Home > Galeri >>

Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Pebruari 2018 21:38
Pendukung Harris dan Zukri Bersatu, Siap Menangkan Syamsuar-Edy Natar Nasution

Jum’at, 23 Pebruari 2018 21:31
Egrek Sawit Nyangkut Kabel Listrik, Buruh PT Indosawit Tewas Kesetrum

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:45
HUT Pemasyarakatan 54, Napi Rutan Rengat Bersihkan Tugu Patin Inhu

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:38
Cegah Karlahut, Musim Mas Bantu Alat Berat untuk Warga Buka Lahan

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:28
YKAKI Laporkan Ada 30 Anak Menderita Kanker di Kampar

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:25
Festival Mahligai 2018 di Danau PLTA Koto Panjang Digekar Besok

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:20
Kapolres Laporkan Tingginya Kasus Narkoba di Kampar



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 29 Desember 2017 15:30
Mengubah Prilaku Hidup Bersih,
Dinkes Bengkalis Gencar Canangkan Gerakan Stop BABS

Dinkes Bengkalis terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk melakukan STBM pedesaan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menerangkan tentang bahayanya buang air besar sembarangan.

 

 

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam merealisasikan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pedesaan di daerah ini.

Salah satu indikasi kesadaran masyarakat tersebut akan dicapai adalah melalui Gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free. Dinkes Kabupaten melalui tahun anggaran 2017 ini gencar melakukan sosialisasi diantaranya mendukung dan mengapresiasi Deklarasi Desa Stop BABS yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kemudian Pencanangan Pembuatan Jamban di lingkungan keluarga di sejumlah pedesaan.

Serangkaian kegiatan-kegiatan ini diharapkan juga mampu mendidik masyarakat sejak dini dan menyukseskan gerakan Stop BABS. Sebagai informasi, total yang sudah mendeklarasikan Stop BABS di Kabupaten Bengkalis hingga tahun 2017 ini baru mencapai 37 desa. Ada 60 desa dari 136 desa yang sudah ODF dan masih ada 76 desa warganya terindikasi BABS. Hal ini menjadi tantangan berat Dinkes Kabupaten Bengkalis kedepan untuk gencar melakukan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi Pencanangan dan Deklarasi Stop BABS di sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis oleh Dinkes Kabupaten Bengkalis 2017 ini, terangkum dalam Galeri Foto berikut ini :

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bengkalis H. Ariyanto berpose bersama dengan 11 desa yang mendeklarasikan Stop BABS di Kecamatan Bantan sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Irawadi SKM, M.Ph (tengah) memberikan pengarahan di Deklarasi Stop BABS di Desa Teluk Pambang.

Sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) memeriahkan Deklarasi Stop BABS di Desa Teluk Pambang.

Pencanangan Pembuatan Jamban untuk keluarga bersama jajaran TNI dalam rangka gerakan Stop BABS di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siakkecil.

Petugas Dinkes Kabupaten Bengkalis, Camat Siakkecil, aparatur Desa berpose bersama disela-sela pencanangan pembuatan jamban.

Petugas Dinkes Kabupaten Bengkalis menyerahkan peralatan kepada warga disela-sela pencanangan pembuatan jamban di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siakkecil.

Camat Siakkecil, H. Mulyadi, SH, MH menyerahkan peralatan pencanangan pembuatan jamban kepada warga di Desa Tanjung Belit.

Anggota TNI, Petugas Dinkes Kabupaten Bengkalis di sela-sela kegiatan pencanangan pembuatan jamban di Siakkecil.

Danramil Kecamatan Siakkecil Kapten Arh.Isnanu menyerahkan peralatan kepada warga sempena pencanangan pembuatan jamban.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bengkalis H. Ariyanto memberikan penghargaan kepada salah satu desa yang mendeklarasikan BABS di Kecamatan Bantan.

Camat Siakkecil H. Mulyadi, SH, MH dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Irawadi SKM, M.Ph (paling kiri) menghadiri sosialisasi Pencanangan Jamban di Desa Sepotong, Kecamatan Siakkecil.***(dik)





Berita lainnya..........
- Zulkarnain Resmi Gantikan SUA di Kursi DPRD
- PT KTU Serahkan Beasiswa 63 Pelajar di Kotogasib
- Mengubah Prilaku Hidup Bersih,
Dinkes Bengkalis Gencar Canangkan Gerakan Stop BABS

- Sempena HUT ke-14, RTC Bersama Swadaya Ummah Taja Khitan Massal
-
- Galeri Pemkab Kuansing Terima Penghargaan Menteri Hukum dan HAM
- Galeri Foto Sejumlah Kegiatan Gubri, Wagubri dan Sekdaprov Riau


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.226.55.151
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com