Home > Galeri >>

Berita Terhangat..
Kamis, 19 Oktober 2017 19:49
Nursyafry Tanjung Pimpin REI Riau Periode 2017-2020

Kamis, 19 Oktober 2017 19:42
Berangkat Desember 2017,
Bripka Totok Terima Hadiah Umroh dari Kapolda Riau


Kamis, 19 Oktober 2017 19:38
Hanya Membayar Iuran Rp12.500 Perbulan,
Seluruh Kades dan Perangkat Desa se Kuansing Dijamin Kesehatannya


Kamis, 19 Oktober 2017 19:35
Limbah Cemari Sungai,
Pemkab Rohul Tutup Sementara Operasional PKS PT EMA‎ di Kepenuhan


Kamis, 19 Oktober 2017 19:31
Razia di Rumbai,
Puluhan Kendaraan Berknalpot Racing dan Berlampu Strobo Ditilang


Kamis, 19 Oktober 2017 17:28
‎Sekda Rohul Lantik 183 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kamis, 19 Oktober 2017 17:25
Terjerat Perkara Korupsi,
Plt Kadishub Dumai Prihatin Terkait Kasus Anggotanya




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 27 April 2017 21:10
Bupati Siak Syamsuar Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Bupati Siak mendapat gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat Solo. Bupati Syamsuar mengaku tidak menyangka akan bergelar Kanjeng Raden Tumenggung.

 

 

Riauterkini-SOLO- Bupati Siak, Syamsuar, Jumat (21/4) malam, menerima gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo, pada peringatan Tinggalandem Jumenengan SISKS Pakoe Boewono XIII yang ketigabelas.

Pemberian gelar kehormatan dengan sebutan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Drs. H. Syamsuar Darmodipuro, M.Si itu dilakukan langsung oleh Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII, diruang tertutup yang dijaga ketat oleh staf keraton.

Saat dijumpai, Syamsuar mengaku, tak menyangka kalau dirinya menerima gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT), yang selanjutnya tercatat sebagai kerabat Keraton Surakarta Hadiningrat.

"Saya tidak menyangka mendapat gelar kehormatan ini, atas nama diri pribadi dan sebagai kepala daerah saya ucapkan terima kasih kepada raja Kasunanan Surakarta Pakoe Boewono XIII, ungkapnya.

Disebutkannya, meski banyak perbedaan adat dan budaya dengan Siak, namun keanekaragaman ini patut dijaga dan dilestarikan, karena ini bagian keragaman bangsa Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, staf Keraton yang enggan disebut namanya mengatakan, pemberian gelar ini merupakan bentuk apresiasi keraton dan sekaligus memperingati Tinggalandem Jumenengan Pakoe Boewono (PB) XIII yang ketigabelas. Gelar kehormatan tersebut diberikan kepada abdi dalem, tokoh masyarakat, pengusaha, pejabat, dan tokoh-tokoh dari berbagai Negara.

“Khusus untuk Bupati Siak, Pihak keraton menilai sosok Syamsuar atas dedikasi dan keberhasilannya terhadap membangun daerah, dan menjaga kerukunan antar suku sehingga layak diberi gelar kehormatan tersebut, ujarnya.

Salah seorang tokoh masyarakat suku Jawa Riau, Rusdaryanto (Cak Rus), menyampaikan rasa terharunya, karena menurut dia, Bupati dua periode itu cukup pantas mendapat gelar tersebut.

"Saya senang sekali Pak Syamsuar dapat gelar tersebut. Kita sebagai rakyat Siak tentu banggalah, melihat pemimpin kita itu dihargai dan dihormati dari pihak keraton. Secara politis, Pak Syam ini adalah mantan rival saya. Tapi, sosok beliau bagus dalam memimpin Siak, makanya saya dukung," ungkapnya.

Menurutnya, sosok Pak Syamsuar ini, adalah pemimpin dan pengayom antar suku, golongan dan agama, dan ia selalu mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat dan tanggap terhadap keluhan tersebut.

Ngatmin pun, selaku Ketua Ikatan Puja Kesuma Kab. Siak, merasa bangga karena Bupati Syamsuar bisa dapat gelar tersebut. Ia mengharapkan Bupati bisa mengajak warga keturunan Jawa di Siak agar lebih rukun dan lebih bermartabat. Selain itu, bisa mempererat hubungan antar suku bangsa yang ada di Siak.***(hms/vila)





Berita lainnya..........
- Presiden Hadiri Peringatan HAN dan Tinjau Tol Pekanbaru Dumai
- Dihadiri Bupati Syamsuar,
Kavila Somarito Dilantik Sebagai Ketua DPD IWO Kabupaten Siak

- Galeri Milad ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir,
Bupati Wardan Ajak Terus Bersemangat Memajukan Daerah

- Senyum Cerah Sambut Bupati Suparman Kembali Pimpin Kabupaten Rokan Hulu
- Bupati Siak Syamsuar Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung
- Irjen TNI Buka Pencanangan TNI KB-Kes Tingkat Nasional di Kabupaten Rohul
- Galeri Foto
Gubernur Riau dan Plt Bupati Rohul Resmikan Jembatan Sungai Sumpur di Rokan IV Koto



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.166.150.10
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com