Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Maret 2019 08:04
ICMI Rohil Ajak Masyarakat Dukung Rencana Pembangunan Masjid Muhammaf Ceng Ho

Rabu, 20 Maret 2019 22:08
Lahan Gambut di Kawasan 7 Kecamatan Kembali Terbakar

Rabu, 20 Maret 2019 22:04
Bupati Kampar Tandatangani Zona Integritas di BPN Kampar

Rabu, 20 Maret 2019 21:15
Jelang Kampanye Terbuka, Bawaslu Bengkalis Ajak Kawal Pemilu

Rabu, 20 Maret 2019 20:48
Bupati Kuansing Berharap Sejumlah Usulan Musrenbang Bisa Menjadi Skala Prioritas Provinsi

Rabu, 20 Maret 2019 19:10
Paska Tujuh Tahanan Kabur, Proses Sidang di PN Pelalawan Berjalan Normal

Rabu, 20 Maret 2019 19:07
Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-Dunia 2019, Ribuan Murid SD di Rohul Sikat Gigi Massal

Rabu, 20 Maret 2019 19:02
DPTb Diplenokan, Bawaslu Bengkalis Sampaikan 5 Poin Rekomendasi ke KPU

Rabu, 20 Maret 2019 18:57
Musrenbang 2020, Bupati Bengkalis Sebut Capaian RPJMD 2016-2021 Akan Dievaluasi

Rabu, 20 Maret 2019 18:36
KPU Kuansing Pekerjakan Ratusan Masyarakat Lipat Surat Suara

Rabu, 20 Maret 2019 18:32
PN Pasirpangaraian Canangkan Zona Integritas untuk Mewujudkan WBK WBBM

Rabu, 20 Maret 2019 18:26
Penyalaan Belum Normal, PLN Bengkalis Gesa Perbaikan Mesin Rusak

Rabu, 20 Maret 2019 18:20


Rabu, 20 Maret 2019 18:16


Rabu, 20 Maret 2019 17:50
'Diancam' Potong Tunjangan, ASN Ramai-ramai Hadiri Safari Dakwah TGB



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 26 Juni 2018 12:04
Kado Istimewa, Walikota Pimpin Upacara HUT ke-234 Pekanbaru di Kantor Baru Komplek Tenayan

Di hari jadinya yang ke-324, ada kado istimewa yang didapat masyarakat Pekanbaru. Penempatan Kantor Walikota yang baru ditandai dengan upacara yang langsng dipimpin Walikota Firdaus.

Riauterkini - PEKANBARU - Berbagai kegiatan telah dilaksanakan Pemko Pekanbaru dalam memeriahkan hari jadinya yang ke-234 bertepatan pada Sabtu (23/6) lalu. Puncak acara itu dengan dilakukannya peresmian perkantoran di Kecamatan Tenayan Senin (25/6). Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kita Pekanbaru ke-234 yang sangat spesesial ini. Peringatan acara ini adalah kado yang terindah dan istimewa.

Pada peresmian ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesabngpol Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru dan Ormas - Ormas yang ada di Pekanbaru serta stakholder lainnya.

"Alhamdulilkah begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara kali ini. Upacara juga berjalan lancar, ini awal yang baik untuk kita kedepannya," ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan, bahwa Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan kado dari jajaran Pemko Pekanbaru dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif kedepannya,'' ungkap Firdaus.

Walikota Pekanbaru. DR Firdaus ST MT mengatakan, diarahkannya pembangunan kompleks perkantoran pemerintah di Kecamatan Tenayan Raya juga sudah disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wllayah (RTRW) Kota Pekanbaru.

Pengembangan komplek perkantoran di Tenayan Raya kini sudah hampir tuntas dan segera ditempati. Ground breaking atau pemancangan bangunannya saat itu secara simbolis diresmikan oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Walikota mengatakan, pembangunan harus beriringan, yaitu sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa ini, yakni membangun jiwa dan bangun badannya. Analoginya adalah pembangunan selain bentuk fisik perkantoran juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pekanbaru.

Kota Pekanbaru selain melakukan pemerataan pembangunan, juga membangun jalan outoringroad jalan lingkar luar dan membangun tol Pekanbaru Dumai. Dengan luas yang hampir sama dengan Provinsi DKI Jakarta, pembangunan Iahan kosong di beberapa kawasan Pekanbaru yang salah satunya komplek Perkantoran Tenayan Raya, pemerataan pembangunan dén pengembangan SDM tak menampik Kota MetropoIitan yang Madani akan terwujud.

Sebagaimana diketahui, luas lahan untuk pembangunan kawasan terpadu Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru yang berada di kawasan Kecamatan . Tenayan mencapai 300 hektar. Lahan ini terintegrasi pada 1.000 hektar Iahan yang dicadangkan. Sementara peruntukannya untuk membangun sembilan unit gedung, saat ini enam unit mulai dibangun. Satu unit gedung . utama untuk Kantor Walikota dan Iima unit untuk gedung Satker, dengan rencana penggunaan anggaran sebanyak Rp514 miliar dengan sistem penganggaran tahun jamak (multiyears).

Sebelumnya, pembangunan komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya sempat menimbulkan banyak keraguan di masyarakat Pekanbaru. Namun Pemko Pekanbaru memastikan akhir tahun ini perkantoran sudah bisa ditempati.

"Awalnya memang banyak masyarakat yang ragu. Tapi dengan telah tuntasnya beberapa perkantor, insyaallah secara bertahap, tahun depan perkantoran di Tenayan Raya sudah bisa difungsikan," terang Firdaus.

Dikatakannya, pembangunan yang diarahkan ke kawasan Tenayan Raya salah satunya untuk meratakan pembangunan dan pengembangan wilayah di Kota Pekanbaru.

"Jadi sekarang bukan hanya dikawasan kota saja yang berkembang. Kawasan padat penduduk ini sudah sering macet. Untuk itu agar merata pembangunan, kawasan perkantoran dibangun di Tenayan Raya,” ujarya.

Nantinya tidak semua perkantoran ataupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipindahkan ke komplek perkantoran Tenayan Raya. "Tidak semuanya kita pindahkan, hanya beberapa dinas. Seperti Diskop dan Disperindag dan kepala bagian yang dipindahkan ke Tenayan Raya,” imbuhnya.

Kini, Perkantoran tersebut akan segera dilaunching. Hal itupun dikatakan Firdaus sebagai kado spesial dari dirinya kepada warga Pekanbéru pada hari jadi Kota Pekanbaru ke-234.

"Ya, Tenayan Raya akan menjadi hadiah istimewa bagi warga Kota Pekanbaru pada hari jadi Pekanbaru. Kami akan launching peresmian beroperasinya perkantoran di Tenayan Raya," ungkap Firdaus optimis.

" Disebutkan dia, beroperasinya perkantoran tersebut. bukan sebatas simbol "dari berpindahnya" aktivitas pelayanan pemerintah Kota Pekanbaru. Namun juga menjadi salah satu dari bentuk komitmen besar ‘ pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik. Sekaligus memberikan ruang yang lebih luas dan layak bagi masyarakat dalam beraktivitas. Direncanakan akan ada beberapa kantor dines yang juga akan berada di Tenayan Raya.

Saat ini, proses pemindahan tersebut masih terus digesa untuk bisa selesai sampai menjelang hari jadi Kota Pekanbaru Ke234.

Adapun perkantoran Wali Kota di Jalan Jendral Sudirman, disebutkan Firdaus, tetap akan difungsikan sebagai pusat pelayanan pemerintahan dan rencana beroperasinya role model untuk Mal Pelayanan Kota Pekanbaru.***(advertorial /Diskominfo Pekanbaru)

Loading...


Berita lainnya..........
- Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

- Pemkab Inhil Kembali Raih WTP
- PT Musim Mas Normalisasi Sungai Batang Napuh, Camat Adnan: 'Besar Mamfaatnya Ketimbang Mudorat'
- Upaya Capai Target Rp 15 Miliar, Bapenda Rohul Beri Bimtek 306 Admin Desa Program Mandiri PBB-P2
- Bupati Meranti Perintahkan SKPD Berdayakan Komunitas Adat Terpencil
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan

- Bupati Meranti Buka Acara APKASI Procurement Network 2018
- Kampung Sehat, Kampungnya Bengkalis Ber-PHBS
- Pemprov Papua Kembali Belajar Budidaya dan Pengelolaan Sagu di Kepulauan Meranti
- DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com