Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


14/02/2018 15:54
Sekda Inhil Imbau Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Selama Pilkada

13/02/2018 20:22
Bupati Inhil Kunjungi Pasien RSUD Puri Husada Tembilahan

13/02/2018 17:30
Sekda Inhil Hadiri Pisah Sambut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan

12/02/2018 15:50
Hadiri Pelantikan DPD LMR,
Bupati Inhil Berpesan Agar Selalu Menjaga Nilai dan Tradisi Melayu

11/02/2018 13:48
Bupati Inhil Resmikan RTK Puskesmas Gajah Mada Tembilahan

  Senin, 20 Maret 2017 15:16
RSUD Puri Husada Tembilahan, Inhil Daftarkan Tenaga Honorer ke JKN-KIS

Riauterkini-TEMBILAHAN-Manajemen RSUD Puri Husada Tembilahan telah mendaftarkan tenaga honorer secara bertahap untuk menjadi Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan, ini sebagai wujud kepedulian RSUD Puri Husada sebagai pemberi kerja dan untuk menjalankan Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2013.

Karena sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2013 pasal 3, bahwa pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan seluruh pekerjanya sebagai peserta BPJS secara bertahap sesuai dengan Program Jaminan Sosial yang diikutinya dan memberikan data dirinya dan pekerjanya berikut anggota keluarganya kepada BPJS secara lengkap dan benar.

Terlebih, Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan kartu identitas bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program JKN-KIS bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap setiap peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dapat digunakan di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjut.

“Sampai dengan Maret 2017, total tenaga honorer beserta anggota keluarga yang telah didaftarkan oleh RSUD Puri Husada ke BPJS Kesehatan sebanyak 202 orang," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Yessy Rahimi S Farm Apt MPH, Senin (20/3/17).

Yessi menilai kebijakan manajemen RSUD Puri Husada untuk mendaftarkan tenaga honorer ke dalam program JKN-KIS BPJS Kesehatan merupakan kebijakan yang tepat dan telah diperhitungkan. Sebab selama ini ketika ada tenaga honorer yang sakit atau membutuhkan perawatan, maka pihak RSUD Puri Husada memberikan pengobatan secara gratis.

Padahal sebenarnya biaya untuk pemberian pengobatan gratis tersebut jauh lebih tinggi dari pada biaya yang dikeluarkan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan tenaga honorer setiap bulannya.

“Kami dari BPJS Kesehatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada RSUD Puri Husada Kab. Indragiri Hilir atas kepedulian kepada dan partisipasinya telah mendaftarkan tenaga honorer menjadi peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan” ungkap Yessy Rahimi.

Penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada Tenaga Honorer RSUD Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir tersebut oleh dr Irianto didampingi Kepala BPJS Kesehatan Yessy Rahimi SFarm Apt MPH.***(mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com