Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


19/06/2017 15:19
Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017

18/06/2017 17:56
Bukti Kinerja Pemkab Inhil,
Raih Banyak Penghargaan Jelang Milad ke-52

17/06/2017 10:56
Dirancang Lebih Meriah, Pemkab Inhil Mulai Bahas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

16/06/2017 07:12
Bupati Teken MoU Kerjasama Pembangunan Rumah ASN dan Jaminan Kesehatan Masyarakat

16/06/2017 06:58
Ketua PMI Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup

  Rabu, 19 April 2017 18:38
Bupati Inhil Ingatkan Warga Tidak Jual Kebun Kelapanya

Riauterkini-BATANG TUAKA-Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Surau Raudhatul Jannah, Parit Surau Desa Tanjung Siantar Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (19/4/17).

Acara tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, cerdik pandai, Sejumlah Pejabat OPD Inhil, Anggota DPRD Inhil, Camat Batang Tuaka, Danramil Batang Tuaka, Kapolsek Batang Tuaka, Ketua TP PKK Inhil, Ketua TP PKK Batang Tuaka, Kepala Desa Tanjung Siantar, Ketua TP PKK Desa Tanjung Siantar, kepala-kepala dusun yang ada di Desa Tanjung Siantar, undangan, serta warga desa Tanjung Siantar dan sekitarnya.

Tema peringatan Isra' Mi'raj kali ini adalah "Kita Songsong Hari Esok dengan Menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah untuk Membentuk Muslim yang Hidup Sesuai Kaidah Islam, Berkualitas, Berbudi Luhur, dan Berjiwa Sosial".

Bupati Inhil, HM Wardan kesempatan ini mengajak kepada masyarakat untuk turut menyukseskan program keagamaan yang dicanangkan yaitu Shalat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji, demi meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Wardan mengatakan bahwa melalui program Desa Maju Inhil Jaya direncanakan bantuan untuk desa akan dinaikkan sesuai dengan RAPBD, mengingat pembangunan di desa-desa sudah semakin membaik berkat program unggulan Bupati tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang memiliki kebun kelapa agar jangan dijual. "Jika warga mempunyai kebun tolong dirawat karena pohon kelapa yang sudah tua itu nanti kita ada program dari dinas terkait mengenai pembibitan", katanya.

Ia juga menegaskan akan terus berjuang meningkatkan harga jual kelapa. Dikatakannya salah satu cara untuk meningkatkan harga kelapa tersebut adalah dengan menerapkan Sistem Resi Gudang. Ia bersyukur karena selama masa kepemimpinannya sedikit demi sedikit pembangunan di Inhil baik dari segi infrastruktur, jembatan, pembangunan desa, dan kelapa dapat dilaksanakan.

Sementara itu Camat Batang Tuaka Ricky Putra mengatakan, masyarakat Batang Tuaka telah merasakan hasil jerih payah Bupati untuk memakmurkan daerah.

"Kami masyarakat Batang Tuaka telah merasakan manfaat program-program unggulan Bupati seperti DMIJ sehingga akses antar desa semakin mudah dilalui", sebutnya.

Jalan sudah mulus, perbaikan kebun kelapa juga sebagian besar sudah kami laksanakan berkat adanya bantuan eksavator", ucapnya. Ia berharap agar tahun depan PLN dapat menerangi desa Tanjung Siantar selama 24 jam.

Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Gaus. Dalam ceramahnya ia menyampaikan tentang perjalanan Isra' Mi'raj Rasulullah yang hanya ditempuh dengan waktu 2/3 malam, maka ia mengajak agar warga dapat meneladani Rasulullah SAW.

Ia menjelaskan, diantara 3 amalan yang dapat mengantarkan seseorang ke surga, yaitu sujud syukur bila orang lain mendapat nikmat, memberi orang yang tidak pernah memberi kepada kita, memberi maaf kepada orang yang menganiaya kita. Ia juga mengingatkan agar sesama muslim saling memaafkan.

Sebagai kenang-kenangan Bupati Inhil dan Ketua TP PKK Inhil beserta rombongan memberikan sumbangan pribadi untuk penyelesaian surau Raudhatul Jannah tersebut.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com