Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 10 Desember 2018 22:27
SKK Migas Paparkan Proyek EMP Bentu Dihadapan Komisi 1 DPRD Pelalawan

Senin, 10 Desember 2018 22:23
Bawaslu Bengkalis Sidangkan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Senin, 10 Desember 2018 22:09
PD Tuah Sekata Pelalawan Kantongi Wilayah Usaha Penyediaan Tenaga Listrik

Senin, 10 Desember 2018 21:05
Terkuak, PT Surya Bratasena Garap 844 Hektar Lahan Diluar HGU di Pelalawan

Senin, 10 Desember 2018 20:58
Gelapkan Pajak Rp700 Juta, Dirut Asal Dumai Ditahan Kejati Riau

Senin, 10 Desember 2018 20:38
Perayaan Natal Bersama, Ini Pesan Pendeta ke Jemaat Gereja HKBP Eksodi Pasirpangaraian

Senin, 10 Desember 2018 18:45
PT EMP Bentu Klaim Sudah Pekerjakan Puluhan Naker Lokal di Pelalawan

Senin, 10 Desember 2018 18:36
Dilantik Jadi Gubri Defenitif, Dewan Berharap Wan Thamrin Hasyim Maksimal dalam Bekerja

Senin, 10 Desember 2018 18:18
‎Hari Ketujuh, Jasad Bocah Rohul Diduga Hanyut di Sungai Batang Lubuh Belum Ditemukan

Senin, 10 Desember 2018 18:14
Wan Thamrin Undang Khusus Andi Rachman Saat Pelantikannya di Istana Negara

Senin, 10 Desember 2018 17:26
Dilantik Presiden sebagai Gubri Definitif,
Wan Thamrin Ucapkan Alhamdulillah Sampai Tiga Kali


Senin, 10 Desember 2018 16:56
Sejumlah Personel Polresta Pekanbaru Terima Reward dari Masyarakat

Senin, 10 Desember 2018 16:44
Seluruh ASN Pekanbaru Diinstruksikan Berbusana Melayu pada Acara MTQ ke-37 Riau

Senin, 10 Desember 2018 16:39
Peringati Hari Anti Korupsi,
Kejari Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan


Senin, 10 Desember 2018 16:35
Terkait Jalan Berlubang, PUPR Pekanbaru Sudah Koordinasi dengan PUPR Riau



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Juni 2018 16:55
Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

Rangkaian Safari Ramadhan RAPP 1439 Hijriyah menjelang berakhir. Kegiatan relegi tersebut menyalurkan 3.150 paket sembako dan memberikan santunan kepada 3.245 anak yatim di beberapa kabupaten dan kotadi Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Bulan suci Ramadan tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu, tetapi juga harus diisi dengan kegiatan yang positif karena kegiatan itu dapat menjadikan pintu-pintu surga terbuka lebar. Sebab, amal kebajikan apapun, walaupun sedikit, dapat mengantar ke surga.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan Safari Ramadan ke 163 desa di lima Kabupaten di Riau, Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kepulauan Meranti serta lima kampus, yakni Universitas Riau (Unri), Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut perusahaan memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3.245 orang, paket Al Quran sebanyak 169 dan Iqra 3.380.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi apresiasi kepada RAPP dengan adanya kegiatan Safari Ramadan yang diadakan setiap tahunnya. Ia mengatakan dengan adanya silahturahmi lewat kegiatan safari Ramadan ini dapat mempererat hubungan yang selama ini terjalin.

“Sinergi ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan manusia. Selama ini RAPP memberikan kontribusi dalam perekonomian Riau,” ungkap Ahmad.

Tak hanya itu, menjelang Idul Fitri 1439 H, RAPP juga memberikan 3.150 paket sembako untuk 19 desa di sekitar daerah operasional. Dalam pasar murah paket sembako Ramadan ini, RAPP menyediakan paket bahan pokok, yaitu minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, beras 5 kilogram dan tepung terigu 2 kilogram. Bahan pokok ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni seharga Rp 40 ribu, sehingga semua kalangan masyarakat mampu membelinya. Hasil dari penjualan paket ini, akan disumbangkan ke Panti Asuhan. Jadi, kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Syaputra mengungkapkan, dirinya mengapresiasi penyaluran paket sembako Ramadan murah yang diselenggarakan oleh RAPP. Program tersebut dinilai mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok menjelang Lebaran. Sedangkan upaya menstabilkan harga pangan membutuhkan partisipasi semua pihak, termasuk pelaku usaha.

"Kita mengapresiasi semua pihak terutama RAPP yang telah mendukung upaya mestabilkan harga pangan dan membantu masyarakat mendapat bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Untuk itu, maka kita berharap kegiatan penyaluran paket sembako ramadan murah oleh RAPP ini, dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat positif karena dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," tutupnya.

Warga Terusan Baru, Yuni (35) bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Sebab, adanya pasar murah ini membantu ia mencukupi kebutuhan saat lebaran.

"Alhamdulillah ada paket sembako murah. Sangat membantu kami. Apalagi uang yang terkumpul disumbangkan kepada anak yatim. Saya pun senang membelinya," tuturnya.

Rudi Fajar sebagai Direktur mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini rutin diadakan oleh perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini setiap tahun dimana perusahaan menjalin silahturrahmi dengan masyarakat yang dekat dengan operasional perusahaan. Rudi mengatakan kegiatan pasar murah penyaluran paket sembako Ramadan tersebut merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Di mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami berharap saat bulan Ramadan silahturahmi terus terjalin dengan masyarakat. Apalagi melakukan ibadah melakukan ibadah dengan masyarakat di desa berarti ikut merasakan suasana Ramadan di Desa tersebut. Ditambah dengan pembagian sembako murah ini yang bisa membantu masyarakat menjelang Idul Fitri,” ujar Rudi.***(adv)

Keterangan Foto :

- Foto 1 : Foto Bersama Management PT RAPP dengan Warga Kuala Terusan yang didampingi Camat Pangkalan Kerinci (dua dari kiri) dan Lurah kuala terusan (satu dari kanan) dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan

- Foto 2 : Ust. Wijayanto memberikan tausiyah islami singkat dalam acara silahturahmi dan berbuka puasa PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) bersama dengan para Stakeholder di Provinsi Riau.

- Foto 3 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan secara simbolis pembelian paket sembako murah yang berisi 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 5 kg beras dan 2 kg tepung terigu dengan harga Rp 40 ribu kepada warga kuala terusan.

- Foto 4 : Andrisman menyerahkan bantuan berupa jam digital kepada satu dari beberapa mesjid di Kabupaten Kuantan Singingi.

- Foto 5 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan Santunan Yatim Piatu sebesar Rp 10 juta pada bulan suci Ramadan 1439 H.

Loading...


Berita lainnya..........
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan

- Bupati Meranti Buka Acara APKASI Procurement Network 2018
- Kampung Sehat, Kampungnya Bengkalis Ber-PHBS
- Pemprov Papua Kembali Belajar Budidaya dan Pengelolaan Sagu di Kepulauan Meranti
- DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi
- Tingkatkan Pengumpulan,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah

- Buka Musrembang 2018, Wabup Meranti Tegaskan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur
- JMS Disdik dan Kejari Bengkalis,
Pelajar Pahami dan Sadar Hukum Sejak Dini

- '
- Pembicara di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisaksi, Bupati Ingin Sagu Meranti Go Nasional


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com