Home > Galeri >>

Berita Terhangat..
Kamis, 14 Desember 2017 22:06


Kamis, 14 Desember 2017 21:20


Kamis, 14 Desember 2017 21:20
Expo Karya Pendidikan Tahun 2017, Bupati Inhil Sesalkan Minim Peran Serta SMA Negeri

Kamis, 14 Desember 2017 21:14
Reses di Mandau, Syaiful Ardi Beri Bantuan dan Janjikan Sejumlah Insfrastruktur

Kamis, 14 Desember 2017 21:07
Dugaan Korupsi Dermaga Sungai Tohor Barat,
Mangkir, Kejari Bakal Ajukan Surat Pencekalan Mantan Kadishub Meranti


Kamis, 14 Desember 2017 20:58
Tak Kunjung Disahkan, Dewan Sebut Menteri Siti Nurbaya Sengaja Memperlambat RTRW Riau

Kamis, 14 Desember 2017 20:49
Jadi 'Sarang Hantu', Dewan Datangi Ambulan Tua Milik Pemkab Bengkalis di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 4 Mei 2017 08:15
WA Pertamina Lirik Inhu Raih Penghargaan Indonesia Green Award 2017

Wisata Alam atau WA Pertamina Lirik kembali mendapatkan apresiasi tingkat nasional. Meraih penghargaan Indonesia Green Award 2017 dari Kementerian LHK.

 

 

Riauterkini-RENGAT-Kawasan terpadu CSR Pertamina Wisata Alam (WA) Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali meraih penghargaan Indonesia Green Award 2017, penghargaan Indonesia Green Award ini merupakan penghargaan ketiga yang diraih WA Lirik. Dimana sebelumnya penghargaan Indonesia Green Award 2015 dan 2016 untuk lima kategori berhasil diraih kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik.

Diraihnya penghargaan Indonesia Green Award 2017 yang merupakan penghargaan ketiga secara berturut yang diraih WA Lirik, disampaikan Ahmad Jabbar Lirik Legal & Relation Asistant Manager PT.Pertamina EP Fiel Lirik dan Kampar, kepada riauterkinicom Rabu (3/5/17).

"Alhamdullilah, kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik berhasil meraih penghargaan Indonesia Green Award 2017, penghargaan yang diterima di hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada 3 Mei 2017 ini, merupakan penghargaan Indonesia Green Award ketiga yang berhasil diraih oleh kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik. Dimana sebelumnya pada tahun 2016 dan 2016 penghargaan dengan lima kategori ini juga berhasil diraih," ujarnya.

Penghargaan Indonesia Green Award untuk yang ketiga kalinya yang diraih kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik ini membuktikan, bahwa WA Lirik tidak hanya sebatas tempat rekreasi dan edukasi bagi masyarakat. Namun WA Lirik juga sebagai sarana mengembangkan keanekaragaman hayati.

"Lima kategori penghargaan Indonesia Green Award 2017 yang berhasil diraih WA Lirik tersebut, salah satunya adalah kategori mengembangkan keanekaragaman hayati. Ini merupakan konsistensi WA Lirik dalam melakukan konservasi flora langka di WA Lirik menuju kawasan CSR terpadu Pertamina kelas dunia," ungkapnya.

Selain menjadi sarana pengembangan keanekaragaman hayati, WA Lirik juga merupakan tempat wisata yang ramah lingkungan dan bebas polusi, hal ini sesuai dengan kategori penghargaan yang diraih yaitu memelopori pencegahan polusi dan mebgembangkan pengelolaan sampah terpadu.

"Jadi lima kategori yang diraih WA Lirik dalam penghargaan Indonesia Green Award 2017 adalah, penyelamatan sumber daya air, menghemat energi dan penggunaan energi baru dan terbarukan, mengembangkan keanekaragaman hayati dan memelopori pencegahan polusi serta mengembangkan pengelolaan sampah terpadu," urainya.

Penghargaan Indonesia Green Award 2017 serta penghargaan sebagai The Best IGA 2017 yang diraih kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik, menambah panjang daftar penghargaan yang telah diraih kawasan terpadu CSR Pertamina WA Lirik. Dimana sebelumnya sejumlah penghargaan juga berhasil diraih seperti, Public Relation Indonesia Award 2017 untuk kategori program PR sub kategori CSR, Indonesia Green Award 2015 dan 2016 untuk lima kategori, penghargaan Nusantara CSR Award 2016 kategori The Best dalam pelestarian lingkungan, serta apresiasi dari Kementrian Pariwisata RI tahun 2015.

"Dengan sederet penghargaan yang diraih ini, tidak membuat kami menjadi jumawa. Namun penghargaan yang diraih ini semakin melecut kami untuk terus berkarya dalam mengembangkan WA Lirik agar menjadi kawasan CSR terpadu Pertamina kelas dunia," tegasnya.

Ditambahkanya, WA Lirik selain dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi juga dapat digunakan untuk edukasi bagi generasi penerus bangsa, agar lebih mencintai lingkungan. Untuk itu kedepan WA Lirik ini akan terus dikembangkan, sebagaimana dilakukan saat ini dengan menambah luas lahan dari 5,4 hektare menjadi 9,5 hektare, serta penambahan fasilitas pendukung lainya.

"Penambahan fasilitas terus dilakukan, seperti water park yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan serta fasilitas pendukung lainya. Ini merupakan komitmen Pertamina EP Lirik dalam mengembangkan WA Lirik. Kami hanya membangun sarana dan prasarana WA saja, untuk pengelolaan WA Lirik merupakan kewenangan Koperasi Wisata Alam Lirik yang pengesahan aktenya dilakukan pada 6 Juni 2016 melalui keputusan Menteri Negara Koperasi Pengusaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia," jelasnya. *** (guh)

Ketarangan foto:
CSR Staff PT Pertamina EP Field Lirik Yong Mursita didampingi Manajer Humas PT Pertamina EP Muhammad Baron dan tokoh CSR Nasional La Tofi merima penghargaan dari Inspektur Jendrak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Imam Hendrago.





Berita lainnya..........
- Galeri poto Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Menanam Pohon Bersama Gubri
- Harus Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kuansing Syukuran API 2017 untuk Pacu Jalur
- Pacu Jalur Kuansing Raih Anugerah Pesona Indonesia 2017
- Wabup Kuansing Gelar Resepsi Tunangan Putri Tunggalnya
- Galeri Photo,
Sukses, Festival Kelapa Internasional Mampu Tarik Perhatian Pemerintah Pusat dan Investor

- Presiden Hadiri Peringatan HAN dan Tinjau Tol Pekanbaru Dumai
- Dihadiri Bupati Syamsuar,
Kavila Somarito Dilantik Sebagai Ketua DPD IWO Kabupaten Siak



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.90.207.75
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com