Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 23 Agustus 2017 22:30
Bupati Kampar Teken MoU dengan BPK Riau

Rabu, 23 Agustus 2017 20:07
REI Riau Baru Bangun 58 Persen dari Target

Rabu, 23 Agustus 2017 19:42
Sempat Divideokan Warga,
Kecelakaan Mengerikan dengan Kondisi Korban Terpotong Terjadi di Pelalawan


Rabu, 23 Agustus 2017 19:38
Harga TBS Sawit Riau Pekan Ini Naik

Rabu, 23 Agustus 2017 19:15
3 Pengurus DPD dan 7 PK KNPI Inhu Diberhentikan

Rabu, 23 Agustus 2017 19:11
Mendagri Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Publik

Rabu, 23 Agustus 2017 19:10
Pengembangan Kasus di Pergudangan Angkasa II, Tiga Perampok Bersenpi Ditangkap di Palembang

Rabu, 23 Agustus 2017 17:12
Antisipasi Penyalahgunaan,
BPKAD Pekanbaru Pasang Stiker di Kendaraan Operasional


Rabu, 23 Agustus 2017 16:57
Warga Pekanbaru Protes Ada Tower di Taman Kota

Rabu, 23 Agustus 2017 16:52
Lakukan Penelitian di Inhil,
Bupati Paparkan Potensi daerah Kepada Mahasiswa Universitas Kobe Jepang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 11 Agustus 2017 17:58
PN Bengkalis Eksekusi Puluhan Hektar Lahan di Siakkecil Tanpa ‘Perlawanan’

Tim eksekutor PN Bengkalis mengeksekusi lahan yang diduduki sejumlah warga di Dusun Beringin,Kecamatan Siakkecil. Eksekusi berlangsung tanpa perlawanan dari warga.

Riauterkini-BENGKALIS- Tim eksekutor dari Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis lakukan eksekusi lahan yang diduduki sejumlah warga di Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siakkecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/8/17) petang kemarin.

Eksekusi ini merupakan tindakan tegas berdasarkan Surat Sita Ekseskusi perkara Perdata Nomor 17/Pdt.G/2011/PN.BKS Jo Nomor : 14/PDT2013/PTR tertanggal 21 Maret 2016 dalam perkara perdata antara Djuli alias Yudi alias Bok Liong Cs (Penggugat) melawan Sidik Cs (Tergugat) pada objek lahan di daerah tersebut.

Sekitar pukul 11.00 WIB pengosongan lahan di lokasi Dusun Beringin ini dilakukan pada tiga bidang tanah yaitu lahan diduduki Ali Iman (Tergugat) dengan luas 43.350 M2, lahan Syahril (Tergugat) dengan luas 40.000 M2 dan lahan Sidik (Tergugat) dengan luas 29.340 M2.

Proses eksekusi dilakukan dengan menggunakan empat unit alat berat. Sempat terjadi dialog antara Panitera PN Bengkalis dengan pihak/subjek eksekusi sebagai berikut Amir Syahrudin (Ketua DPD Pekat IB Bengkalis) meminta agar pelaksanaan eksekusi dipertimbangkan jangan melakukan penebangan semua objek akan tetapi hanya beberapa objek secara simbolis.

Ketua LAMR Kecamatan Siakkecil A. Latif juga menyampaikan harapan agar pelaksanaan eksekusi ditunda, dimana masyarakat Desa Lubuk Muda merasa terzolimi oleh putusan hukum saat ini dan telah mengajukan gugatan ke PN Bengkalis melalui Kuasa Hukum LAMR Provinsi Riau.

Penjabat Kepala Desa Lubuk Muda Ade Safrizal menyampaikan lokasi eksekusi saat ini berada di wilayah Desa Tanjung Belit, akan tetapi eksekusi dilakukan di Desa Lubuk Muda, agar pihak BPN Bengkalis dihadirkan dan menunjukan sertifikat tanah dan dilakukan eksekusi. Kalau memang sertifikat tanahnya berada di Desa Tanjung Belit tolong PN Bengkalis melakukan peninjauan ulang.

Panitera PN Bengkalis menyampaikan, bahwa ini merupakan tugas negara, sudah ada putusan hukum dan harus patuh hukum, kalaupun ada perlawanan dari pihak tergugat melalui hukum tidak menghambat pelaksanaan eksekusi. Sedangkan terkait lokasi Desa Tanjung Belit diputusan dinyatakan berlokasi di Desa Tanjung Belit/Desa Lubuk Muda.

Seperti dikutip dari Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, proses eksekusi lahan tersebut dikawal ketat puluhan aparat keamanan dari Polres Bengkalis dipimpin Kabag Ops Kompol Afrizal Asri.

Hadir dalam proses eksekusi ini, Ketua PN Bengkalis Sutarno, puluhan masyarakat setempat. Sekitar pukul 10.40 WIB tim eksekusi menuju lahan sempat adanya penghadangan, dan sempat dilakukan upaya paksa dengan pengamanan dari pihak Polres Bengkalis.

Eksekusi ini PN Bengkalis mengerahkan 30 orang tenaga buruh untuk melakukan pengosongan lahan milik tiga tergugat dengan menumbangkan tanaman termasuk beberapa unit rumah yang berada di objek eksekusi dengan menggunakan alat berat excavator dan mesin potong. Eksekusi pengosongan lahan selesai sekitar pukul 17.30 WIB.***(dik)

Foto : Proses eksekusi lahan di Dusun Beringin, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siakkecil oleh PN Bengkalis.




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Ingin Coba Permainan Seru? join b-o-l-a-v-i-t-a Proses Depo dan WD tercepat Anda Harus Mencoba nya! Daftar dan Ambil Bonus nya Info : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Hukum lainnya..........
- Sempat Divideokan Warga,
Kecelakaan Mengerikan dengan Kondisi Korban Terpotong Terjadi di Pelalawan

- Pengembangan Kasus di Pergudangan Angkasa II, Tiga Perampok Bersenpi Ditangkap di Palembang
- Korupsi Dana Desa,
MA Ganjar Mantan Kades Semunai, Bengkalis 4 Tahun Penjara

- ‎Tidak Kantongi Izin Selama 17 Tahun,
Pemkab Rohul Tutup PT Abidin Bros di Muara Dilam

- ‎Diduga Cabuli Anak Tiri, Pria di Ujung Batu Ditangkap Polisi Rohul
- Demo di PTPN V Kebun Tandun, FSPTI Dua Kabupaten Desak Bongkar-muat Tanpa Kontraktor
- Dintuntut 2 Tahun Penjara, Mantan Kacab BNI 46 Rengat Nangis Sampaika Pledoi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.159.71.232
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com