Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 18 Juli 2019 21:35
Rasa Haru Warnai Pembukaan KIDBF 2019, 11 Bendera Negara Peserta Berkibar di Danau Rusa

Kamis, 18 Juli 2019 20:52
Sidang Lanjutan Sengketa Pileg, Rusidi Minta MK Hadirkan Bawaslu Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 20:50
Berbagai Kegiatan Warnai HUT Adyaksa ke-59 Digelar Kejari Pelalawan

Kamis, 18 Juli 2019 19:47
Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A

Kamis, 18 Juli 2019 19:45
Selama Tiga Jam, Polisi Periksa Ketua KPU Pekanbaru Terkait Dugaan Suap Anggota DPRD

Kamis, 18 Juli 2019 18:56
Mampir di Pasirpangaraian, Istri Wagubri: Masjid Agung Terasa Masjid Madinah

Kamis, 18 Juli 2019 18:24
Dinastan Holtikultura dan Perkebunan Riau Targetkan Produksi Kebutuhan Beras Meningkat

Kamis, 18 Juli 2019 18:20
Baru Bercerai, Duda di Duri Ditemukan Jadi Mayat

Kamis, 18 Juli 2019 18:00
Gara-gara Berniat Ambil BB, DPO Narkoba Ini Ditangkap Jaksa di Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 17:56


Kamis, 18 Juli 2019 17:13


Kamis, 18 Juli 2019 17:13
Panen Ikan di Lubuk Larangan Desa Sungai Salak, Bupati dan Sekda Rohul tak dapat Ikan

Kamis, 18 Juli 2019 16:58
Merasa Tertipu, Nasabah PT RFB Akan Lapor ke Polisi

Kamis, 18 Juli 2019 16:35
Bupati Apresiasi Panitia Pacu Jalur Rayon II Kecamatan Pangean

Kamis, 18 Juli 2019 16:32
Demo di Kantor Bupati, Masyarakat Tiga Desa di Tambusai Desak Pemkab Rohul Tuntaskan Lahan KKPA di PT. Hutahaean



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 13 Mei 2019 15:48
Lebaran, Rohil Miliki Kawasan Objek Wisata Seperti Langkawi

Liburan Idul Fitri (Lebaran) 1440 H nanti, Pemkab Rokan Hilir memanfaatkan prasarana yang telah dibangun dari pemerintah sebelumnya sampai saat ini. Seperti di Langkawi.

Liburan Idul Fitri (Lebaran) 1440 H nanti, Pemkab Rokan Hilir memanfaatkan prasarana yang telah dibangun dari pemerintah sebelumnya sampai saat ini. Maka dilakukan penataan kembali kawasan wisata yang ada di Batu 6 maupun di Jembatan Pedamaran. Tak muluk-muluk, seperti Langkawi Malaysia.

Kawasan wisata Batu 6 melalui jalan muara sungai sampai Jembatan Pedamaran I pada awalnya semak. Kondisi ini tidak enak dipandang, bahkan sempat membuat sejumlah wisatawan mengeluh.

Semak itu terlihat dipinggiran sungai mulai dari Depan Kantor Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Cafe Kapal, dan yang paling parah ruas antara Kodim 0321 Rokan Hilir sampai Jembatan Pedaraman I.

Keluhan masyarakat tersebut ditanggapi cepat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas Lingkungan Hidup, sejak beberapa bulan terakhir melakukan pembersihan kawasan, mulai dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, diteruskan parit ruas jalan muara sungai sampai Jembatan Pedamaran I.

Parit-parit yang biasanya tersumbat dan ditumbuhi semak, sekarang sudah bersih, perubahan itu terlihat secara signifikan. “Kejar target untuk lebaran,” kata Suwandi, S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Memang, patung-patung binatang, tempat bermain anak-anak yang sudah tertimbun semak dan lumpur, sudah dibersihkan, bahkan patung-patung sudah dicat termasuk pohon-pohon pinggir jalan. Bahkan, agar anak-anak atau pengunjung terhindar dari bahaya buaya, satker ini juga membuat papan peringatan “awas buaya”.

Pembersihan itu memanfaatkan satu unit excavator dan mengerahkan sangat banyak tenaga kebersihan, mereka bekerja tanpa henti, termasuk memangkas pohon-pohon dipinggir jalan dan rumput sehingga menjadi terlihat enak dipandang.

Bulan ramadhan, tidak menjadi penghalang bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH)bekerja, sesuai dengan ucapan kejar target, excavator dan petugas kebersihan terus melakukan pembenahan termasuk sekitar pusat objek wisata Batu 6, persis di sekitaran patung elang dan depan kantor bupati.

Memang prasarana yang ada telah dibangun pemerintah sebelumnya, sehingga saat ini hanya melakukan sedikit pembenahan, diantaranya di Cafe Kapal, DLH terlihat menata bagian depan, sepertinya dipersiapkan sebagai tempat bermain masyarakat.

Dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olaraga sampai Kodim 0321 Rokan Hilir ruas jalan sudah bagus dan sering dilalui, pemandangan alam muara sungai dan perkantoran menjadi primadona yang tak akan ditemukan ditempat lain.

Fasilitas perkantoran yang ada, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Water Boom (belum difungsikan, red), Cafe Kapal, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, sejumlah rumah dinas, kantor bupati megah, Dinas Kesehatan, DPRD Rokan Hilir, Dinas Perikanan, Bappeda, Inspektorat dan Kodim 0321 Rokan Hilir.

Sekarang, tinggal pembenahan kawasan dari Kodim 0321 Rokan Hilir menuju Jembatan Pedamaran I melalui Muara Sungai Rokan. Dan ternyata parit sudah dibersihkan, mobil sudah bisa lewat.

Sekarang sudah dibangun Jembatan Parit 7, Jalan Pinggir Sungai Rokan, No Ruas 02.063, STA 8 + 110, bentang 50 meter, lebar 1 + 7 + 1 m, Kecamatan Bangko, tahun anggaran 2018, ditambah satu Jembatan Parit Sicin dengan konstruksi yang hampir sama.

Semua itu diakui Suwandi merupakan perintah Bupati Suyatno, agar sebelum lebaran, kawasan tersebut sudah bersih.

Sehingga, kawasan objek wisata Batu 6 sudah terintegrasi dengan Jembatan Pedamaran I, dimana saat lebaran menjadi primadona masyarakat Rokan Hilir yang sering menimbulkan kemacetan karena ramainya pengunjung.

Sekarang, ruas pinggir muara sungai sudah dibersihan dan sudah ada jembatan, maka akan membuat masyarakat memiliki alternatif jalan dan akan memperlancar arus wisatawan. “Dengan telah difungsikannya jalan Muara Sungai Rokan, akses masyarakat akan lebih gampang lagi dari dan menuju Jembatan Pedamaran yang merupakan ikon Rokan Hilir disamping kantor bupati,” klaim Suwandi.

Lalu bagaimana mimpi Pemkab Rohil kedepan, Suwandi memang tak banyak menghayal, jika dibandingkan dengan kawasan wisata di Langkawi Malaysia, objek wisata yang dimiliki Rokan Hilir bisa seperti itu, sama-sama memiliki patung elang sebagai ikon. Hmmm, semoga terwujud.*(noprio sandi/advertorial Pemkab Rokan Hilir)

Loading...


Berita lainnya..........
- Pentingnya Pendidikan Filter Perkembangan Teknologi di Bengkalis
- Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau
- Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting
- Optimis Pembangunan Tepat Waktu dan Terkendali,
Pemprov Kejati dan PT HK Lakukan Topping off Gedung Kejati Riau

- Profesionalisme Guru Pondasi Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bengkalis
- Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut-urut
- Mudahnya Masyarakat Empat Kecamatan Cetak e-KTP di Duri
- Rangkaian Peringatan HUT ke-73 RI Pemkab Pelalawan
- Siapkan Berbagai Wahana Permainan,
Pemda Pelalawan Kembangkan Danau Tajwid Salah Satu 'Destinasi' Wisata Lokal

- Digelar Seminar Internasional,
Sekjen Menperin RI Dukung 'Technopark' Pelalawan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com