Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 11 Desember 2018 22:00
Pelantikan PWI Bengkalis Bakal Dihadiri Ketum Pusat

Selasa, 11 Desember 2018 21:55
Terseret Arus Banjir, Dua Warga Kampar Belum Ditemukan

Selasa, 11 Desember 2018 21:53
Kabupaten Peduli HAM, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Kemenkum HAM RI

Selasa, 11 Desember 2018 21:42
BNI-KODAM I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pembayaran Tunkin

Selasa, 11 Desember 2018 21:37
Pengacara Tak Datang, Sidang Pemalsuan Sertifikat Lahan Pengusaha Sawit Ditunda

Selasa, 11 Desember 2018 20:03
Pilkades Serentak di Meranti Direncanakan pada Mei - Juni 2019

Selasa, 11 Desember 2018 20:00
Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah SMP di Labuh Baru Tenggelam di Sungai Air Hitam

Selasa, 11 Desember 2018 19:24
Dua Terdakwa Korupsi Pembangunan Gedung Fisipol Unri Dituntut 3 Tahun Penjara

Selasa, 11 Desember 2018 19:16
‎Masyarakat Diimbau Untuk Waspada, Banjir di Bantaran Sungai Kampar Pelalawan Berpotensi Lebih Satu Bulan

Selasa, 11 Desember 2018 17:54
DLH Kuansing Serahkan Sebanyak 247 Kartu BPJS Kepada PHL

Selasa, 11 Desember 2018 17:47
‎36 Pejabat Pemkab Rohul Ikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Selasa, 11 Desember 2018 17:29
Diterima Gubri, Presiden Serahkan DIPA Riau Sebesar Rp26,9 triliun

Selasa, 11 Desember 2018 17:26
Dilantik sebagai Gubri Definitif, Wan Thamrin Hasyim Diharapkan Bisa Bekerja Maksimal

Selasa, 11 Desember 2018 16:54
Puluhan 'Pelayan' di Bengkalis Ikuti Sosialisasi UU KIP

Selasa, 11 Desember 2018 16:46
Bukit Mentawai Longsor,
Akses ke Empat Desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul Terganggu




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 1 Nopember 2018 21:32
Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting

Sejumlah masyarakat kurang mampu di Desa Beting mendapat perhatian Pemkab Kepualuan Meranti. Mereka mnerima bantuan zakat commodity development.

riauterkini-SELATPANJANG- Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan penyerahan Zakat Comodity Development Badan Amil Zakat Kabupaten Kepulauan Meranti di Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir, bantuan langsung diserahkan Bupati kepada perwakilan warga Desa Beting penerima manfaat, di halaman Kantor Desa Beting, Kamis (1/11/2018).

Hadir bersama Bupati Irwan, Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Mantan Sekretaris Baznas Ustadz Khosim, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jaka Insita, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kabag Humas dan Protokol Hery Saputra SH, Camat Rangsang M. Nasir, Kades Beting, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Seperti dijelaskan Sunarto, Zakat Comodity Development yang diserahkan saat ini merupakan Program Baznas Pusat yang diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat didaerah. Dan Meranti merupakan satu-satunya Kabupaten di Riau yang menerima program tersebut.

Bantuan Zakat Comodity Development ini, dikatakan Sunarto, di Fokuskan pasa 13 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Pulau Merbau, Rangsang Pesisir dan Tebing Tinggi Timur.

"Untuk tahap pertama penyaluran baru dilakukan untuk 5 Desa yakni di Tajung Sari, Bering, Semukut, Pangkalan Balai dan Centai, jika program ini berhasil maka akan dilanjutkan pada tahap berikutnya di Desa yang lain," jelas Ketua Baznas Meranti.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa bantuan Penampung Air Hujan (PAH) sebanyak 116 buah kepada 116 KK, bantuan lainnya seperangkat alat tangkap Nelayan Pompong Jaring untuk 7 KK dan Bibit Sapi.

"Untuk bantuan ini Baznas Meranti hanya sebagai Fasilitator antara Pemerintah Daerah dna Pusat," ucapnya.

Dan Ketua Baznas Meranti, Sunarto juga menekankan bantuan itu murni berasal dari Baznas Pusat melalui Program Baznas Comodity Development oleh karena itu ia berharap jangan dikait-kaitkan dengan unsur politik.

"Program ini tidak ada hubungannya dengan politik karena telah diusulkan oleh Baznas sejak Tahun 2017 lalu," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf ekonominya.

Seperti diungkapkan Bupati, Comodity Development yang diserahkan kepada masyarakat itu, diperoleh berkat usulan Baznas Provinsi Riau untuk membantu Baznas Kepulauan Meranti. Dan salah satu tokoh yang paling berperan mesukseskan adalah mantan Sekretaris Baznas Meranti Ustadz H. Khozim.

Namun karena bantuan tersebut sifatnya sangat terbatas, Baznas Meranti terpaksa menyeleksi kembali Desa penerima, hasil seleksi terpilihlah Desa Beting Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Bantuan ini berasal dari Baznas Pusat untuk masyarakat Desa Beting jadi tidak ada unsur politik, andaipun ada pihak-pihak yang mengkaitkannya jangan direspon, karena yang terpenting saat ini adalah aksi konkrit dan real bagaimana bisa berbuat baik untuk masyarakat dan masyarakat dapat manfaat," ujar Bupati Irwan.

Dan kepada masyarakat penerima bantuan diminta untuk tidak berkecil hati jiia bantuan yang diterima belum sepenuhnya sesuai harapan, menurutnya ini merupakan tahap awal dan masih banyak program program lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati kembali berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan antar sesama warga.

"Jika kita ingin maju harus bersatu dan kompak, bagaimana kita bisa membangun dengan baik kalau masyarakat terpecah belah," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, juga berpesan kepada Kepala Desa untuk terus menggesa pembangunan infrastruktur Desa. Karena Tahun 2019 mendatang Pemerintah akan menyalurkan bantuan yang cukup besar, jika ditotal bantuan Pemerintah Provinsi dan ADD Kabupaten maka setidaknya ada 1.8 Miliar dana yang dapat dimanfaatkan untuk membangun Desa.

"Jika dana itu dikelola dengan baik tentu pembangunan desa bisa berkembang, gunakan untuk meningkatkan infrastrujtur di Desa Beting, jangan sampai dana bantuan yang diberikan pemerintah tidak berbekas atau tidak memberikan manfaat pada masyarakat,"ucap Bupati mengingatkan.

Salah satu Infrastruktur yang dibutuhkan warga saat ini adalah, akses penghubung yakni jalan desa, karena seperti diketahui untui pembangunan jalan Desa, telah diserahkan Pemerintah Kabupaten kepada Desa melalui dana ADD.

"Jadi dana ADD ini dapat digunakan oleh masyarakat melalui program padat karya untuk membangun Desa masing-masing,"pungkas Bupati.(rud/adv)

Loading...


Berita lainnya..........
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan

- Bupati Meranti Buka Acara APKASI Procurement Network 2018
- Kampung Sehat, Kampungnya Bengkalis Ber-PHBS
- Pemprov Papua Kembali Belajar Budidaya dan Pengelolaan Sagu di Kepulauan Meranti
- DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi
- Tingkatkan Pengumpulan,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah

- Buka Musrembang 2018, Wabup Meranti Tegaskan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur
- JMS Disdik dan Kejari Bengkalis,
Pelajar Pahami dan Sadar Hukum Sejak Dini

- '
- Pembicara di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisaksi, Bupati Ingin Sagu Meranti Go Nasional


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com