Home > Galeri >>

Berita Terhangat..
Sabtu, 18 Agustus 2018 22:29
Tampil Lebih Macho, Capella Honda Luncurkan New Honda CB150R Streetfire di Riau

Sabtu, 18 Agustus 2018 18:54
70 Hotspot di Sumatera 50 Diantaranya Ada di Riau

Sabtu, 18 Agustus 2018 16:48
KPU Riau Tetapkan 28 Bakal Calon Anggota DPD

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:10
.

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:08


Sabtu, 18 Agustus 2018 14:00
Merdeka, Kemeriahan HUT ke-73 RI di SMAN 8 Mandau, Bengkalis

Sabtu, 18 Agustus 2018 13:24
Bupati Wardan Pimpin Peringatan ke-57 Hari Pramuka di Kwarcab Kwarcab Pramuka Inhil



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 5 April 2018 21:31
Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Penggelolaan Aset

Anggota DPRD Pekanbaru gelar paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman.

 

 

Riauterkini-PEKANBARU- DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna, yang beragendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kamis (5/4) lalu. Dimana, setiap barang milik Pemerintah Daerah merupakan aset yang sangat berharga sehingga dapat dikelola dan dipergunakan dengan baik agar bisa menjadi sumber PAD Pekanbaru ke depan.

Rapat paripurna ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman serta didampingi Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan John Romi Sinaga selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru. Perwakilan dari masing-masing fraksi, menyampaikan pandangan umum terhadap ajuan Ranperda Aset Daerah secara bergantian.

Secara keseluruhan, 9 fraksi yang ada di DPRD Pekanbaru termasuk fraksi gabungan PKS dan Nasdem, menyetujui ajuan Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda. Pasalnya, pengelolaan aset menjadi sebuah hal yang sangat penting karena berhubungan dengan laporan keuangan pemerintah daerah.

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, dengan disetujuinya ajuan Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah maka diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi PAD Pekanbaru.

"Selama ini, inventaris aset kita masih belum terdata dan terkelola dengan baik. Dengan adanya Perda Aset ini, nantinya bisa lebih terkelola dan dimanfaatkan dengan maksimal. Jadi nanti, gak ada lagi aset kita yang hilang atau dipakai orang dan diserobot orang lain," ungkap Ayat Cahyadi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman mengatakan, DPRD Pekanbaru akan segera membentuk Tim Pansus sehingga Ranperda Aset Daerah akan segera dibahas dan disahkan menjadi Perda. Dengan adanya Perda Aset Daerah nanti, maka seluruh aset bisa diinventaris dan terdata dengan baik.

"Ranperda ini sangat penting dan akan segera dibahas, karena masuk ke dalam daftar ajuan Ranperda prioritas kita di dewan. Semoga Ranperda lainnya bisa menyusul salah satunya adalah Ranperda Dana CSR," ungkap Sondi.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap penyampaian LKPJ Kepala Daerah Pekanbaru tahun anggaran 2017 lalu. Meski banyak interupsi dari anggota dewan, namun seluruh fraksi tetap menerima laporan LKPJ Kepala Daerah 2017 yang disampaikan oleh pihak Pemko Pekanbaru.***(galeri)





Berita lainnya..........
- DPRD Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2017
- DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna ,
Pemko Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017

- Danrem 031 Wirabima Bersafari Ramadhan ke Kabupaten Bengkalis
- DPRD Pekanbaru Sahkan Perda Retribusi Pelayanan Tera Ulang
- Plt Bupati Alfedri Launching Perbup tentang Siak Kabupaten Hijau.
- Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Penggelolaan Aset
- Plt Walikota Pekanbaru Sampaikan LKPj Tahun Anggaran 2017 Melalui Paripurna DPRD


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com