kurangi Karhutla


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com