Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Senin, 19 Agustus 2019 17:24
Dituduh Menista Agama, LAM Riau Tetap Dampingi UAS

Senin, 19 Agustus 2019 16:44
RAPP Turut Sukseskan Iven Pacu Jalur 2019

Senin, 19 Agustus 2019 16:32
BI Riau Launching QRIS

Senin, 19 Agustus 2019 16:29
FIFGroup Grebeg Pekanbaru Tebar Promo di Perumahan Permata Bukit Raya

Senin, 19 Agustus 2019 15:46
Niat Tampil Siswa SD Benai di Pembukaan FPJ Batal

Senin, 19 Agustus 2019 15:38
Ini Penjelasan MPW PP Riau Terkait Kisruh Dualisme di MPC PP Rohul

Senin, 19 Agustus 2019 15:31
RUPS BRK Bahas Pengesahan Pejabat Komut dan Seleksi Calon Direksi

Senin, 19 Agustus 2019 15:14
Meriahkan HUT ke-74 RI, DPC IPK Rohul Gelar Hiburan Rakyat dan Santuni Anak Yatim

Senin, 19 Agustus 2019 14:45
48 Pejabat Eselon III Dilantik Bupati Bengkalis

Senin, 19 Agustus 2019 14:15
DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan

Senin, 19 Agustus 2019 13:57
Festival Pesona Danau Sipogas 2019 Ditutup, Kadisparbud Rohul Nilai Even Berhasil dan Sukses

Senin, 19 Agustus 2019 13:29
Enam Personil Polda Riau di Berhentikan Secara Tidak Hormat

Senin, 19 Agustus 2019 13:16
Kecewa Hasil Muscablub, 10 PAC Ancam Bentuk MPC Pemuda Pancasila Rohul Tandingan

Senin, 19 Agustus 2019 12:57
Banyak Meninggal, KPU tak Bisa Perketat Seleksi KPPS

Senin, 19 Agustus 2019 12:53
Pansel Sedang Digodok, Syarat Utama Calon Sekdaprov Sudah Final



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 26 Juni 2019 18:23
Mega Proyek 'Technopark' Pelalawan Dapat Kunjungan 17 Anggota DPR-RI

Komisi V DPR-RI melakukan Kunjungan Kerja resmi di Kabupaten Pelalawan. Rombongan disambut Bupati M Harris.

Riauterkini- Sebanyak 17 anggota DPR-RI yang tergabung di komisi V melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) resmi dikabupaten Pelalawan. Delegasi dari senayan ini, meninjau kawasan mega proyek kawasan 'Technopark' yang berada di Kelurahan Langgam kecamatan Langgam, kabupaten Pelalawan. Kamis (20/6/19) lalu.

Di kawasan yang sedang dicanangkan, rombongan komisi V melakukan pertemuan hangat bersama pemerintah daerah. Berbagai usulan pembangunan pemkab Pelalawan, mencuat pada pertemuan ini dan menjadi serapan aspirasi komisi V untuk dibahas dengan pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut, wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan kunjungan kerja spesifik Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi Infrastruktur dan transportasi ini sebagai langkah awal dasar dari pengajuan anggaran di DPR RI bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan kunjungan kerja DPR RI di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Ia mengatakan pentingnya peningkatan infrastruktur dan transportasi bagi pengembangan kawasan di Indonesia dengan potensi yang cukup besar seperti saat ini di Kabupaten Pelalawan yang memiliki sektor unggulan di bidang perkebunan sawit.

Dasar pengajuan anggaran di DPR RI ini sangat penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau dan berguna bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan di dalam pemerataan pembangunan dalam bidang infrastruktur. Selain itu juga Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat ini berharap kepada mitra kerja Komisi V di DPR RI untuk berkomitmen memajukan bagi kontribusi pembangunan di Kabupaten Pelalawan kedepan dimana kita harapkanmasih adanya jalan tanah yang ada di Kabupaten Pelalawan ini untuk meningkat menjadi jalan nasional.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa kawasan Tekno Park merupakan program nawacita Presiden RI Jokowidodo dan Pemerintah Republik Indonesia. Pengembangan kawasan dan wilayah yang terintegrasi perlu pembangunan disegala sektor kawasan industri dan pendidikan yang sangat potensial. Kabupaten Pelalawan dengan 7 Program Strategis 2 diantaranya mendukung Program Nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap dengan kunjungan Anggota DPR RI Komisi V di Kabupaten Pelalawan bisa memberikan ouput bagi pembangunan di Pelalawan apalagi sekarang Pelalawan memiliki Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI)yang berada di kawasan Teknopark Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi V, Bupati Pelalawan H.M.Harris,Sekda Tengku Mukhlis,Forkompinda Pelalawan,Pimpinan Perusahaan,Mitra Kerja Komisi V DPR RI,Para Kepala OPD,Camat,serta Para Ketua Paguyuban di Pelalawan.

Sementara itu, kepala Bappeda Pelalawan Ir. Syahrul Syarif menambahkan Techno Park Pelalawan akan menjadi salah satu dari lima technopark percontohan di Indonesia.

Keberadaan, techopark ini diharapkan akan mendorong inovasi dan peningkatan kesejahteraan ekonomo masyarakat sekitarnya. Kawasan Technopark kata dia, memiliki lahan seluas 3.754 hektar.

Didalam kawasan ini tuturnya, sudah berdiri dan berjalan Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit. Sekolah tinggi ini, sebagai cikal bakal untuk menyiapkan sumber daya manusia.

Kasawan ini, tambah dia terbagi kepada tujuh zona, antara lain zona pendidikan, riset, pemukiman, industri, konservasi, komersian dan zona publik.

Sejauh ini, sambungnya, sudah banyak investor asing, berminat berinvestasi di kawasan Technopark, salah satunya adalah investor dari Jepang yakni eBioo Technologu Holding Pte ltd, minatnya terkait investasi pengolahan alga.

Menurutnya, Group Chairman eBio Technology Holding Pte Ltd Toshihide Nakajima, limbah cair minyak sawit sangat cocok diolah menjadi alga dibandingkan nabati lain. Menurutnya, teknologi pengolahan limbah cair sawit menjadi alga mempunyai dampak ganda begi perekonomian lokal dan petani.***(advertorial)

Loading...


Berita lainnya..........
- Dilantik Presiden,
Bupati Bengkalis Siap Dukung Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Baru

- PPTP dan Pejabat Administrator Teken Pakta Integritas,
Bupati Bengkalis Perintahkan Patuhi Aturan dan Tuntaskan Laporan

- Permudah Pengurusan Perizinan Publik,
DPMPSP Bengkalis Siapkan Aplikasi E-Pinter

- Dukung TMMD Rp5,235 M, Bupati Bengkalis Raih Penghargaan Panglima TNI
- Rp3.877 Triliun, Ada Catatan Pujangga di Pengesahan APBD Bengkalis 2019
- Lindungi Konsumen, Industri Rumah Tangga di Bengkalis Wajib Bersertifikat Dinkes
- Pentingnya Pendidikan Filter Perkembangan Teknologi di Bengkalis
- Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau
- Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting
- Optimis Pembangunan Tepat Waktu dan Terkendali,
Pemprov Kejati dan PT HK Lakukan Topping off Gedung Kejati Riau



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com