Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


13/12/2017 11:48
Hadiri Pisah Sambut Kapolres,
Bupati Inhil Harapkan Selalu Terjalin Sinergi yang Baik bagi Pembangunan Daerah

12/12/2017 11:41
Ekspos Bupati, Pusat Apresiasi Keberhasilan Progam DMIJ

11/12/2017 16:56
Wabup Inhil Tekankan Kades Pro Aktif Bagi Pembuatan E-KTP Warganya

10/12/2017 18:02
MTQ ke-36 Riau, Bupati Inhil Ikuti Prosesi Pelepasan Pawai Ta'aruf

9/12/2017 20:15
Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon,
Bupati Pesankan Setelah Ditanam Harus Dipelihara dengan Baik

  Jum’at, 17 Maret 2017 21:39
Pengurus PWI Inhil Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Riauterkini-TEMBILAHAN-Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2016-2019 dilantik Ketua PWI Provinsi Riau H Dheni Kurnia, Jum'at (17/3/17) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Hadir juga Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat esselon Pemkab Inhil, Ormas, OKP, organisasi mahasiswa dan para pelajar.

Ketua PWI Kabupaten Inhil, Indra Efendi SH dalam sambutannya menyatakan, wartawan dalam menjalankan tugasnya harus memiliki kecakapan dan sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Ia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan pers maupun pihak lainnya terutama Pemkab Inhil dalam upaya menciptakan pers yang kompeten dan profesional dan menjalankan tugas jurnalistik dengan baik.

"Sampai saat ini, kami belum mempunyai kantor (sekretariat, red). Sehingga, mengharuskan kami meminjam kantor. Alangkah baiknya, jika Pemerintah Kabupaten Inhil dapat membantu menyediakan kantor bagi kami, meski secara bertahap," katanya.

H Dheni Kurnia, Ketua PWI Provinsi Riau mengingatkan, anggota PWI agar berbagai bantuan yang diperoleh dari pihak lain, terutama Pemkab Inhil tidak menghilangkan daya kritis dalam mengkritil berbagai kebijakan yang dirasakan salah dan tidak memihak kepentingan publik.

"Kritiklah melalui tulisan. Tulis saja, tapi tulis dengan santun," pesannya.

Dalam kesempatan ini, Dheny Kurnia menjelaskan perihal legalitas wartawan dari sudut pandang kompetensi, yang pada 9 Februari tahun 2018 akan diberlakukan. Katanya, kompetensi wartawan baru akan mendapatkan legitimasi, setelah dinyatakan lolos dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh organisasi profesi kewartawanan yang terverifikasi secara nasional.

Sedangkan Bupati Inhil, H Muhammad Wardan dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PWI Provinsi Riau, Dheny Kurnia dalam pelantikan pengurus PWI Kabupaten Inhil masa bhakti 2016 - 2019.

"Terima kasih kepada ketua PWI Riau, Dheny atas kedatangannya. Sungguh luar biasa, dalam kesibukan dan jadwal yang padat, beliau tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini. Saya tahu beliau juga aktif d dunia seni, hingga ke luar negeri. Dari informasi yang saya dapat, beliau baru saja kembali dari Singapura," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wardan mengatakan, bahwa dirinya memiliki harapan kepada para pengurus PWI Inhil yang baru saja selesai dilantik, untuk senantiasa meningkatkan persatuan antar sesama dan kompetensi jurnalistik dan profesionalisme setiap insan pers, agar dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

Di era globalisasi yang menggunakan teknologi canggih seperti saat ini, dikatakan Wardan, informasi berupa berita sangat cepat tesebar ke seluruh penjuru dunia. Namun, katanya, teknologi tersebut sering disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab, atau yang dikenal dengan istilah hoax.

"Berita hoax berpotensi besar menimbulkan kegaduhan, perpecahan dan hal - hal negatif lainnya. Apalagi, jika berita hoax tersebut menyangkut persoalan SARA. Melalui pelantikan ini, saya mengajak untuk menghindari penyebaran berita hoax. Saya berharap, insan pers selalu menyajikan berita yang aktual, berimbang dengan tetap berpegang pada pedoman etik kewartawanan," ucapnya.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com