Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


12/12/2017 11:41
Ekspos Bupati, Pusat Apresiasi Keberhasilan Progam DMIJ

11/12/2017 16:56
Wabup Inhil Tekankan Kades Pro Aktif Bagi Pembuatan E-KTP Warganya

10/12/2017 18:02
MTQ ke-36 Riau, Bupati Inhil Ikuti Prosesi Pelepasan Pawai Ta'aruf

9/12/2017 20:15
Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon,
Bupati Pesankan Setelah Ditanam Harus Dipelihara dengan Baik

8/12/2017 21:47
Pekan Paralympic Provinsi Riau,
Bupati Berikan Harapkan Atlet Inhil Raih Prestasi Terbaik

  Kamis, 10 Agustus 2017 12:14
Bupati Wardan Shoting Video Persiapan Penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional

Riauterkini-TEMPULING-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan melakukan syuting video sebagai salah satu langkah persiapan penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI) dalam rangka memperingati Hari Kelapa Dunia.

Pengambilan video dengan tagline 'Mari Sukseskan Festival Kelapa Internasional' itu dilakukan di Parit Tanjung Pasir 1, Kelurahan Tanjung Pidada, Tempuling, beberapa hari yang lalu.

Pemilihan lokasi syuting, menurut penuturan Bupati Wardan didasarkan pada kondisi daerah yang masih sangat asri dengan nuansa perkebunan kelapa serta masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai pekebun kelapa, ungkap Bupati disela-sela kesibukannya, Kamis (10/8/17)

"Di daerah ini, suasananya yang paling bagus setelah dilakukan survei sejak beberapa bulan lalu. Jadi, pas kalau pengambilan video dilakukan disini menjadi cerminan dari identitas kita sebagai negeri berjuluk 'Hamparan Kelapa Dunia'," tukas Bupati bersemangat.

Dari informasi yang diperoleh, Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling ini juga akan dijadikan sebagai lokasi dilaksanakannya field trip bagi para tamu asing saat Festival Kelapa Internasional diadakan. Lokasi ini dipilih berdasarkan pertimbangan akses menuju lokasi yang baik dan relatif dekat dari Ibu Kota Kabupaten Inhil, Tembilahan. Selain itu, seperti halnyanyang dikemukakan Bupati Wardan, lokasi ini juga masih dipenuhi oleh nuansa perkebunan kelapa yang sangat kental dengan deretan ratusan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Pada pengambilan video yang turut melibatkan masyarakat setempat ini, terlihat Bupati Wardan memperagakan gerakan yang disebut - sebut sebagai sebuah salam khas kelapa atau yang lebih dikenal dengan 'Salam Kelapa'. 'Salam Kelapa', yang disebut sebagai salam khas kelapa ini ditunjukkan Bupati Wardan sembari mengangkat kelima jari tangan kanannya dengan telapak tangan menghadap kedepan.

Sebelum proses pengambilan video dimulai, masyarakat setempat berbondong - bondong mendatangi lokasi syuting untuk sekadar 'mengobati' rasa penasaran dibenak mereka atas kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Inhil tersebut.

Selain melakukan syuting, kedatangan Bupati Wardan yang turut didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Inhil itu, juga bertujuan untuk meninjau aktifitas masyarakat pekebun kelapa setempat. Seusai pengambilan video, Bupati Wardan menyempatkan diri untuk berbincang ringan dengan beberapa orang masyarakat pekebun kelapa seputar persoalan perkelapaan di daerah tersebut.

Setelah bercengkerama dengan masyarakat setempat, Bupati Wardan pun melaksanakan ibadah shalat maghrib disana. Bupati Wardan memimpin puluhan masyarakat setempat dalam shalat Maghrib berjama'ah yang dilaksanakan di salah satu surau di daerah tersebut.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com