Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 September 2019 17:13
Disebut karena Asap,
Ahli Forensik Dilibatkan untuk Pastikan Sebab Meninggal Pejabat BPKAD


Kamis, 19 September 2019 16:57
KPU Bengkalis Berharap Kepastian Turunnya Anggaran Sebelum Oktober

Kamis, 19 September 2019 16:50
Terus Bertambah, Polda Riau Tetapkan 56 Tersangka Karhutla

Kamis, 19 September 2019 16:16
DPP Golkar Restui Ferryandi sebagai Pimpinan DPRD Inhil

Kamis, 19 September 2019 15:58
Kehadiran Camat Mandau, Ringankan Beban Bayi Penderita Kelainan Pembuluh Darah

Kamis, 19 September 2019 15:55
Tolak Bantuan DKI, Kepala BPBD Riau Disebut tak Cerminkan Budaya Melayu

Kamis, 19 September 2019 15:09
DPMPTSP Siap Bantu Masyarakat Urus IMB Rumah Sederhana

Kamis, 19 September 2019 14:42
Peduli Korban Asap, Teratak Literasi Sediakan Buku Bacaan

Kamis, 19 September 2019 14:39
Diskes Riau Investigasi Bayi Meninggal Diduga Karena Terpapar Asap

Kamis, 19 September 2019 13:11
Kades Sako Pangean Ditangkap Tim Tipikor Polres Kuansing Tadi Malam

Kamis, 19 September 2019 12:54
Serukan 4 Tuntutan Terkait Asap, Ratusan Mahasiswa UPP Demo Bupati Rohul

Kamis, 19 September 2019 12:45
KSOP Dumai Perpanjang Edaran Waspda Kabut Asap bagi Pelayaran

Kamis, 19 September 2019 12:41
Asap Tebal dan Pekat, Disdikpora Rohul Kembali Meliburkan Sekolah

Kamis, 19 September 2019 11:16
Upika Pangean, Kuansing Dirikan Posko Kesehatan Korban Asap

Kamis, 19 September 2019 11:09
Berduaan dengan Istri Orang, Presdir PT KLK di Dumai Digerebek dan Dibawa Warga ke Polisi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 13 Mei 2019 09:15
Pemindahan Pasar Central Labuhan Tangga Besar, Prestasi Pemkab Rohil

Pasar Central Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar kini lokasinya mapan. Pemindahannya merupakan salah satu prestasi Pemkab Rokan Hilir.

RIAUTERKINI-Pemindahan Pasar Minggu ke Pasar Central Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Rokan Hilir, berjarak sekitar 1 KM menjadi prestasi pemerintah kabupaten. Kemacetan yang selalu terjadi di Pasar Minggu bisa diatasi, ditambah setelah pemindahan, pasar semakin berkembang dan fasilitas yang telah selesai dibangun, bisa dimanfaatkan.

Biasanya, setiap hari minggu, di Pasar Minggu, masyarakat yang datang harus memarkirkan sepeda motornya diruas jalan lintas Bagansiapiapi-UjungTanjung, tak terbayangkan betapa macetnya, setiap pengendara, terutama roda empat, selalu mengeluh.

Padahal, berjarak 1 KM dari Pasar Minggu, Pemkab Rohil sudah membangun Pasar Central Labuhan Tangga Besar, persis di bundaran menuju Jembatan Pedamaran, waktu itu belum dimanfaatkan, sehingga pasar itu mulai semak.

Dimasa pemerintahan Suyatno-Djamiludin, kondisi itu tidak dibiarkan, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar mengambil langkah-langkah stategis, melakukan pemindahan pasar.

Langkah ini tidaklah mudah, butuh waktu dan kesabaran, maklum, harus memindahkan 150 pedagang, dimana banyak kasus, setelah pemindahan pasar, pedagang sering mengeluh karena penjualan mereka menurun, jika tak segera dipindahkan, kemacetan semakin sulit diurai.

Tibalah saat peresmian dan pemindahan, Plt Bupati Rohil, Drs, Djamiludin, Minggu (6/5/18) melepas burung merpati, didampingi Anggota DPRD Imam Suroso, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Sukma Alfalah, Datuk Penghulu, Hasanudin dan istri Djamiludin memotong pita tanda Pasar Central Labuhan Tangga Besar dioperasikan, tahap awal, pengunjung pasar disuguhkan hiburan dan bazar (6-14/5/18)

Pemindahan pasar menurut Djamiludin saat itu merupakan komitmen Pemkab Rohil dalam memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun dengan 30 kios.

Sekarang, kemacetan di lokasi Pasar Minggu tidak ada lagi, karena pasar sudah dipindahkan, tempat parkir mobil dan sepeda motor telah tertata dengan baik, pedagang juga telah menempati tempat yang disediakan.

Kecemasan pedagang akhirnya hilang, ternyata setelah mereka dipindahkan ke Pasar Central Labuhan Tangga Besar, pengunjung pasar makin ramai, dagangan mereka tambah laku. Pengunjung justru banyak dari Bagansiapiapi, Pekaitan dan Batu Hampar.

Magnet pasar ini cukup luar biasa, pengunjung yang datang merasa nyaman, pedagang juga bergairah dan menjadi pasar yang tergolong berhasil dalam pemindahan, karena pasar terus berkembang.

Keberadaan pasar ini menjadi kawasan perkembangan perekonomian baru di kawasan luar kota Bagansiapiapi, karena jika hari Minggu, pasar di Bagansipiapi agak sepi dari biasanya, orang berbondong-bondong pergi Pasar Central Labuhan Tangga Besar.

Pasar berjalan selama setahun, pengunjung semakin tak terbendung, berbagai kebutuhan masyarakat ada disini dengan harga murah dengan kualitas baik. “Harga murah, ragam barang banyak dan kualitas cukup baik,” ujar salah seorang pembeli usai berbelanja.

Meski tidak semua kios ditempati, pedagang mayoritas berjualan dibawah tenda, pengaturan dan penataan pasar ini tidak membuat macet lagi.

Sepeda motor sebagian diparkir di halaman pasar dan arah timur Bundaran Pedamaran, mobil pengunjung dan pedagang parkir pada arah timur, semuanya diatur petugas dengan baik.

Kedepannya, Wakil Bupati Drs Djamiludin saat peresmian mengharapkan integrasi Pasar Central dengan Objek Wisata Danau Buatan. Integrasi ini sangatlah relevan. Danau buatan berjarak sekitar 500 meter arah barat dan dipangkal jembatan pedamaran.

Danau buatan ini memiliki pentas, beberapa tempat bersantai serta pemandangan bola dunia, jalan raya sudah memadai menuju lokasi hanya tinggal membersihkan dan membuat box culvert sebagai jalan menuju pentas.

Jika ini terwujud, disaat sang ibu berbelanja, bapak dan anak-anak bisa bermain di Objek Wisata Danau Buatan sementara waktu, dan pada akhirnya, Pasar Central Labuhan Tangga Besar akan menjadi pasar sekali sepekan primadona ditengah masyarakat.***(noprio sandi/advertorial Pemkab Rohil)

Loading...


Berita lainnya..........
- Pemkab Meranti Gelar Uji Publik KLS-RTRW
- Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum
- Riau Rangking Tiga Destinasi Wisata Halal di Indonesia Versi Muslim Travel Indeks
- Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur
- Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan
- Advertorial
Bahas Iuran Komite, Komisi V DPRD Riau Hearing dengan Kepala SMA

- Mendagri Pimpin Puncak Peringatan Hari Satpol PP ke-100 di Pekanbaru
- Dilantik Presiden,
Bupati Bengkalis Siap Dukung Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Baru

- PPTP dan Pejabat Administrator Teken Pakta Integritas,
Bupati Bengkalis Perintahkan Patuhi Aturan dan Tuntaskan Laporan

- Permudah Pengurusan Perizinan Publik,
DPMPSP Bengkalis Siapkan Aplikasi E-Pinter



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com