Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


16/11/2017 15:48
Lantik 4 Kades di Mandah,
Bupati Inhil Ingatkan Sumpah dan Janji yang Diikrarkan

15/11/2017 20:01
Sukseskan Pilkada Serentak 2018,
Bupati Harapkan Sikap Kooperatif Komponen Desa

15/11/2017 09:33
Bupati Inhil Lantik 5 Kades di Kecamatan Kemuning

14/11/2017 09:52
Bupati Hadiri dan Buka Kejurprov PBSI Riau 2017 di Tembilahan

13/11/2017 15:19
Bupati Buka Lomba Pildacil se-Kabupaten Inhil Tajaan Muslimat NU

  Senin, 17 Juli 2017 13:54
Peringati HKN, Sekda Ajak ASN Inhil Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas

Riauterkini-TEMBILAHAN-Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2017, Senin (17/7/17).

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Inhil ini dihadiri Ketua DPRD H Dani M Nursalam, unsur Forkopimda, para pejabat serta ASN/ honorer Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, upacara yang digelar secara rutin setiap tanggal 17 tiap bulan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada dasarnya merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan pegawai di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pimpinan dalam rangka membangun kinerja yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi.

Sehingga seluruh pegawai dapat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai ASN adalah tugas mulia serta dapat melayani masyarakat secara maksimal.

"Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Diharapkan, dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sudah seharusnya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. Oleh karena itu beliau menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik.

Disebutkan, negara kita adalah sebuah negara yang sedang berkembang yang memungkinkan berbagai dampak globalisasi ikut membentuk mentalitas masyarakat kita pada saat ini, sehingga membuka peluang bagi sebagian orang berperilaku menyimpang dari kaidah-kaidah yang sudah ada.

Narkoba, miras, judi, dan curas adalah contoh konkret dari berbagai penyimpangan tersebut. Akhir-akhir ini masalah narkoba, miras judi, curas dan sebagainya hampir tidak pernah absen dari pemberitaan.

Sasaran penyakit masyarakat bukan saja anak-anak muda, tapi juga orang dewasa dari berbagai lapisan masyarakat, tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara, TNI/ Polri.

Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk memberantas berbagai penyakit masyarakat tersebut, bila kita ingin menjadikan kabupaten kita ini menjadi kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

"Semoga dengan momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com