Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Rabu, 15 Agustus 2018 14:43
Satu dari Dua Paskibra Utusan Riau Jadi Komandan Pasukan 17 di Istana

Rabu, 15 Agustus 2018 14:33
‎Bupati Sukiman Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Rohul 2018‎ di Islamic Center

Rabu, 15 Agustus 2018 14:29
550 Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Riau

Rabu, 15 Agustus 2018 14:26
Seorang Sudah Kembali ke Maktab,
Dua JCH Kloter 18 Batam Masih Dirawat di KKHI


Rabu, 15 Agustus 2018 14:22
Januari-Agustus, Penderita DBD di Pekanbaru Mencapai 201

Rabu, 15 Agustus 2018 14:05
Hangatnya Ngopi Bareng Bupati Yopi Bersama KONI Inhu

Rabu, 15 Agustus 2018 13:56
Asik Pesta Shabu, 3 Pemuda di Pinggir, Bengkalis Digrebek Polisi

Rabu, 15 Agustus 2018 13:01
Mutsai di Tubuh Kejati Riau, Tiga Asisten Diganti

Rabu, 15 Agustus 2018 12:04
Kontrak Media tak Transparan, Dewan Siap Panggil Kominfo Kuansing

Rabu, 15 Agustus 2018 12:00
Neno Warisman Bakal Semangati Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru

Rabu, 15 Agustus 2018 11:56
Ketika Anak-anak TK Kuansing Menumbuhkan Minat Baca dengan Kunjungi Pustaka

Rabu, 15 Agustus 2018 11:34
Kembali, Dishub Bengkalis Taja Pemilihan Awak Kendaraan Umum Abdyasa Teladan 2018 di Duri

Rabu, 15 Agustus 2018 11:24
Sudah Empat Gubri, Harapan Veteran Dibuatkan Monumen Selalu Kandas

Selasa, 14 Agustus 2018 21:33
Tiga Hari DCS Ditetapkan, KPU Kuansing Baru Terima Tanggapan Melalui Telpon

Selasa, 14 Agustus 2018 21:30
Pemkab Rohul Serahkan KUA-PPAS APBD 2019 ke DPRD, Proyeksi Belanja Rp 1,2 Triliun



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Juni 2018 16:55
Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

Rangkaian Safari Ramadhan RAPP 1439 Hijriyah menjelang berakhir. Kegiatan relegi tersebut menyalurkan 3.150 paket sembako dan memberikan santunan kepada 3.245 anak yatim di beberapa kabupaten dan kotadi Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Bulan suci Ramadan tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu, tetapi juga harus diisi dengan kegiatan yang positif karena kegiatan itu dapat menjadikan pintu-pintu surga terbuka lebar. Sebab, amal kebajikan apapun, walaupun sedikit, dapat mengantar ke surga.

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan Safari Ramadan ke 163 desa di lima Kabupaten di Riau, Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kepulauan Meranti serta lima kampus, yakni Universitas Riau (Unri), Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut perusahaan memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3.245 orang, paket Al Quran sebanyak 169 dan Iqra 3.380.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi apresiasi kepada RAPP dengan adanya kegiatan Safari Ramadan yang diadakan setiap tahunnya. Ia mengatakan dengan adanya silahturahmi lewat kegiatan safari Ramadan ini dapat mempererat hubungan yang selama ini terjalin.

“Sinergi ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan manusia. Selama ini RAPP memberikan kontribusi dalam perekonomian Riau,” ungkap Ahmad.

Tak hanya itu, menjelang Idul Fitri 1439 H, RAPP juga memberikan 3.150 paket sembako untuk 19 desa di sekitar daerah operasional. Dalam pasar murah paket sembako Ramadan ini, RAPP menyediakan paket bahan pokok, yaitu minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, beras 5 kilogram dan tepung terigu 2 kilogram. Bahan pokok ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni seharga Rp 40 ribu, sehingga semua kalangan masyarakat mampu membelinya. Hasil dari penjualan paket ini, akan disumbangkan ke Panti Asuhan. Jadi, kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Syaputra mengungkapkan, dirinya mengapresiasi penyaluran paket sembako Ramadan murah yang diselenggarakan oleh RAPP. Program tersebut dinilai mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pangan pokok menjelang Lebaran. Sedangkan upaya menstabilkan harga pangan membutuhkan partisipasi semua pihak, termasuk pelaku usaha.

"Kita mengapresiasi semua pihak terutama RAPP yang telah mendukung upaya mestabilkan harga pangan dan membantu masyarakat mendapat bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Untuk itu, maka kita berharap kegiatan penyaluran paket sembako ramadan murah oleh RAPP ini, dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat positif karena dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau," tutupnya.

Warga Terusan Baru, Yuni (35) bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Sebab, adanya pasar murah ini membantu ia mencukupi kebutuhan saat lebaran.

"Alhamdulillah ada paket sembako murah. Sangat membantu kami. Apalagi uang yang terkumpul disumbangkan kepada anak yatim. Saya pun senang membelinya," tuturnya.

Rudi Fajar sebagai Direktur mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini rutin diadakan oleh perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini setiap tahun dimana perusahaan menjalin silahturrahmi dengan masyarakat yang dekat dengan operasional perusahaan. Rudi mengatakan kegiatan pasar murah penyaluran paket sembako Ramadan tersebut merupakan wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Di mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami berharap saat bulan Ramadan silahturahmi terus terjalin dengan masyarakat. Apalagi melakukan ibadah melakukan ibadah dengan masyarakat di desa berarti ikut merasakan suasana Ramadan di Desa tersebut. Ditambah dengan pembagian sembako murah ini yang bisa membantu masyarakat menjelang Idul Fitri,” ujar Rudi.***(adv)

Keterangan Foto :

- Foto 1 : Foto Bersama Management PT RAPP dengan Warga Kuala Terusan yang didampingi Camat Pangkalan Kerinci (dua dari kiri) dan Lurah kuala terusan (satu dari kanan) dalam kegiatan Pasar Murah Ramadan

- Foto 2 : Ust. Wijayanto memberikan tausiyah islami singkat dalam acara silahturahmi dan berbuka puasa PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) bersama dengan para Stakeholder di Provinsi Riau.

- Foto 3 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan secara simbolis pembelian paket sembako murah yang berisi 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 5 kg beras dan 2 kg tepung terigu dengan harga Rp 40 ribu kepada warga kuala terusan.

- Foto 4 : Andrisman menyerahkan bantuan berupa jam digital kepada satu dari beberapa mesjid di Kabupaten Kuantan Singingi.

- Foto 5 : Direktur PT RAPP, Rudi Fajar menyerahkan Santunan Yatim Piatu sebesar Rp 10 juta pada bulan suci Ramadan 1439 H.





Berita lainnya..........
- Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru,
Peserta Rakornas PTSP se-lndonesia Dapat Trik Jitu Layani Masyarakat

- Laporan Kinerja Sayed Abubakar Assegaf, Anggota DPR RI Dapil Riau I
- Bupati Harris : Terapkan K3 untuk Kesejahteraan Pekerja
- RSD Madani, Cara Wako Firdaus Wujudkan Mimpi Warga Pekanbaru Punya RS Sendiri
- Sedia Payung Sebelum Hujan: Pembibitan Kakao Jelang Peremajaan Sawit di Tapung
- Sukses Tuan Rumah Muskomwil I APEKSI,
24 Walikota Kagumi Kemajuan Pembangunan dan Teknologi Pekanbaru

- Riau Terima Penghargaan SAKIP Predikat B
- LHE AKIP Diserahkan Menpan- RB, Kinerja Pemkab Meranti 2017 Raih Nilai B
- Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK
- Deklarasi AYO Dihadiri Ketum Golkar
Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Mata Tokoh Riau



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com