Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


19/06/2017 15:19
Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017

18/06/2017 17:56
Bukti Kinerja Pemkab Inhil,
Raih Banyak Penghargaan Jelang Milad ke-52

17/06/2017 10:56
Dirancang Lebih Meriah, Pemkab Inhil Mulai Bahas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

16/06/2017 07:12
Bupati Teken MoU Kerjasama Pembangunan Rumah ASN dan Jaminan Kesehatan Masyarakat

16/06/2017 06:58
Ketua PMI Inhil Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah sebagai Gaya Hidup

  Jum’at, 21 April 2017 13:10
Peringatan ke-138 Hari Kartini,
Ketua TP PKK Nyatakan Keberhasilan Pembangunan Bangsa Tak Terlepas dari Peran Perempuan


Riauterkini-TEMBILAHAN-Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan menghadiri puncak peringatan ke-138 Hari Kartini, Jum'at (21/4/17) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Dalam sambutannya, Hj Zulaikhah Wardan mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya memperingati Hari Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

"RA Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," ungkapnya.

Zulaikhah Wardan menyebutkan, RA Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa.

"Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender," katanya.

Peringatan ke-138 Hari Kartini ini diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

"Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden," ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikhah Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan 'Self - Respect'.

"Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif," pungkasnya.

Kepada kaum perempuan di Kabupaten Inhil diharapkan untuk meningkatkan berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Zulaikha Wardan mengatakan, Perempuan juga memiliki peran penting dalam rumah tangga, khususnya bagi anak.

"Peran perempuan dalam rumah tangga sangat penting bagi anak, bagaimana menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia," tukasnya.

Bupati Kabupaten Inhil H Muhammad Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin dalam penyampaiannya mengatakan, RA Kartini merupakan sosok berjasa bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama bagi kaum perempuan dari emansipasi yang diperjuangkan.

"Emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini adalah bagaiman kaum perempuan dapat memperoleh pendidikan dan mengaplikasikan pendidikannnya," terangnya.

Seiring perkembangan zaman, dikatakan Bupati Wardan, dari emansipasi, saat ini, kaum perempuan telah bisa disejajarkan dengan kaum pria di berbagai bidang tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

"Jadikan peringatan ke-138 Hari Kartini ke - 138 ini sebagai motivasi bagi kaum perempuan. Motivasi untuk lebih maju kedepannya, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik pembangunan daerah bahkan pembangunan Indonesia," tandasnya.

Dalam acara puncak peringatan ke-138 Hari Kartini yang bertema 'Dengan Hari Kartini Kita Sukseskan Pendidikan' ini, selain Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan dan Bupati Kabupaten Inhil, H Muhammad Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah HSaid Syarifuddin, turut hadir pula Ibu - Ibu anggota Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Inhil dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Inhil.

Peringatan Hari Kartini ini juga diperingati melalui berbagai rangkaian acara lain yang telah diselenggarakan sejak beberapa waktu lalu. Adapun beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan ke-138 Hari Kartini tahun 2017 ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi kaum ibu dan penyelenggaraan berbagai lomba, seperti lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini serta Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil.

Pada puncak peringatan ke-138>Hari Kartini ini pula digelar Seminar Perempuan Pemberi Inspirasi dengan tema 'Pola Asuh Pendidikan Anak Sebagai Madrasah Pertama Dalam Keluarga' yang disampaikan oleh Ibu Khairani Hasyim SKM MSi dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya Lomba Vokal Group Lagu Ibu Kita Kartini dan Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com