Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 15 Desember 2017 11:02
6 Kades di Gauang Dikantik, Bupati Inhil Pesan Memimpin Sesuai Ketentuan

Jum’at, 15 Desember 2017 08:33
Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, Ayah Bupati Rohul Suparman Wafat

Jum’at, 15 Desember 2017 06:18
Gubri Yakin Sagu Bisa Dijadikan Alternatif Pangan, Solusi Alih Fungsi Lahan

Jum’at, 15 Desember 2017 06:07
Kebut Kerja Akhir Tahun, DPRD Riau Sahkan 4 Perda

Kamis, 14 Desember 2017 21:20
Expo Karya Pendidikan Tahun 2017, Bupati Inhil Sesalkan Minim Peran Serta SMA Negeri

Kamis, 14 Desember 2017 21:14
Reses di Mandau, Syaiful Ardi Beri Bantuan dan Janjikan Sejumlah Insfrastruktur

Kamis, 14 Desember 2017 21:07
Dugaan Korupsi Dermaga Sungai Tohor Barat,
Mangkir, Kejari Bakal Ajukan Surat Pencekalan Mantan Kadishub Meranti


Kamis, 14 Desember 2017 20:58
Tak Kunjung Disahkan, Dewan Sebut Menteri Siti Nurbaya Sengaja Memperlambat RTRW Riau

Kamis, 14 Desember 2017 20:49
Jadi 'Sarang Hantu', Dewan Datangi Ambulan Tua Milik Pemkab Bengkalis di Duri

Kamis, 14 Desember 2017 20:07
Waka DPRD Dumai Masih Komit Bangun Lingkungan Dapilnya

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Rabu, 11 Januari 2017 19:27
Sampaikan Pesan Kamtibmas,
Polres Inhil Gelar Sambang ke Rumah Tokoh Masyarakat dan Ormas


Dalam rangka tukar pendapat, saran dan himbauan Kamtibmas, Polres Inhil menaja kegiatan sambang/silaturrahmi ke rumah tokoh masyarakat.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Dalam rangka tukar pendapat, saran dan himbauan Kamtibmas, Polres Inhil menaja kegiatan sambang/silaturrahmi ke rumah tokoh masyarakat sampai kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sejak beberapa hari ini, tim yang terdiri dari 3 atau 4 orang perwira, mereka mengunjungi rumah - rumah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pejabat Pemerintahan, Ketua Lembaga atau Organisasi Profesi dan Kemasyarakatan, Ketua LSM sampai kepada Ketua BEM yang berada di Kota Tembilahan.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/1/17) sekira pukul 20.00 WIB, pejabat Polres Inhil yang terdiri dari Kasat Intelkam, Ajun Komisaris Polisi Erol Ronny Risambessy SIK, Kasat Lantas, AKP Jusli SH, Kaur Mintu Sat Lantas, AIPTU Arifin Siregar dan Paur Paminal P3D, AIPTU Daniel Hasibuan telah mendatangi pengurus Organda Inhil yang diterima oleh Wakil Ketua Organda, Tendri Liweng dan Wakil Ketua I Organda, Agus

Dalam kegiatan Sambang/Silaturahmi Kamtibmas tersebut dilakukan saling Tukar Pendapat, saran dan Himbauan Kamtibmas dalam mencari solusi kerjasama Kamseltibcar Lantas dengan pihak Organda.

Topik pembicaraan yang dibicarakan menyangkut permasalahan di bidang angkutan dan terminal menjadi harapan pihak Organda untuk ditindaklanjuti dan diteruskan kepada instansi terkait lainnya yang berkompeten di bidang lalu lintas angkutan darat dan dari berbagai permasalahan tersebut.

Tendri Liweng dari Organda menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap agar dengan kunjungan ini, berbagai permasalahan yang menyangkut bidang angkutan darat dapat dicarikan solusinya.

Pada malam yang sama kegiatan Sambang/Silaturrahmi Kamtibmas juga dilaksanakan di rumah H Feriandi, Wakil Ketua DPRD Inhil di Jalan Lingkar Tembilahan oleh tim yang terdiri dari Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Binmas AKP Juli Afdal S, Kanit Bin Polmas Sat Binmas IPDA Erol Simbolon, AIPTU R. J Harianto, Kanit I Sat Intelkam dan Bripda Gian.

Dalam kegiatan sambang tersebut disampaikan beberapa topik pembicaraan seperti kenaikan biaya administrasi PNPB di lingkungan Polri sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016, tanggapan masyarakat tentang kinerja Polri khususnya Polres Inhil, dan beberapa permasalahan Kamtibmas lainnya yang sedang marak ditengah masyarakat.

Menyangkut hal tersebut H Feriandi, S.ST menyambut baik kegiatan Sambang/Silaturrahmi Kamtibmas dari Personel Polres Inhil dan mengatakan memang dalam beberapa kunjungannya ke daerah ada keluhan dari masyarakat tentang kenaikan PNBP tersebut, namun setelah dijelaskannya tentang PNBP tersebut masyarakat menerima dan menanggapi secara positif.

H Feriandi SST juga mengapresiasi kegiatan strong point yang telah dilakukan oleh personel Polres Inhil apalagi kegiatan pengamanan di persimpangan jalan dilaksanakan setiap pagi karena dapat memperlancar arus lalu lintas yang cukup semberawut di kota Tembilahan ini.

Terhadap permasalahan penyalahgunaan lem di kalangan anak- anak, khususnya di kota Tembilahan cukup meresahkan, walaupun saat ini sudah diterbitkan Perda tentang penyalahgunaan lem kambing tersebut namun dikarenakan tidak ada sanksi yang memberatkan sebagai efek jera, Perda itu dianggap masih kurang efektif, untuk itu diharapkan fihaknya bersama Kepolisian akan berusaha mencari solusi agar permasalahan tersebut dapat dikurangi seminimal mungkin.

Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK menyampaikan kegiatan Sambang/Silaturahmi Kamtibmas ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

"Juga untuk menerima informasi tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain hal tersebut diatas, tim-tim tersebut juga menerima keluhan dan saran dari tokoh yang dikunjungi tentang pelayanan Polri dan diharapkan saran tersebut dapat menjadi solusi bagi permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri kedepan.

Disebutkan selain dari tim tersebut diatas, tim-tim kecil lainnya, setiap malam juga akan bergerak menyambangi kediaman para tokoh masyarakat lainnya dan Kapolres sendiri bersama Waka Polres Komisaris Polisi Azwar SSos MSi MH, akan bergabung dengan tim tersebut untuk melakukan kegiatan yang sama.

"Diharapkan, agar kegiatan ini dapat lebih mendekatkan Polres Inhil dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak segan dan ragu menyampaikan semua permasalahan menyangkut Kamtibmas kepada Polri," harap Dolifar.***(mar).



Berita Hukum lainnya..........
-
- Kalap Temannya Kehilangan Anjing, Simatupang Menusuk 8 Orang di Kandis
- Hakim PN Bengkalis Vonis Mati Bandar Sabu 40 Kg
- Korupsi Dermaga Sungai Tohor Barat,
Kejari Kepulauan Meranti Tetapkan 4 Tersangka

- Belum Siap, Jaksa Batal Tuntut Pegawai Rutan Terjerat Pungli
- Korupsi ADD, Seorang Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara
- Buntut Pemanggilan Kejari,
Rekanan Sebut Oknum PPK Disdik Pelalawan Minta 'Setoran'

- Polda Riau Musnahkan 17 Kg Sabu dari 7 Tersangka
- Nistakan Islam di Facebook, P Hutahean Dilaporkan ke Polsek Minas
- Anggota DPRD Pelalawan Dukung Kejari Tangkap Petinggi PT Adei
- Keluarga Histeris,  Hakim PN Siak Vonis Mati Dua terdakwa Narkotika Lintas Negara
- Tersangka Terima Upah Rp4 Juta,
Polisi Tangkap Dua Kurir Sabu 10 Kg di Siakkecil, Bengkalis

- Korupsi RTH, Pendemo Desak Kejati Periksa Gubernur Riau
- Dua Terdakwa Narkotika Divonis Mati Hakim PN Siak
- Dugaan Pungli Proyek, Seorang Kasi di Disdik Pelalawan Diperiksa Kejari
- Setahun Berlalu, Eksekusi Petinggi PT Adei Plantation Tak Kunjung Terlaksana
- Polisi Amankan Diduga Sabu 10 Kg di Siakkecil, Bengkalis
- Mencuri di Duri, Sopir Tertangkap di Bukit Kapur, Dumai
- Sidang TTD Bupati Bengkalis,
Saksi Sebut Perjanjian dengan Terdakwa Rp1 M Urus Dokumen

- Demi Kenyamanan, Satlantas Polres Bengkalis Lembur di Malam Weekend


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.227.51.103
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com