Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


19/06/2017 15:19
Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017

18/06/2017 17:56
Bukti Kinerja Pemkab Inhil,
Raih Banyak Penghargaan Jelang Milad ke-52

17/06/2017 10:56
Dirancang Lebih Meriah, Pemkab Inhil Mulai Bahas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

16/06/2017 07:12
Bupati Teken MoU Kerjasama Pembangunan Rumah ASN dan Jaminan Kesehatan Masyarakat

16/06/2017 06:58
Ketua PMI Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup

  Rabu, 15 Maret 2017 11:42
Ditengah Keterbatasan Anggaran,
Pemkab Inhil Terus Berupaya Tingkatkan Kebutuhan Masyarakat


Riauterkini-TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya melakukan peningkatan kebutuhan masyarakat di segala bidang.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyebutkan, keberhasilan di lima bidang yang telah dicapai oleh Pemkab Inhil hingga saat ini, yakni bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan Sosial - Ekonomi, dan Penciptaan Lingkungan Bestari.

"Keberhasilan ini diindikasikan dengan semakin baiknya pelayanan publik oleh Badan Publik di bawah naungan Pemkab Inhil, meningkatnya kualitas jalan yang diupayakan melalui pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya, meningkatnya kualitas pendidikan dari usia dini yang diupayakan melalui pendirian PAUD di setiap desa," ungkapnya, saat pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2017, Selasa (14/3/17).

Lebih spesifik disebutkan, keberhasilan pembangunan Sumber Daya Manusia, didominasi oleh aspek pendidikan dan kesehatan yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Secara umum, Wardan menyimpulkan, keberhasilan di berbagai bidang oleh Pemkab Inhil, tidak terlepas dari dukungan finansial yang memadai melalui anggaran daerah maupun nasional.

"Semua ini merupakan upaya nyata dari kami selaku Pemerintah Daerah dalam menyediakan segala kebutuhan masyarakat di berbagai sektor atau bidang," tukasnya.

Pembangunan di Kabupaten Inhil juga dapat terlaksana dengan baik dengan adanya alokasi anggaran Provinsi Riau yang tiap tahun mengalami peningkatan.

Wardan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah senantiasa mengalokasikan anggaran pembangunan yang proporsional dan mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Dari tahun ke tahun nilai anggaran yang dialokasikan kepada Kabupaten Inhil senantiasa mengalami peningkatan. Tentunya, hal ini merupakan sebuah solusi nyata dalam mengatasi masalah keterbatasan APBD Kabupaten Inhil yang juga senantiasa terjadi setiap tahunnya," pungkas Wardan.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com