Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 18 Juli 2019 21:35
Rasa Haru Warnai Pembukaan KIDBF 2019, 11 Bendera Negara Peserta Berkibar di Danau Rusa

Kamis, 18 Juli 2019 20:52
Sidang Lanjutan Sengketa Pileg, Rusidi Minta MK Hadirkan Bawaslu Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 20:50
Berbagai Kegiatan Warnai HUT Adyaksa ke-59 Digelar Kejari Pelalawan

Kamis, 18 Juli 2019 19:47
Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A

Kamis, 18 Juli 2019 19:45
Selama Tiga Jam, Polisi Periksa Ketua KPU Pekanbaru Terkait Dugaan Suap Anggota DPRD

Kamis, 18 Juli 2019 18:56
Mampir di Pasirpangaraian, Istri Wagubri: Masjid Agung Terasa Masjid Madinah

Kamis, 18 Juli 2019 18:24
Dinastan Holtikultura dan Perkebunan Riau Targetkan Produksi Kebutuhan Beras Meningkat

Kamis, 18 Juli 2019 18:20
Baru Bercerai, Duda di Duri Ditemukan Jadi Mayat

Kamis, 18 Juli 2019 18:00
Gara-gara Berniat Ambil BB, DPO Narkoba Ini Ditangkap Jaksa di Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 17:56


Kamis, 18 Juli 2019 17:13


Kamis, 18 Juli 2019 17:13
Panen Ikan di Lubuk Larangan Desa Sungai Salak, Bupati dan Sekda Rohul tak dapat Ikan

Kamis, 18 Juli 2019 16:58
Merasa Tertipu, Nasabah PT RFB Akan Lapor ke Polisi

Kamis, 18 Juli 2019 16:35
Bupati Apresiasi Panitia Pacu Jalur Rayon II Kecamatan Pangean

Kamis, 18 Juli 2019 16:32
Demo di Kantor Bupati, Masyarakat Tiga Desa di Tambusai Desak Pemkab Rohul Tuntaskan Lahan KKPA di PT. Hutahaean



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 13 Mei 2019 09:15
Pemindahan Pasar Central Labuhan Tangga Besar, Prestasi Pemkab Rohil

Pasar Central Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar kini lokasinya mapan. Pemindahannya merupakan salah satu prestasi Pemkab Rokan Hilir.

RIAUTERKINI-Pemindahan Pasar Minggu ke Pasar Central Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Rokan Hilir, berjarak sekitar 1 KM menjadi prestasi pemerintah kabupaten. Kemacetan yang selalu terjadi di Pasar Minggu bisa diatasi, ditambah setelah pemindahan, pasar semakin berkembang dan fasilitas yang telah selesai dibangun, bisa dimanfaatkan.

Biasanya, setiap hari minggu, di Pasar Minggu, masyarakat yang datang harus memarkirkan sepeda motornya diruas jalan lintas Bagansiapiapi-UjungTanjung, tak terbayangkan betapa macetnya, setiap pengendara, terutama roda empat, selalu mengeluh.

Padahal, berjarak 1 KM dari Pasar Minggu, Pemkab Rohil sudah membangun Pasar Central Labuhan Tangga Besar, persis di bundaran menuju Jembatan Pedamaran, waktu itu belum dimanfaatkan, sehingga pasar itu mulai semak.

Dimasa pemerintahan Suyatno-Djamiludin, kondisi itu tidak dibiarkan, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar mengambil langkah-langkah stategis, melakukan pemindahan pasar.

Langkah ini tidaklah mudah, butuh waktu dan kesabaran, maklum, harus memindahkan 150 pedagang, dimana banyak kasus, setelah pemindahan pasar, pedagang sering mengeluh karena penjualan mereka menurun, jika tak segera dipindahkan, kemacetan semakin sulit diurai.

Tibalah saat peresmian dan pemindahan, Plt Bupati Rohil, Drs, Djamiludin, Minggu (6/5/18) melepas burung merpati, didampingi Anggota DPRD Imam Suroso, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Sukma Alfalah, Datuk Penghulu, Hasanudin dan istri Djamiludin memotong pita tanda Pasar Central Labuhan Tangga Besar dioperasikan, tahap awal, pengunjung pasar disuguhkan hiburan dan bazar (6-14/5/18)

Pemindahan pasar menurut Djamiludin saat itu merupakan komitmen Pemkab Rohil dalam memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun dengan 30 kios.

Sekarang, kemacetan di lokasi Pasar Minggu tidak ada lagi, karena pasar sudah dipindahkan, tempat parkir mobil dan sepeda motor telah tertata dengan baik, pedagang juga telah menempati tempat yang disediakan.

Kecemasan pedagang akhirnya hilang, ternyata setelah mereka dipindahkan ke Pasar Central Labuhan Tangga Besar, pengunjung pasar makin ramai, dagangan mereka tambah laku. Pengunjung justru banyak dari Bagansiapiapi, Pekaitan dan Batu Hampar.

Magnet pasar ini cukup luar biasa, pengunjung yang datang merasa nyaman, pedagang juga bergairah dan menjadi pasar yang tergolong berhasil dalam pemindahan, karena pasar terus berkembang.

Keberadaan pasar ini menjadi kawasan perkembangan perekonomian baru di kawasan luar kota Bagansiapiapi, karena jika hari Minggu, pasar di Bagansipiapi agak sepi dari biasanya, orang berbondong-bondong pergi Pasar Central Labuhan Tangga Besar.

Pasar berjalan selama setahun, pengunjung semakin tak terbendung, berbagai kebutuhan masyarakat ada disini dengan harga murah dengan kualitas baik. “Harga murah, ragam barang banyak dan kualitas cukup baik,” ujar salah seorang pembeli usai berbelanja.

Meski tidak semua kios ditempati, pedagang mayoritas berjualan dibawah tenda, pengaturan dan penataan pasar ini tidak membuat macet lagi.

Sepeda motor sebagian diparkir di halaman pasar dan arah timur Bundaran Pedamaran, mobil pengunjung dan pedagang parkir pada arah timur, semuanya diatur petugas dengan baik.

Kedepannya, Wakil Bupati Drs Djamiludin saat peresmian mengharapkan integrasi Pasar Central dengan Objek Wisata Danau Buatan. Integrasi ini sangatlah relevan. Danau buatan berjarak sekitar 500 meter arah barat dan dipangkal jembatan pedamaran.

Danau buatan ini memiliki pentas, beberapa tempat bersantai serta pemandangan bola dunia, jalan raya sudah memadai menuju lokasi hanya tinggal membersihkan dan membuat box culvert sebagai jalan menuju pentas.

Jika ini terwujud, disaat sang ibu berbelanja, bapak dan anak-anak bisa bermain di Objek Wisata Danau Buatan sementara waktu, dan pada akhirnya, Pasar Central Labuhan Tangga Besar akan menjadi pasar sekali sepekan primadona ditengah masyarakat.***(noprio sandi/advertorial Pemkab Rohil)

Loading...


Berita lainnya..........
- Pentingnya Pendidikan Filter Perkembangan Teknologi di Bengkalis
- Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau
- Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting
- Optimis Pembangunan Tepat Waktu dan Terkendali,
Pemprov Kejati dan PT HK Lakukan Topping off Gedung Kejati Riau

- Profesionalisme Guru Pondasi Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bengkalis
- Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut-urut
- Mudahnya Masyarakat Empat Kecamatan Cetak e-KTP di Duri
- Rangkaian Peringatan HUT ke-73 RI Pemkab Pelalawan
- Siapkan Berbagai Wahana Permainan,
Pemda Pelalawan Kembangkan Danau Tajwid Salah Satu 'Destinasi' Wisata Lokal

- Digelar Seminar Internasional,
Sekjen Menperin RI Dukung 'Technopark' Pelalawan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com