Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 19 April 2019 16:31
Empat ABK Kapal BG Maju Tewas Terjebak di Bunker

Jum’at, 19 April 2019 16:06
Tentang PSU/PSL, KPU Belum Terima Rekomendasi Resmi

Jum’at, 19 April 2019 14:46
Bawa Sabu 20 Gram, Pengunjung Rutan Sialang Bungkuk Diamankan Petugas Rutan

Jum’at, 19 April 2019 13:14
.

Jum’at, 19 April 2019 12:45
Viral di Medsos Suara Prabowo Hilang 100,
KPU Dumai Akui Salah dan Minta Maaf


Jum’at, 19 April 2019 11:30
Bupati Kuansing Serahkan Dana Hibah untuk Ponpes di Gunung Toar

Jum’at, 19 April 2019 08:00
Bawaslu Riau Rekomendasikan 98 TPS Gelar PSL dan PSU

Kamis, 18 April 2019 20:50


Kamis, 18 April 2019 20:50


Kamis, 18 April 2019 18:59
Hari Warisan Dunia, Disbud Riau Beri Lestarikan Cagar Budaya

Kamis, 18 April 2019 17:29
Melalui Teleconference, Bupati Kampar Laporkan Pemilu di Kampar Aman dan Lancar

Kamis, 18 April 2019 17:03
Bupati Minta Warga Tunggu Hasil Resmi KPU

Kamis, 18 April 2019 16:39
‎Bupati Rohul Minta Disparbud Kelola Objek Wisata Air Panas di Desa Air Panas

Kamis, 18 April 2019 16:35
Kanker Hati Stadium 4, Seorang Anak di Rohil Butuh Uluran Tangan

Kamis, 18 April 2019 15:28
Teleconference Bersama Kemendagri,
Gubri Laporkan Situasi Pasca Pemilu Hingga Kekurangan Surat Suara




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 11 April 2019 09:51
Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur

Muda berkarya dan memberi guna. Itulah Jefri Antoni, anggota DPRD Kuansing yang merupakan perpaduan pilitisi dan pengusaha.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jefri Antoni, ST sosok politisi yang di dalam jiwanya mengalir darah seorang tokoh dan mantan politikus. Hingga jejak tersebut menjadikan cikal bakal dirinya meneruskan langkah menjadi seorang politisi terbilang di Kuansing.

Jefri Antoni, selain politisi ia juga merupakan pengusaha muda dibidang perkebunan kelapa sawit dan mempekerjakan beberapa karyawan. Meskipun ia sosok yang berkecukupan secara finansial, namun ia adalah pribadi yang rendah hati.

Kerendehan hatinya ini dapat dilihat dari pergaulnanya sehari - hari, dirinya tidak memilih dan memilah bergaul dengan siapapun. Bahkan ditiap sudut kaki lima ia sering terlihat sambil ngopi dan tak jarang ia selalu membayarkan minum orang-orang yang duduk ngopi bersamanya.

Bahkan terhadap pemilik kedai kopi ia juga terlihat pemurah, karena disetiap kesempatan ngopi di warung kopi dirinya tak menghitung berapa jumlah yang mesti dibayar. Ia hanya meninggalkan uang yang terkadang kalau dihitung jumlah minuman satu warung tidak seberapa tetapi ia tetap memberikan lebih.

Kepribadiannya ini, tidak hanya sekali dua terlihat demikian, namun sudah menjadi kebiasaan, sehingga sosoknya ini membuat masyarakat menyukainya. Tidak hanya itu, berbaur dengan masyarakat dirinya tak pernah membawa pangkat sebagai seorang Anggota DPRD.

Sosoknya yang bisa menempatkan diri ketika bergaul dengan siapapun, menjadi alasan masyarakat sering megadu kepadanya dengan berbagai maksud. Kemudian, pribadinya juga merupakan sosok yang peduli, sehingga tak jarang ia bersosial dengan lingkungannya.

Memiliki kepribadian yang disukai masyarakat ini, hingga memudakan langkahnya, menuju kursi parlemen pada Tahun 2014 lalu. Pertama maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing, melalui partai Demokrat di dapil IV tersebar dilima 5 Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Pangean dan Logas Tanah Darat, ia langsung terpilih hingga aktif sampai sekarang.

Jefri Antoni, dari empat bersaudara ia merupakan anak ketiga, hanya dirinya satu-satunya yang mengikuti jejak orang tuanya sebagai politisi. Di Tahun 2019 ini, ia sudah menginjak usia ke 38 Tahun, dirinya lahir 8 Januari 1981 di Pangean, dengan usianya yang semakin matang menjadikan sosoknya lebih memahami semua persoalan terutama mengenai lingkungan dan daerahnya.

Jenjang pendidikan Jefri Antoni, di mulai dari Sekolah dasar SDN 01 Pasar Baru Pangean, Tamat Tahun 1993 semasa menempuh pendidikan ini ia juga berproses mengikuti sebagaimana layaknya anak seusianya.

Tamat dari SDN 01 Pasar Baru Pangean, Tahun 1993 ini, Jefri Antoni melanjutkan pendidikan ke Madrasah Syanawiyah Negeri Pangean, tamat Tahun 1996 melalui pendidikan berbasis agama ini, manjadikan pribadi dirinya taat untuk menjalakan perintah Allah.

Usai menyudahi pendidikan dijenjang setingkat SMP ini, Jefri Antoni terus berpetualang mencari pengalaman baru  untuk lebih mandiri, ia melanjutkan pendidikan ke STM Telukkuatan, tamat Tahun 1999 dimasa pendidikan ini, ia jauh dari orang tua tinggal di tempat kos daerah Telukkuantan. Jauh dari orang tua ini, membentuk kepribadiannya lebih mandiri hingga dari sini cikal bakal ia melanjutkan pendidikan ke tingkat kuliah lebih jauh lagi.

Selesai menamatkan Sekolah di bangku STM setingkat kelas menengah atas ini, Jefri Antoni, kembali berpetualang jauh menuntut ilmu di bangku kuliah dengan menyebarangi lautan yang berjarak 1500 km dari Riau, yakninya Jakarta, ia masuk di Universitas Sahid Jakarta, pada Tahun 2005 ia menyelesaikan program studinya dengan jurusan Teknik.

Selanjutnya, usai menyudahi jenjang pendidikan perkuliahan ia kembali pulang ke tanah kelahiranya. Berbekal ilmu dan pendidikan yang telah cukup sempurna ia terus menjalani hari-harinya di tempat kelahiran dan pernah mengabdi ke daerah dengan ilmu yang ia miliki membantu Pemkab menjalakan pemerintahan sebagai tenaga honorer.

Sebagai pemuda lajang dan usia telah terasa cukup matang umur 23 Tahun pada 2006 ia mengakhiri masa lajangnya untuk melaksanakan sunnah Nabi, dan mengikrarkan sumpah suci dengan mempersunting seorang perempuan pilihan hatinya, Fenti Andriani, A.md asal Pasar Baru Pangean, kelahiran 4 Agustus 1982.

Dari hasil pernikahannya ini, berproses ia memiliki dua buah hati anak pertama Bunga Cinta Kirana, lahir 13 Desember 2007 dan Zahwa Dwi Kirana, lahir 20 Februari 2012. Keduanya putrinya ini menjadi pelengkap kebahagian hidupnya.

Dimasa ini, selain mengabdi terhadap daerah, Jefri Antoni juga menjadi pengusaha pada bidang perkebunan kelapa sawit dengan mengikuti jejak orang tuanya yang telah duluan suskses pada bidang pertanian ini.

Seiring berjalannya waktu, memasuki Tahun 2014 Jefri Antoni, memulai karir politiknya, dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing, masa periode 2014 - 2019 hingga dirinya terpilih mewakili 5 Kecamatan di bagian Hilir Kuansing.

Di Tahun 2019 ini, ia kembali menacalonkan diri sebagai Aggota DPRD Kuansing, untuk masa periode 2019-2024 ia maju masih dari Partai Demokrat dengan menempati nomor urut 1 dapil II mewakili Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Kuatan Hilir Seberang, Pagean dan Logas Tanah Darat. Untuk dapil saat ini berganti dari IV ke II berdasarkan keutusan KPU Kuansing.

Di Partai politik Jefri Antoni, saat ini menduduki posisi sebagai Sekretris DPD Demokrat Kuansing, sebelumnya dirinya hanya merupakan kader dalam kepengurusan partai besutan SBY ini.

Biodata Jefri Antoni, Lahir 8 Januari 1981 Pangean.

Jenjang Pendidikan

1. Universitas Sahid Jakarta, tamat Tahun 2005 2. SMK 1 Teluk Kuantan, tamat Tahun 1999 3. Syanawiyah Pangean, tamat Tahun 1996 4. SDN Pasar Baru Pangean tamat Tahun 1993.

Pekerjaan

Wirausahawan bidang pertanian kelapa sawit.

Anggota DPRD Kuansing periode 2014 - 2019.

Sekretris DPD Partai Demokrat Kuansing, sekarang.

Keluarga

Istri: Fenti Andriani, A.md, lahir 4 Agustus 1982. Anak: Bunga Cinta Kirana, lahir 13 Desember 2007, Zahwa Dwi Kirana, lahir 20 Februari 2012.** (Adv/Jok)

Loading...


Berita lainnya..........
- Bupati Syamsuar Duduk di Samping Presiden Jokowi,
18 Bupati se-Indonesia Diundang Khusus ke Istana Kepresidenan Bogor

- Serah Terima Jabatan Rektor,
Prof Ahmad Mujahidin Sampaikan Komitmennya Majukan UIN Suska Riau

- ‎Pimpin Apel Pagi, Pejabat Sekda Rohul‎ Pesankan Pegawai dan Pejabat Bekerja Sungguh-sungguh
- Kado Istimewa, Walikota Pimpin Upacara HUT ke-234 Pekanbaru di Kantor Baru Komplek Tenayan
- Safari Ramadan RAPP 1439 H,
Salurkan 3.150 Paket Sembako dan Santuni 3.245 Anak Yatim

- Pemkab Inhil Kembali Raih WTP
- PT Musim Mas Normalisasi Sungai Batang Napuh, Camat Adnan: 'Besar Mamfaatnya Ketimbang Mudorat'
- Upaya Capai Target Rp 15 Miliar, Bapenda Rohul Beri Bimtek 306 Admin Desa Program Mandiri PBB-P2
- Bupati Meranti Perintahkan SKPD Berdayakan Komunitas Adat Terpencil
- Bertemu Jokowi di Musrenbangnas 2018,
Wabup Meranti Minta Perhatian dan Prioritas Pembangunan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com