Home > Galeri >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 17 Nopember 2018 21:22
Sejumlah Desa di Bantan, Bengkalis Berpotensi Kembangkan Wisata Pesisir

Sabtu, 17 Nopember 2018 20:59
Ayo Datang ke Pantai Selatbaru, Bengkalis Ada Festival Budaya Bahari

Sabtu, 17 Nopember 2018 18:16
Diterima Pemkab Siak,
BRK Serahkan CSR Berupa Asrama Tahfidz Al Alim dan 3 RKB SD Sains Tahfizh Islamic Center


Sabtu, 17 Nopember 2018 17:55
Walikota Pekanbaru Panen Pedet dan Luncurkan Agrotec Farm System di Kelurahan Agrowisata

Sabtu, 17 Nopember 2018 17:25
Disnaker Riau Saksikan Penandatangan PKB Serikat Pekerja di Pelalawan

Sabtu, 17 Nopember 2018 16:51
Rusak Sepanduk LGBT, Banci Pemilik Salon Digeruduk FPI dan Jamaah Masjid

Sabtu, 17 Nopember 2018 14:12
Puting Beliung Rusak Dua Unit Rumah di Kuindra, Inhil

Sabtu, 17 Nopember 2018 14:06
‎Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Pernah Pulang ke Rohul

Sabtu, 17 Nopember 2018 13:24
Kenalkan Lebih Mendalam Mengani Media Siber, Riauonline.co.id Taja Seminar NuMedia Cyber

Sabtu, 17 Nopember 2018 11:35
Setelah Kampar, BKD Riau Kembali Gelar Touring Road to Siak

Sabtu, 17 Nopember 2018 11:18
Reuni Perak Alumni SMPN 4 Pekanbaru, Donor Darah dan ke Panti Asuhan

Sabtu, 17 Nopember 2018 10:58
Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan Menjadi yang Terbaik di Riau

Sabtu, 17 Nopember 2018 10:30
Hasil Selingkuh, Polsek Minas Tangkap Pasangan Peletak Mayat Bayi di Mobil Innova

Sabtu, 17 Nopember 2018 09:58
Baznas Bengkalis Bantah Minta KTP untuk Bagikan Zakat

Sabtu, 17 Nopember 2018 08:45
Waspada Banjir dan Longsor, BMKG Prediksi Sepekan ke Depan Riau Diguyur Hujan Deras



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 11 Juni 2018 10:14
Bupati Sukiman Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat Rohul di Pekanbaru

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman silaturahmi dan buka puasa Ramadhan bersama Himpunan Masyarakat Rohul yang sudah bermukim di Kota Pekanbaru, Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri silaturahmi dan buka puasa Ramadhan bersama Himpunan Masyarakat Rohul yang sudah bermukim di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu malam (9/6/2018).

Pada acara silaturahmi tersebut, Bupati Sukiman mengaku akan mengumpulkan seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Rohul, untuk ikut membantu dunia pendidikan yang ada di Negeri Seribu Suluk.

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama diprakarsai Pemkab Rohul dengan Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru, dihadiri mantan Bupati Rohul dua periode Drs. H. Achmad M.Si, Ketua HKR Pekanbaru H. Yuharman SE, Ketua MKA Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Seri Al Azhar, Ketua DPRD Riau Dra. Hj. Septina Primawati, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri SH.

Hadir juga pejabat Forkompinda Rohul, Pejabat Sekda Rohul Abdul Haris Lubis, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, tampak juga sejumlah anggota DPRD Rohul seperti Novliwanda, Az Zahara, para Camat, serta mahasiswa asal Kabupaten Rohul yang sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kota Pekanbaru.

Pada sambutannya, Ketua HKR Pekanbaru, Yuharman, mengatakan masyarakat Rohul yang tinggal di Kota Pekanbaru akan tetap memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rohul ke depannya.

Yuharman‎ mengatakan dari Safari Ramadhan yang digelar HKR Pekanbaru di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul, sedikitnya ada 5 aspirasi masyarakat yang harus disampaikan kepada Pemkab Rohul, melalui Bupati Rohul Sukiman.

Salah satu aspirasi yang paling penting yakni masalah jasa-jasa para Tokoh Rohul yang‎ sudah bersumbangsih untuk pembangunan agar dibuat nama jalan dan nama gedung, seperti almarhum Ismail Suko, Suri Andung Jati, dan lainnya.

"Itu memang sudah tahun ini kami aspirasikan, mudah-mudahan dengan disampaikan di forum ini menjadi perhatian bagi Pemda Rokan Hulu," jelas Yuharman.

Paling mendesak, sambung Yuharman, Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIA) Rohul. Saat meninjau sekolah ini, diakuinya Pemkab Rohul harus turun langsung dalam membantu yayasannya.

"Dan masyarakat‎ Rokan Hulu kita imbau untuk bisa membantu, mana tahu nanti kami ada penggalangan dana. Mohon dibantu dan didukung," tandas Yuharman.

Sementara, Bupati Rohul Sukiman mengharapkan masyarakat dan Tokoh Masyarakat Rohul yang berada di Kota Pekanbaru‎, baik cendekiawan dan yang punya kemampuan, untuk memadukan pemikiran dan pemahaman, sehingga menjadi sebuah kekuatan pemikiran untuk memajukan pembanguan Kabupaten Rohul, baik di bidang pembangunan fisik atau pembangunan moral.

"Pada kesempatan silaturahmi ini, kami mengharapkan bantuan keihklasan sumbangan pemikiran para tokoh‎-tokoh untuk bersama membangun Rokan Hulu," sampai Bupati Sukiman.

Terkait aspirasi para tokoh soal STIA Rohul, Bupati Sukiman mengaku sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari‎. Bupati juga mengatakan akan mengajak seluruh pengusaha yang ada untuk membantu sebagian kecil dari keuntungan untuk dunia pendidikan, terutama STIA.

Sukiman mengaku Pemkab Rohul tidak bisa membantu sekolah tinggi, karena sudah masuk kriteria pendidikan tinggi atau Dikti, dan sudah di bawah pemerintah pusat.

"Kalau‎ masalah yang lain, tingkat SD dan SMP itu sudah menjadi tanggungjawab kita yang ada di Islamic Center, tapi untuk khusus sekolah tinggi dan sekolah menengah atas kita minta bantu ke provinsi, dan sudah melapor kepada pak Plt Gubernur (Riau)," ujarnya.

Bupati Rohul Sukiman mengaku dalam waktu dekat, dirinya akan mengumpulkan seluruh pengusaha yang punya perusahaan di Rohul untuk ikut membantu STIA Rohul, sehingga sekolah tinggi ini tetap eksis dalam mencetak generasi Quran ke depannya.‎ (Narasi dan Foto Humas Setdakab Rohul)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman memberikan sambutan di acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama mayarakat Rohul yang tinggal di Pekanbaru di Hotel Pangeran, Sabtu malam (9/6/2018).
Bupati Rohul H. Sukiman tampak akbrab dengan para tokoh Rohul yang tinggal di Kota Pekanbaru, termasuk dengan Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAM) Datuk Seri Al-Azhar, serta mantan Bupati Rohul dua periode Drs. H. Achmad, M.Si.
Keakraban Bupati Rohul H. Sukiman bersama Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri SH, dan mantan Bupati Rohul Drs. Achmad, M.Si.
Ratusan Tokoh dan masyarakat Rohul di Pekanbaru, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul ikut meramaikan acara silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Hotel Pangeran, Pekanbaru.
Bupati Rohul H. Sukiman tampak akrab dengan para tokoh Rohul yang sudah menetap di Pekanbaru.
. Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, tampak akrab bersama Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setyanto, dan Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si.
. Keakraban Bupati Rohul H. Sukiman dengan mantan Bupati Rohul dua periode Achmad.
. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman tampak akrab dengan Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Magdalisni Achmad.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman juga tampak akrab dengan Ketua DPRD Riau Dra. Hj. Septina Primawati dan Anggota DPRD Riau.
Keakraban Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman dengan anggota DPRD Riau.
Bupati Rohul H. Sukiman dan para pejabat Forkompinda Rohul menyempatkan diri foto bersama dengan mahasiswa asal Rohul yang sedang menjalani pendidikan di Kota Pekanbaru.
Para pejabat Pemkab Rohul juga ikut meramaikan acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama bersama masyarakat Rohul di Pekanbaru.


Loading...


Berita lainnya..........
- Peringatan HKN ke-54 di Bengkalis Meriah dan Dipuji Warga
- Wisuda XV Sarjana dan Diploma III, UMRI Catatkan Rekor Jumlah Cumlaude Terbanyak
-
- Galeri Rangkaian Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2018
- Rangkaian Kegiatan Pemprov Riau Sepanjang September 2018
- Gallery Poto Soft Opening Wisata Alam Danau Tajwid, Pelalawan
- Gubernur Riau Jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com