Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


17/08/2017 14:40
Dipimpin Bupati Wardan,
Peringatan HUT ke-72 RI di Inhil Diwarnai Drama Perjuangan Letda M Boya

16/08/2017 12:47
Bupati Inhil Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi 595 ASN

16/08/2017 09:42
Bupati Inhil Kukuhkan 33 Paskibra Upacara Proklamasi 2017

15/08/2017 12:52
Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat Pengelolaan Wilayah Sungai Reteh

14/08/2017 11:46
Janji Segera Diperbaiki, Bupati Inhil Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak

  Ahad, 14 Mei 2017 15:05
Buka MTQ Kecamatan GAS,
Bupati Inhil Minta LPTQ Buat Program Pembinaan Para Qari


Riauterkini-TELUK PINANG-Bupati Inhil H Muhammad Wardan meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) membuat program dan pembinaan maksimal bagi qari' dan qari'ah.

Pernyataan ini disampaikan Bupati saat membuka MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Sabtu (13/5/17) di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan GAS.

Diharapnya, dengan aktifnya pihak kecamatan-kecamatan menyelenggarakan MTQ, dapat menghasilkan output yang baik bagi Inhil khususnya dalammenghasilkan qari' dan qari'ah terbaik hingga bisa menjadi duta bagi Inhil pada pelaksanaan MTQ di tingkat lebih atas lagi seperti di provinsi, bahkan tak tertutup kemungkinan hingga tingkat nasional.

"Saya minta kepada LPTQ Kabupaten Inhil untuk membuat satu program dalam rangka pembinaan bagi qari' dan qari'ah terbaik yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing desa, kelurahan termasuk se-kecamatan di Inhil ini," ungkap Wardan.

Melalui pembinaan dan pemantapan itu, tentunya diharapkan menghasilkan output terbaik hingga mereka-mereka itulah nanti yang akan menjadi duta, perwakilan Inhil untuk mengikuti MTQ yang lebih atas lagi seperti tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Untuk pembinaan tersebut, Wardan meminta agar camat dapat membantu pihak LPTQ seperti dengan menginventarisir para qari dan qariah tersebut.

"Kepada pihak kecamatan, tolong ini dibantu! Pemenang-pemenangnya tolong diregistrasi dengan baik, dicatat dengan data-data yang lengkap. Ini penting sebagai data awal bagi LPTQ dalam rangka menyusun program-program pembinaan lebih intensif lagi," tegas Wardan.

Beliau tidak membenarkan ada yang bukan anak jati Inhil yang dipesan untuk ikut MTQ. Diingatkan, untuk apa mengambil orang luar sementara di Inhil ini masih banyak mereka yang memiliki potensi di bidang ini.

Dari data administrasi yang sudah lengkap dan baik, Wardan meminta kepada LPTQ agar qari dan qariah dapat dibina seperti dengan menitipkannya langsung ke sekolah-sekolah atau pada yayasan-yayasan dan madrasah-madrasah yang nanti ditunjuk sebagai sekolah, yayasan atau madrasah tempat pengemblengan, pemantapan, dan pelatihan di masing-masing cabang yang diperlombakan pada pelaksanaan MTQ.

"Persiapan ini harus kita lakukan dengan maksimal karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya tidak bisa instan. Mari kita rebut kembali apa yang pernah kita capai dulu. MTQ Provinsi Riau tahun lalu, sudah cukup menjadi catatan kita hari ini untuk berbenah secara maksimal. Jangan sampai kita kecewa lagi," pungkas Wardan.

Sebagai informasi, MTQ Tingkat Kecamatan GAS yang menggelar 10 cabang pertandingan tersebut, akan diselenggarakan hingga Selasa (16/5/17) mendatang. Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan juga berkesempatan langsung membantu uang tunai Rp10 juta, untuk pelaksanaan kegiatan.

Hadir langsung pada pembukaan tersebut Ketua TP PKK Inhil yang juga merupakan istri Bupati Wardan Hj Zulaikhah Wardan. Kemudian tampak pula Ketua LPTQ Inhil Afrizal, serta Camat GAS dan stafnya.***(adv/diskominfo/ mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com