Home > Galeri >>

Berita Terhangat..
Selasa, 19 September 2017 21:50
Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif

Selasa, 19 September 2017 20:11
Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara

Selasa, 19 September 2017 19:11
Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya


Selasa, 19 September 2017 19:03
Akui 'Sunat' Dana Rp250 Juta,
Kejari Pelalawan Tahan Seorang Lagi Tersangka Kasus Korupsi Cetak Sawah


Selasa, 19 September 2017 18:56
Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi


Selasa, 19 September 2017 18:53
Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 September 2017 18:48
Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 18 Maret 2017 21:16
Galeri Foto
Gubernur Riau dan Plt Bupati Rohul Resmikan Jembatan Sungai Sumpur di Rokan IV Koto

Gubernur Riau disaksikan Plt Bupati Rohul dan Bupati Pasaman, meresmikan penggunaan jembatan Sumpur yang menghubungkan kedua provonsi.

 

 

PASIRPANGARAIAN- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya membuka akses jalan ke provinsi tetangga. Salah satu membuka akses dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Upaya membuka akses ke Pasaman, Pemprov Riau membangun jembatan sungai Sumpur yang berlokasi di Desa Tibawan Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul. Jembatan permanen ini diharapkan membuka akses seluas-luasnya antara Kabupaten Rohul dan Kabupaten Pasaman.

Jembatan sungai Sumpur diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang datang bersama rombongan. Mereka disambut hangat oleh Plt Bupati Rohul H. Sukiman dan pejabat Forkompinda Rohul, Rabu (18/3/2017) sore.

Peresmian jembatan sungai Sumpur sebagai bentuk wujud komitmen Pemprov Riau dan Pemkab Rohul dalam upaya meningkatkan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan antara Kabupaten Rohul menghubungkan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar.

Jembatan sungai Sumpur di Desa Tibawan diharapkan dapat membuka akses seluas-luasnya antara Kabupaten Rohul Provinsi Riau dengan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumbar.

Peresmian jembatan sungai Sumpur juga dihadiri Asisten I Pemprov Riau H. Masperi, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis SH, MH, mantan Ketua DPRD Riau H. Chaidir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul Zulkarnain, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Camat se-Rohul, Kades se-Kecamatan Rokan IV Koto, dan ribuan masyarakat setempat.

Adanya jembatan sungai Sumpur di Desa Tibawan ini, maka ke depan Pemkab Rohul dan Pemkab Pasaman akan menjalin kerjasama baik melalui pembukaan akses masyarakat. Pada peresmian jembatan sungai Sumpur tersebut juga dilakukan penandatangan MoU di bidang potensi ekonomi, sosial budaya, sumber daya alam.

Nota kesepahaman yang telah ditandatangani kedua daerah bertetanggaan berbeda provinsi ini diharapkan tidak lagi menyebabkan kesenjangan sosial di daerah perbatasan untuk ke depannya.

1. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman disambut meriah oleh warga di Kecamatan ROkan IV Koto saat akan meresmikan pemakaian jembatan sungai Sumpur berlokasi di Desa Tibawan pada Rabu 18 Maret 2017 sore.



2. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Plt Bupati Rohul Sukiman disambut kalungan bunga.



3. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Plt Bupati Rohul Sukiman menuju ke lokasi jembatan Sumpur yang akan diresmikan untuk membuka akses antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.



4. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman disaksikan oleh Plt Bupati Rohul Sukiman dan Asisten I Pemprov Riau H. Masperi memotong pita, sebagai tanda resminya pemakaian jembatan sungai Sumpur di Desa Tibawan, Kecamatan Rokan IV Koto.



5. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat di Kecamatan Rokan IV Koto dan masyarakat Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar ikut menjaga jembatan sungai Sumpur, karena jembatan ini untuk membuka akses antar provinsi.



6. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman disaksikan oleh Plt Bupati Rohul Sukiman dan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis SH menandatangani prasasti jembatan sungai Sumpur.



7. Plt Bupati Rohul Sukiman dan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis juga menandatangani prasasti jembatan sungai Sumpur disaksikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.



8. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman salam komando bersama Plt Bupati Rohul Sukiman dan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis untuk memajukan kedua daerah dalam pembukaan akses antar provinsi.



9. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman terlihat akrab dengan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.



10. Salam komando Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan Plt Bupati Rohul Sukiman dan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. (Narasi dan Foto Humas Sekretariat Daerah Pemkab Rohul)





Berita lainnya..........
- Presiden Hadiri Peringatan HAN dan Tinjau Tol Pekanbaru Dumai
- Dihadiri Bupati Syamsuar,
Kavila Somarito Dilantik Sebagai Ketua DPD IWO Kabupaten Siak

- Galeri Milad ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir,
Bupati Wardan Ajak Terus Bersemangat Memajukan Daerah

- Senyum Cerah Sambut Bupati Suparman Kembali Pimpin Kabupaten Rokan Hulu
- Bupati Siak Syamsuar Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung
- Irjen TNI Buka Pencanangan TNI KB-Kes Tingkat Nasional di Kabupaten Rohul
- Galeri Foto
Gubernur Riau dan Plt Bupati Rohul Resmikan Jembatan Sungai Sumpur di Rokan IV Koto



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.92.158.65
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com