Visi Kabupaten Bengkalis : Tercapainya masyarakat yang unggul, sejahtera, mandiri dan bertaqwa melalui perwujudan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu daerah otonom terbaik di Indonesia tahun 2015


4/05/2019 20:14
Tampung Aspirasi, Bupati Bengkalis Blusukan ke Kedai Kopi

25/04/2019 21:27
Usulkan Masuk RPJMN 2020-2024, Pemkab Bengkalis Komitmen Tangani Abrasi Pulau Terdepan

24/04/2019 07:15
133 Honorer Pemkab Bengkalis Lulus Seleksi P3K

13/04/2019 08:00
Peletakan Pancang Pertama DIC, Bupati Bengkalis Komit Bangun Insfrastruktur Adil dan Merata

5/04/2019 08:58
Serahkan SK, Bupati Bengkalis Tegaskan 252 CPNS Wajib Jalani Uji Coba

19/03/2019 11:38
TP4D Akan Kawal 12 Proyek Strategis di Bengkalis

4/03/2019 18:16
Disambut Sekda, Ini Arahan Kepala BNBP Ketika Ikuti Rakor Kesiapsiagaan Ancaman Karhutla

21/02/2019 08:17
237 Honorer Lulus Administrasi P3K  Pemkab Bengkalis

11/02/2019 09:18
Bengkalis Berharap Pengelolaan Pajak P3 Diserahkan ke Daerah

8/02/2019 10:37
2019, Bengkalis Tanggung Premi Kesehatan 64.685 Jiwa

30/01/2019 10:29
Kosong, Bupati Bengkalis Tunjuk Dua Pejabat jadi Plt Kadis dan Kaban

25/01/2019 08:22
Bupati Bengkalis Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah Eks Transmigrasi dan PTSL

11/01/2019 13:49
Kota Bengkalis Kembali Terima Penghargaan Adipura Kementerian LHK

14/12/2018 22:17
Gerakan Taat Pajak, Perdana Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan 25 Perusahaan

6/09/2018 13:03
Mulai 2019 Penyaluran UED SP di Bengkalis Akan Gunakan Sistem Syari'ah

  Jum’at, 14 Desember 2018 22:17
Gerakan Taat Pajak, Perdana Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan 25 Perusahaan

Pemkab Bengkalis berikan penghargaan kepada 25 perusahaan wajib pajak daerah. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai terbaik dalam perpajakan dan retribusi.

Riauterkini-BENGKALIS- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, SE, MM secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada 25 perusahaan wajib pajak daerah Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2018 yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis, di salah satu hotel di Duri, Kecamatan Mandau Kamis (13/12/18) kemarin malam.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai terbaik dalam perpajakan dan retribusi di daerah ini. Tidak hanya itu, wujud dari penghargaan tersebut juga sebagai upaya untuk memotivasi perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.

Kesempatan ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau kepada semua pihak untuk terus meningkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah.

Jika masyarakat sudah sadar pajak, tentu, katanya, dapat mengurangi tingkat 'ketergantungan' terhadap pemerintah pusat, sekaligus menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembiayaan pembangunan. Khususnya bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan penyelenggaraan pembangunan.

Amril juga berpesan, agar kepada seluruh wajib pajak untuk terus meningkatkan kepatuhan dan kepatutannya dalam membayar pajak maupun retribusi.

"Atas nama Pemkab Bengkalis, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga reward ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat," harap Amril.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis, Imam Hakim mengatakan, ada 11 objek pajak yang menjadi kewenangan kabupaten/kota, sesuai Undang-Undang Nomor 28/2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Meliputi pajak hotel, restoran, air tanah, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir, mineral bukan logam dan batuan, sarang burung walet, PBB pedesaan dan perkotaan, Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHATB).

"Sampai tahun 2018 ada sekitar 1.200 wajib pajak daerah di Kabupaten Bengkalis, jika dicermati secara mendalam masih belum sepenuhnya menunaikan kewajiban membayar pajak. Oleh karena itu, apresiasi kepada wajib pajak yang baru pertama kali dilaksanakan ini diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan pemerintah dan merupakan bagian dari Gerakan Taat Pajak," jelas mantan Sekretaris Bapenda ini.

Berikut Nama Perusahaan Peraih Penghargaan

Berikut nama-nama wajib pajak daerah yang menerima penghargaan dan secara simbolis diserahkan oleh orang nomor satu di Negeri Junjungan, Amril Mukminin, yaitu Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) dengan jenis Pajak Penerangan Jalan Non PLN, PT. Chevron Pacific Indonesia di Kecamatan Mandau, PT. Bumi Siak Pusako Pertamina Hulu di Kecamatan Siakkecil, PT. Pertamina (Persero), di Kecamatan Bukitbatu.

Untuk Perusahaan Perkebunan dengan jenis Pajak Penerangan Jalan Non PLN diantaranya PT. Pelita Agung Agriindustri di Kecamatan Bathin Solapan, PT. Intan Sejati Andalan di Kecamatan Bathin Solapan, PT. Ade Plantation Industry di Kecamatan Pinggir, PT. Semunai Sawit Perkasa di Kecamatan Pinggir, PT. Murni Sam-Sam di Kecamatan Pinggir, PT. Mustika Agung Sawit Sejahtera di Kecamatan Pinggir, PT. Sawit Anugerah Sejahtera di Kecamatan Pinggir, serta PT. Marita Makmur Jaya di Kecamatan Rupat dengan jenis Pajak Air Tanah.

Selanjutnya pajak perhotelan adalah Grand Zuri Hotel di Kecamatan Mandau, Surya Hotel di Kecamatan Bathin Solapan, Hotel Citra di Kecamatan Mandau, Hotel Twin di Kecamatan Bengkalis.

Kemudian pajak restoran, PT. Catur Maharasa Waralaba (Vanholland), di Kecamatan Mandau, PT. Fast Food Indonesia KFC Mall Mandau, di Kecamatan Mandau, Cabe Merah Restoran di Kecamatan Madau, CFC Ramayana Duri di Kecamatan Mandau, PT. Mutiara Merdeka Hotel, di Kecamatan Mandau dan Mokko Factory Donut Coffee di Kecamatan Mandau.

Selanjutnya pajak hiburan yakni Zoe 2.000 Ramayana Duri di Kecamatan Mandau, Emi Games di Kecamatan Mandau dan yang terakhir untuk pajak air tanah, penghargaan diberikan kepada PT. Adhi Persada Properti di Kecamatan Mandau. Bupati Terima Mobil Operasional Pajak Daerah

Disela-sela kegiatan penyerahan penghargaan taat pajak kepada perusahaan ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin atas nama Pemkab Bengkalis juga secara simbolis menerima bantuan satu unit mobil operasional khusus untuk pajak daerah dan dua unit mobil ambulance dari Bank Riau Kepri, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Riau Kepri yang tetap komitmen pada program CSR-nya. Semoga program CSR ini terus berlanjut dan semakin ditingkatkan kedepannya," harap Amril.

Usai penyerahan ke Bupati Bengkalis, dua unit ambulance selanjutnya 'diposkan' ke Desa Muara Basung dan Desa Pinggir, karena dua desa ini belum mendapatkan bantuan mobil tersebut.

"Sebagai komitmen Pemkab Bengkalis dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan khususnya kepada masyarakat di desa. Untuk kedepannya, fasilitas tersebut akan dimiliki semua desa secara bertahap. Semoga mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya," pintanya lagi.

Usai penyerahan secara simbolis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir meninjau langsung kondisi kendaraan yang diserahkan.

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Assisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Bengkalis, tokoh masyarakat dan pemuda, pimpinan Bank Riau Kepri serta pimpinan perusahaan dan wajib pajak penerima penghargaan.***(dik/inf)

Foto : Serangkaian kegiatan penyerahan penghargaan oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, kepada 25 wajib pajak daerah Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/12/18) kemarin malam. (Humas Setda Bengkalis)

 
Home  |  www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS © 2011