Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


19/06/2017 15:19
Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017

18/06/2017 17:56
Bukti Kinerja Pemkab Inhil,
Raih Banyak Penghargaan Jelang Milad ke-52

17/06/2017 10:56
Dirancang Lebih Meriah, Pemkab Inhil Mulai Bahas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

16/06/2017 07:12
Bupati Teken MoU Kerjasama Pembangunan Rumah ASN dan Jaminan Kesehatan Masyarakat

16/06/2017 06:58
Ketua PMI Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup

  Jum’at, 17 Maret 2017 14:10
Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional,
Kapolres Apresiasi Pemkab Inhil Wujudkan Pemerintahan Baik dan Bersih


Riauterkini-TEMBILAHAN-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Jum'at (17/3/17). Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK.

Kegiatan upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Inhil ini dihadiri Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim Mayor Inf Suratno, Ketua PN Tembilahan yang diwakili oleh Wakil Ketua PN Tembilahan Ridwan SH MH, Kajari Inhil yang diwakili Kasi Intel Ari Supandi SH.

Adapun Pejabat Upacara adalah Perwira Upacara Kapten Inf S Nababan, Komandan Upacara Lettu Arh Anton H, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Rio Fanta, Pengucap Sapta Marga Serda Haryo Sasongko, Pengucap Tri Brata Bripda Wahyudi, Pengucap Sapta Prasetya Mursalim dan Pengibar bendera Serda Tamrin, Koptu Adi Martha dan Koptu Asrizal.

Upacara ini diikuti oleh Perwira Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil, serta Pejabat Eselon I dan II Pemkab Inhil dengan Personel Upacara dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir .

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil menekankan pentingnya upacara hari kesadaran nasional ini karena memiliki nilai yang sangat dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, diharapkan setiap aparatur negara bisa menyadari dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah - tengah masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik - baiknya. Untuk itu setiap aparatur negara, harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman terhadap setiap peraturan," pesannya.

Pada kesempatan itu, Pembina Upacara juga memberikan apresiasi yang tinggi pada kinerja segenap aparat pemerintah di Kabupaten Indragiri Hilir atas upaya yang optimal dalam mewujudkan pemerintah yang baik, bersih dan bebas KKN, sebagai bukti kepada masyarakat, bahwa aparat benar - benar serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mendapatkan trust sebagai social capital dalam menjalankan fungsi kepemerintahan.

Kapolres juga mengajak semua peserta upacara, untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif dan tidak mudah terpengaruh isu - isu atau berita - berita yang belum jelas kebenarannya, jaga persatuan dan saling toleransi diantara unat beragama, saling menghormati dan menghargai agar bisa hidup berdampingan secara tenteram dan damai.

Terakhir, Kapolres juga mengingatkan, untuk bersama - sama menjaga dan mencegah anak - anak dan generasi muda Indagiri Hilir tidak salah langkah dalam pergaulan dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, karena mereka merupakan aset berharga untuk jadi pewaris serta penentu masa depan bangsa, khususnya Negeri Seribu Parit ini.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com