Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


18/08/2017 15:26
Bupati Inhil Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Kerja

17/08/2017 14:40
Dipimpin Bupati Wardan,
Peringatan HUT ke-72 RI di Inhil Diwarnai Drama Perjuangan Letda M Boya

16/08/2017 12:47
Bupati Inhil Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi 595 ASN

16/08/2017 09:42
Bupati Inhil Kukuhkan 33 Paskibra Upacara Proklamasi 2017

15/08/2017 12:52
Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat Pengelolaan Wilayah Sungai Reteh

  Ahad, 13 Agustus 2017 14:39
Pemkab Inhil Canangkan Kegiatan Olahraga Memeriahkan HUT ke-72 RI

Riauterkini-TEMBILAHAN-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, dicanangkan kegiatan olahraga, Sabtu (12/8/17).

Pencanangan yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajahmada Tembilahan ini dilakukan Bupati Inhil H Muhammad Wardan dan dihadiri unsur pimpinan DPRD, unsur Forkopimda dan pejabat lingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan pencanangan ini ditandai dengan pelepasan peserta Gerak Jalan Tri Lomba Juang yang diikuti 169 regu, yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Agustus mendatang.

Selain itu, juga digelar Festival Permainan Rakyat yang dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 18 mendatang yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Inhil.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, kegiatan Tri Lomba Juang ini memiliki esensi penting. melalui Tri Lomba Juang ini diharapkan kita bisa menyadari bagaimana beratnya perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita dalam meraih kemerdekaan.

"Perjuangan panjang tersebut sudah sepatutnya pula untuk kita kenang dan kita hargai. Disamping itu, saya juga berharap melalui kegiatan olahraga ini, semangat nasionalisme akan semakin tumbuh dan meningkat tidak hanya pada diri peserta saja, akan tetapi juga pada diri kita semua," ungkapnya.

Karena sejatinya nasionalisme ini sangat berguna selain untuk membina rasa persatuan antara penduduk negara yang heterogen karena perbedaan suku, agama, ras, dan golongan sekaligus dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang perbedaan yang ada. Tetapi juga bermanfaat untuk membina rasa identitas dan kebersamaan dalam negara serta untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan.

"Saya berharap melalui kegiatan olahraga ini, kebersamaan, persatuan dan kesatuan semakin tumbuh dan berkembang, baik di antara para peserta maupun di antara kita semua," sebutnya.

Pesannya, jadikanlah kegiatan ini sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa ini dengan berbagai hal yang bersifat positif dan bermanfaat, dengan memberikan dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, tanpa melupakan semangat kebersamaan.***(adv/diskominfo/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com