Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 24 September 2019 14:01
‎Ribuan Masyarakat Rohul Sholat Istisqa di Masjid Agung Pasirpangaraian

Selasa, 24 September 2019 13:57


Selasa, 24 September 2019 13:25
Korupsi Dana Cetak Sawah di Pelalaawan,
Dua Terdakwa Divonis 2 Tahun dan 1 Tahun 4 Bulan Penjara


Selasa, 24 September 2019 13:05
DPRD Kuansing Tetapkan Pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi

Selasa, 24 September 2019 12:58
Diperiksa Bareskrim Lusa, Bupati Pelalawan Saksi Kasus Karlahut PT Adei

Selasa, 24 September 2019 11:25
APINDO Riau: Pajak Bukan Solusi Emergensi Exit Keuangan Daerah

Selasa, 24 September 2019 10:48
Menurut Wakilnya, Wako Pekanbaru Tertahan di Jakarta Sepulang dari Kanada

Selasa, 24 September 2019 10:42
‎DPP Golkar Tunjuk Nono Patria Pratama Sebagai Calon Pimpinan DPRD Rohul 2019-2024

Selasa, 24 September 2019 08:43
Wako Pekanbaru Absen Sholat Istisqa Bersama Gubri di Masjid Raya An Nur

Selasa, 24 September 2019 08:37
Sudah Diguyur Hujan, Kualitas Udara di Riau Masih Tidak Sehat

Selasa, 24 September 2019 08:16
2019, Sebanyak 2880 Warga Kuansing Menderita ISPA

Senin, 23 September 2019 21:26
Hampir Seluruh Wilayah Kuansing Merata Diguyur Hujan

Senin, 23 September 2019 20:13
Lima Bakal Cabup Rohul Kembalikan Formulir Penjaringan ke PDIP, 2 Lagi Tidak Ada Kabar

Senin, 23 September 2019 20:05
Ingin Desanya Lebih Maju,
Masyarakat Bantan Sari, Bengkalis Sampaikan Aspirasi ke DPRD


Senin, 23 September 2019 19:00
Peduli Korban Kabut Asap, DPC Peradi Pekanbaru Bagikan Satu Juta Masker



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 2 Nopember 2018 14:20
Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau

Pemkab Kepulauan Meranti menjali kerjasama dengan UIN Suska Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penandatangannya dilakukan Wakil Bupati Said Hasyim.

riauterkini-SELATPANJANG - Tim Prodi ILHA Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau bersilahturahmi dengan Pemerintan Daerah Kepulauan Meranti kedatangan rombongan langsung disambut Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Jajaran, bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Jumat (2/11/2018).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal, Kasubag Kesra Hasan M.Ag.

Dari UIN Suska sendiri dihadiri oleh Ketua Prodi ILHA Fakultas Ushuluddin Usman M.Ag, Sekretaris Prodi Sukiyat, Kabag TU Drs. Refdayati, Nurima, Eri Surianto, serta Nuriman Priyanto.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan itu, dibahas berbagai hal dalam rangka memajukan SDM di Kepulauan Meranti, khususnya anak-anak daerah yang sedang menimba ilmu di UIN Suska Riau.

Seperti dikatakan pihak UIN Suska, saat ini jumlah mahasiswa asal Meranti yang berkuliah di UIN Suska Riau cukup banyak, untuk itu perlu dilakukan pembinaan dan suport dari Pemkab. Meranti. Salah satu yang disarankan oleh rombongan Tim Prodi Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau adalah dengan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berpestasi.

Menyikapi masukan itu, disambut baik oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, sebab keinginan dari pihak Fakultas Ushuluddin telah lebih dulu dilaksanakan oleh Pemkab. Meranti.

Seperti diketahui saat ini Pemkab. Meranti tengah membuka usulan Bea Siswa untuk membantu Putra-Putri asli daerah yang sedang menjalani pendidikan DIII, SI, dan Strata II, Bea Siswa ini diperuntukan khusus untuk mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa yang berprestasi. Meskipun diakui bantuan yang diberiian tidak terlalu banyak membantu

"Saat ini kami telah membuka permohonan Bea Siswa untuk membantu anak-anak Meranti yang sedang menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi, namun karena kondisi keuangan yang sangat terbatas perlu dilakukan seleksi lagi untuk menetapkan siapa yang layak menerima bantuan ini," jelas Wakil Bupati.

Sebab seperti dikatakan Wakil Bupati. Pemkab. Meranti sangat berkomitmen mendorong pendidikan putra-putri asli daerah, untuk mengantisipasi anak anak putus kuliah karena kekurangan biaya terutama bagi anak yang berprestasi.

"Jangan sampai karena alasan tak mampu terpaksa putus kuliah, namun hingga saat ini belum pernah terjadi, belum ada anak Meranti yang berhenti kuliah karena tak ada biaya," papar Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati sangat mengapresiasi pertemuan sekaligus silahturahmi dengan rombongan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau, ia berharap dengan adanya pertemuan itu, kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini akan semakin baik.

"Semoga dengan pertemuan ini terjalin kerjasama yang semakin baik dimasa masa mendatang," harap Wakil Bupati.

Salah satu pesan dan harapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati kepada Tim Prodi Fakultas Ushuluddin UIN Suswa Riau, yang terdiri dari para Doses senior dan berpengalaman yakni bagaimana mendorong mahasiswa atau peserta didik mampu membuka peluang usaha sendiri atau bisa mempekerjakan orang lain.

Hal itu bukannya tak berasalan, sebab seperti diceritakan Wakil Bupati, tak sedikit para tamatan Sarjana di Meranti yang bercita-cita menjadi pegawai honor, padahal daerah ini memiliki potensi yang besar yang jika dikembangkan dengan serius menggunakan akal dan sedikit kreatifitas akan membuahkan hasil yang besar.

"Saya harapkan bapak bapak dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk lebih menggunakan akal dan kreatifitas mereka, agar Sarjana jangan hanya bisa meminta kerja tapi bisa mencibtakan peluang kerja," harapnya.

Wakil Bupati Meranti tak ingin generasi muda Meranti menjadi generasi lemah tanpa kreatifitas, yang seolah sudah kehilangan akal untuk maju. Jika itu terjadi menurutnya sangat berbahaya bagi masa depan Meranti.

"Untuk memajukan daerah yang kita butuhkan saat ini adalah generasi muda yang pintar, kreatif dan memiliki kejujuran, sehingga potensi daerah yang cukup besar ini dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi barang-barang yang berkualitas," ucapnya.

Seperti diketahui, Meranti memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang cukup besar, mulai dari Sagu, Kelapa, Kopi, Pinang, Karet dan baru-baru ini Ubi Gadjah seperti yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Gogok dimana perbatangnya mampu mengasilkan hingga 100 Kg. Belum lagi hasil laut ikan dan lainnya.

Keinginan dari Wakil Bupati Meranti, juga disambut baik oleh pihak UIN Suska Riau, menurut Sukiyat sebagai tenaga pendidik sudah kewajiban bagi mereka untuk mencetak SDM yang berkualitas yang mampu survive untuk memajukan diri dan daerahnya.

Terakhir, setelah berbincang banyak hal pertemuan sekaligus silahturahmi antara Wakil Bupati dan pihak UIn Suska Riau ditutup dengan penyerahan cendera mata dari UIN Suska kepada Pemkab. Meranti yang diterima Wakio Bupati H. Said Hasyim begitu juga sebaliknya. (Rud/adv).

Loading...


Berita lainnya..........
- Pemkab Meranti Gelar Uji Publik KLS-RTRW
- Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum
- Riau Rangking Tiga Destinasi Wisata Halal di Indonesia Versi Muslim Travel Indeks
- Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur
- Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan
- Advertorial
Bahas Iuran Komite, Komisi V DPRD Riau Hearing dengan Kepala SMA

- Mendagri Pimpin Puncak Peringatan Hari Satpol PP ke-100 di Pekanbaru
- Dilantik Presiden,
Bupati Bengkalis Siap Dukung Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Baru

- PPTP dan Pejabat Administrator Teken Pakta Integritas,
Bupati Bengkalis Perintahkan Patuhi Aturan dan Tuntaskan Laporan

- Permudah Pengurusan Perizinan Publik,
DPMPSP Bengkalis Siapkan Aplikasi E-Pinter



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com