Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 16 Juni 2019 23:22
Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati: Itu Hal yang Biasa, Tunggu Saja

Ahad, 16 Juni 2019 23:14
Milad Ke - 54 Inhil, Wakil Bupati Melepas Peserta Funbike

Ahad, 16 Juni 2019 19:44
‎Perkosa Korban di Depan Pacarnya, 2 Begal Sadis di Ujung Batu Ditangkap Polisi Rohul

Ahad, 16 Juni 2019 18:57
Diduga Cbuli Adik Ipar Berusia 13 Tahun,
Tukang Panen Sawit di Kepenuhan Diciduk Polisi Rohul


Ahad, 16 Juni 2019 17:00
Dekat dan Berdampak Positif Besar,
Akademisi Sarankan Pulau Bengkalis ke Pulau Padang Dibangun Jembatan


Ahad, 16 Juni 2019 15:16
Diduga Akibat Api Kayu Bakar,
Satu Rumah Papan di Bengkalis Ludes Terbakar


Ahad, 16 Juni 2019 15:12
Besok, PWI Riau Gelar Halal Bi Halal

Ahad, 16 Juni 2019 13:48
Merujuk ke RAB,
Tim Independen UIR Rekomendasikan Bangunan DIC Gunakan Tiang Pabrikan


Ahad, 16 Juni 2019 11:13
Guru MDA Penderita Kanker Usus Dirujuk Dinkes Kampar ke Jakarta

Ahad, 16 Juni 2019 11:05
Nasib 5 Komisioner KPU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI

Ahad, 16 Juni 2019 11:00
Silaturahmi dengan Gubernur Riau, Apkasindo Keluhkan Harga Sawit

Ahad, 16 Juni 2019 04:26
Ops K2YD, Polsek Mandau Amankan Sejumlah Motor Balap Liar di Duri

Sabtu, 15 Juni 2019 21:53
Event Bakar Tongkang, Rohil Kedatangan Bule Perancis

Sabtu, 15 Juni 2019 20:44
Perduli Masyarakat, Polisi Bengkalis Bersih-bersih Rumah Ibadah dan Bantu Sembako

Sabtu, 15 Juni 2019 17:31
Mantap, Perpusdes Jangkang, Bengkalis Wakili Riau Lomba Tingkat Nasional



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 1 Nopember 2018 21:32
Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting

Sejumlah masyarakat kurang mampu di Desa Beting mendapat perhatian Pemkab Kepualuan Meranti. Mereka mnerima bantuan zakat commodity development.

riauterkini-SELATPANJANG- Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan penyerahan Zakat Comodity Development Badan Amil Zakat Kabupaten Kepulauan Meranti di Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir, bantuan langsung diserahkan Bupati kepada perwakilan warga Desa Beting penerima manfaat, di halaman Kantor Desa Beting, Kamis (1/11/2018).

Hadir bersama Bupati Irwan, Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Mantan Sekretaris Baznas Ustadz Khosim, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jaka Insita, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Camat Rangsang M. Nasir, Kades Beting, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Seperti dijelaskan Sunarto, Zakat Comodity Development yang diserahkan saat ini merupakan Program Baznas Pusat yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat didaerah. Dan Meranti merupakan satu-satunya Kabupaten di Riau yang menerima program tersebut.

Bantuan Zakat Comodity Development ini, dikatakan Sunarto, di Fokuskan pasa 13 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Pulau Merbau, Rangsang Pesisir dan Tebing Tinggi Timur.

"Untuk tahap pertama penyaluran baru dilakukan untuk 5 Desa yakni di Tajung Sari, Bering, Semukut, Pangkalan Balai dan Centai, jika program ini berhasil maka akan dilanjutkan pada tahap berikutnya di Desa yang lain," jelas Ketua Baznas Meranti.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa bantuan Penampung Air Hujan (PAH) sebanyak 116 buah kepada 116 KK, bantuan lainnya seperangkat alat tangkap Nelayan Pompong Jaring untuk 7 KK dan Bibit Sapi.

"Untuk bantuan ini Baznas Meranti hanya sebagai Fasilitator antara Pemerintah Daerah dna Pusat," ucapnya.

Dan Ketua Baznas Meranti, Sunarto juga menekankan bantuan itu murni berasal dari Baznas Pusat melalui Program Baznas Comodity Development oleh karena itu ia berharap jangan dikait-kaitkan dengan unsur politik.

"Program ini tidak ada hubungannya dengan politik karena telah diusulkan oleh Baznas sejak Tahun 2017 lalu," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf ekonominya.

Seperti diungkapkan Bupati, Comodity Development yang diserahkan kepada masyarakat itu, diperoleh berkat usulan Baznas Provinsi Riau untuk membantu Baznas Kepulauan Meranti. Dan salah satu tokoh yang paling berperan mesukseskan adalah mantan Sekretaris Baznas Meranti Ustadz H. Khozim.

Namun karena bantuan tersebut sifatnya sangat terbatas, Baznas Meranti terpaksa menyeleksi kembali Desa penerima, hasil seleksi terpilihlah Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Bantuan ini berasal dari Baznas Pusat untuk masyarakat Desa Beting jadi tidak ada unsur politik, andaipun ada pihak-pihak yang mengkaitkannya jangan direspon, karena yang terpenting saat ini adalah aksi konkrit dan real bagaimana bisa berbuat baik untuk masyarakat dan masyarakat dapat manfaat," ujar Bupati Irwan.

Dan kepada masyarakat penerima bantuan diminta untuk tidak berkecil hati jiia bantuan yang diterima belum sepenuhnya sesuai harapan, menurutnya ini merupakan tahap awal dan masih banyak program program lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati kembali berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan antar sesama warga.

"Jika kita ingin maju harus bersatu dan kompak, bagaimana kita bisa membangun dengan baik kalau masyarakat terpecah belah," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, juga berpesan kepada Kepala Desa untuk terus menggesa pembangunan infrastruktur Desa. Karena Tahun 2019 mendatang Pemerintah akan menyalurkan bantuan yang cukup besar, jika ditotal bantuan Pemerintah Provinsi dan ADD Kabupaten maka setidaknya ada 1.8 Miliar dana yang dapat dimanfaatkan untuk membangun Desa.

"Jika dana itu dikelola dengan baik tentu pembangunan desa bisa berkembang, gunakan untuk meningkatkan infrastrujtur di Desa Beting, jangan sampai dana bantuan yang diberikan pemerintah tidak berbekas atau tidak memberikan manfaat pada masyarakat,"ucap Bupati mengingatkan.

Salah satu Infrastruktur yang dibutuhkan warga saat ini adalah, akses penghubung yakni jalan desa, karena seperti diketahui untui pembangunan jalan Desa, telah diserahkan Pemerintah Kabupaten kepada Desa melalui dana ADD.

"Jadi dana ADD ini dapat digunakan oleh masyarakat melalui program padat karya untuk membangun Desa masing-masing,"pungkas Bupati.(rud/adv)

Loading...


Berita lainnya..........
- Mudahnya Masyarakat Empat Kecamatan Cetak e-KTP di Duri
- Rangkaian Peringatan HUT ke-73 RI Pemkab Pelalawan
- Siapkan Berbagai Wahana Permainan,
Pemda Pelalawan Kembangkan Danau Tajwid Salah Satu 'Destinasi' Wisata Lokal

- Digelar Seminar Internasional,
Sekjen Menperin RI Dukung 'Technopark' Pelalawan

- 4 Annual ASEAN Sago Symposium 2018,
Irwan Kembali Kampanyekan Sagu Terbaik Asal Meranti Masuk Komoditas Pangan Nasional

- Goyang Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia dan Road To Asian Games
- Gubri Antusias Ikuti Senam Poco-poco
- Wabup Meranti Meninjau Rehab Rumah Bantuan Kemensos RI di Tebing Tinggi Timur
- Hadir di Inhu, Pertamina RU II Dumai Menuju Proper Emas
- Program Desa Bebas Api RAPP Berhasil Kurangi Karhutla


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com