Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 April 2018 22:22
Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw

Sabtu, 21 April 2018 22:16
Ingin Jalan ke Desanya seperti di Siak,
Warga Mahato: Pastinya Hanya Pak Syamsuar yang Bisa Mewujudkan


Sabtu, 21 April 2018 22:10
Safari Politik, Lukman Edy Sambangi Ketua IKKS Riau

Sabtu, 21 April 2018 21:44
Kampanye Dialogis di Kemuning,
Warga Mengadukan Penyerobotan Lahan dan Pembangunan Infrastruktur


Sabtu, 21 April 2018 21:29
Mantan Ketua MUI Riau Dukung Lukman Edy sebagai Cagubri

Sabtu, 21 April 2018 20:36
Hari Bhakti Kemasyarakatan ke-54,
Lapas, Rupbasan Bengkalis Gelar Bhakti Sosial dan Jalan Santai


Sabtu, 21 April 2018 20:32
Miliki Sabu, Pegawai Honorer di Pinggir, Bengkalis Diamankan Polisi

Sabtu, 21 April 2018 19:12
Masyarakat Kabun dan Tandun: Putra Terbaik Riau, Syam-Edy Layak Jadi Gubri dan Wagubri

Sabtu, 21 April 2018 19:08
Dua Kadernya Mundur,
NasDem Diklaim Tak Menganut Sistem Rezim


Sabtu, 21 April 2018 19:02
Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 11 Januari 2017 19:27
Sampaikan Pesan Kamtibmas,
Polres Inhil Gelar Sambang ke Rumah Tokoh Masyarakat dan Ormas


Dalam rangka tukar pendapat, saran dan himbauan Kamtibmas, Polres Inhil menaja kegiatan sambang/silaturrahmi ke rumah tokoh masyarakat.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Dalam rangka tukar pendapat, saran dan himbauan Kamtibmas, Polres Inhil menaja kegiatan sambang/silaturrahmi ke rumah tokoh masyarakat sampai kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sejak beberapa hari ini, tim yang terdiri dari 3 atau 4 orang perwira, mereka mengunjungi rumah - rumah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pejabat Pemerintahan, Ketua Lembaga atau Organisasi Profesi dan Kemasyarakatan, Ketua LSM sampai kepada Ketua BEM yang berada di Kota Tembilahan.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/1/17) sekira pukul 20.00 WIB, pejabat Polres Inhil yang terdiri dari Kasat Intelkam, Ajun Komisaris Polisi Erol Ronny Risambessy SIK, Kasat Lantas, AKP Jusli SH, Kaur Mintu Sat Lantas, AIPTU Arifin Siregar dan Paur Paminal P3D, AIPTU Daniel Hasibuan telah mendatangi pengurus Organda Inhil yang diterima oleh Wakil Ketua Organda, Tendri Liweng dan Wakil Ketua I Organda, Agus

Dalam kegiatan Sambang/Silaturahmi Kamtibmas tersebut dilakukan saling Tukar Pendapat, saran dan Himbauan Kamtibmas dalam mencari solusi kerjasama Kamseltibcar Lantas dengan pihak Organda.

Topik pembicaraan yang dibicarakan menyangkut permasalahan di bidang angkutan dan terminal menjadi harapan pihak Organda untuk ditindaklanjuti dan diteruskan kepada instansi terkait lainnya yang berkompeten di bidang lalu lintas angkutan darat dan dari berbagai permasalahan tersebut.

Tendri Liweng dari Organda menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap agar dengan kunjungan ini, berbagai permasalahan yang menyangkut bidang angkutan darat dapat dicarikan solusinya.

Pada malam yang sama kegiatan Sambang/Silaturrahmi Kamtibmas juga dilaksanakan di rumah H Feriandi, Wakil Ketua DPRD Inhil di Jalan Lingkar Tembilahan oleh tim yang terdiri dari Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Binmas AKP Juli Afdal S, Kanit Bin Polmas Sat Binmas IPDA Erol Simbolon, AIPTU R. J Harianto, Kanit I Sat Intelkam dan Bripda Gian.

Dalam kegiatan sambang tersebut disampaikan beberapa topik pembicaraan seperti kenaikan biaya administrasi PNPB di lingkungan Polri sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016, tanggapan masyarakat tentang kinerja Polri khususnya Polres Inhil, dan beberapa permasalahan Kamtibmas lainnya yang sedang marak ditengah masyarakat.

Menyangkut hal tersebut H Feriandi, S.ST menyambut baik kegiatan Sambang/Silaturrahmi Kamtibmas dari Personel Polres Inhil dan mengatakan memang dalam beberapa kunjungannya ke daerah ada keluhan dari masyarakat tentang kenaikan PNBP tersebut, namun setelah dijelaskannya tentang PNBP tersebut masyarakat menerima dan menanggapi secara positif.

H Feriandi SST juga mengapresiasi kegiatan strong point yang telah dilakukan oleh personel Polres Inhil apalagi kegiatan pengamanan di persimpangan jalan dilaksanakan setiap pagi karena dapat memperlancar arus lalu lintas yang cukup semberawut di kota Tembilahan ini.

Terhadap permasalahan penyalahgunaan lem di kalangan anak- anak, khususnya di kota Tembilahan cukup meresahkan, walaupun saat ini sudah diterbitkan Perda tentang penyalahgunaan lem kambing tersebut namun dikarenakan tidak ada sanksi yang memberatkan sebagai efek jera, Perda itu dianggap masih kurang efektif, untuk itu diharapkan fihaknya bersama Kepolisian akan berusaha mencari solusi agar permasalahan tersebut dapat dikurangi seminimal mungkin.

Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK menyampaikan kegiatan Sambang/Silaturahmi Kamtibmas ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

"Juga untuk menerima informasi tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain hal tersebut diatas, tim-tim tersebut juga menerima keluhan dan saran dari tokoh yang dikunjungi tentang pelayanan Polri dan diharapkan saran tersebut dapat menjadi solusi bagi permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri kedepan.

Disebutkan selain dari tim tersebut diatas, tim-tim kecil lainnya, setiap malam juga akan bergerak menyambangi kediaman para tokoh masyarakat lainnya dan Kapolres sendiri bersama Waka Polres Komisaris Polisi Azwar SSos MSi MH, akan bergabung dengan tim tersebut untuk melakukan kegiatan yang sama.

"Diharapkan, agar kegiatan ini dapat lebih mendekatkan Polres Inhil dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak segan dan ragu menyampaikan semua permasalahan menyangkut Kamtibmas kepada Polri," harap Dolifar.***(mar).

Loading...


Berita Hukum lainnya..........
- Miliki Sabu, Pegawai Honorer di Pinggir, Bengkalis Diamankan Polisi
- Tersengat Aliran Listrik, Seorang Karyawan PT MAS di Pelalawan Tewas Seketika
- Kesal Adik Dihamili, Warga Tembilahan Bakar Rumah Orang Tua Pelaku
- Belasan "Pelaku Maksiat" Terjaring Operasi Pekat di BS, dan Mandau
- Korupsi Lampu PJU Pekanbaru, Lima Terdakwa Divonis 14 Bulan dan 20 Bulan Penjara
- Mencuri Sarang Walet, Dua Warga Meranti dilaporkan ke Polisi
- Kapolri Dukung Peningkatan Pengawasan Wilayah Pesisir Riau
- Gerah, Plt Wako Pekanbaru Minta Satpol PP Tutup Tempat Hiburan Nakal
- Tahap Penyidikan, Kejati Riau Selamatkan Uang Negara Rp 1,5 Miliar di Kasus Korupsi Dispora Riau
- Hamili 2 Anak Dibawah Umur, Seorang Remaja Ditangkap Polisi
- Polresta Pekanbaru Ciduk Dua Pengedar Ganja dan Sabu
- Nabrak Pembatas Halte, Satu Unit Brio di Pekanbaru Terjun Bebas ke Parit
- Pledoi Tak Siap,
Sidang Dugaan Tipikor Manipulasi Penerbitan SHM Tesso Nilo Ditunda

- Sidak ke Gudang Penyimpanan, Polisi Belum Temukan Adanya Miras Oplosan di Pekanbaru
- 3 Masih Diburu, 3 Maling dan Penadah Pikc Up Ditangkap Polres Rohul
- Toko Roti "Cita Rasa" Telukkuantan Juga Didatangi BPK RI, Begini Hasilnya
- Dua Pelaku ‎Narkoba Lintas Kabupaten Diciduk Polisi Rohul di Dua TKP
- Pemilik Bengkel Akan Laporkan Pemalsuan Terkait SPJ Fiktif Bagian Perlengkapan Kuansing
- Dibandingkan Triwulan 2017,
2018 Ini Polda Riau Alami Peningkatan Pengungkapan Kasus Narkoba

- ‘Telan’ Dana Desa Rp386 Juta,
Mantan Pj. Kades Batang Duku Ditahan Kejari Bengkalis



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.37.174
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com