Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


13/10/2017 13:56
BKPSDM Inhil Taja Sosialisasi dan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan

12/10/2017 16:13
Bupati Inhil Komit Lakukan Pencegahan Tipikor terhadap Seluruh Jajaran

12/10/2017 10:46
Bupati Wardan Kunjungi Ponpes Yasin dan Hadiri Haul ke-30 KH Muhammad Rafa'i

12/10/2017 07:20
Bupati Inhil.Harap.Keberadaan Konsul GenRe jadi Langkah Optimal Pembinaan Remaja

11/10/2017 07:34
Muslimat NU Yakin Pelatihan Aswaja Bantu Bangun Karakter Masyarakat Agamis di Inhil

  Jum’at, 13 Oktober 2017 17:28
Peringatan Tahun Baru Hijriyah,
Bupati Inhil Hadiri Istighotsah Di Desa Mugomulyo, Sungai Batang


Riauterkini-SUNGAI BATANG-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri Istighotsah dalam rangka perayaan tahun baru Hijriyah di Yayasan Pondok Pesantren Al - Huda Mugomulyo, Desa Mugomulyo, Kecamatan Sungai Batang, Jum'at (13/10/17).

Gelaran Istighotsah di Desa Mugomulyo ini mengangkat tema 'Dengan Istiqhotsah Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT'.

Pada kesempatan ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memberikan paparan perihal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil yang tidak cuma berfokus pada pembangunan bersifat fisik, melainkan juga pembangunan non - fisik guna pembentukan mental - spiritual.

Pembangunan yang berorientasi pada hal - hal yang bersifat non - fisik ini, dikatakan Bupati, dilaksanakan dengan alasan keseimbangan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Kami ingin menyejajarkan pembangunan fisik dan non fisik, mental - spritual masyarakat Inhil. Salah satu upaya nyata yang dapat ditempuh ialah melalui kegiatan Istighotsah Akbar yang kita laksanakan," pungkas Bupati.

Dia menambahkan, kegiatan Istighotsah Akbar tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi setiap ummat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dalam kegiatan Istighotsah itu, kuta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT meminta diberikan curahan nikmat," urai Bupati.

Disamping membahas pembangunan fisik dan non - fisik yang bertujuan untuk membangun mental - spiritual, Bupati Inhil juga menyampaikan informasi tentang upaya Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menyelamatkan kebun kelapa rakyat kepada ratusan warga yang hadir.

"Program Penyelamatan Kebun Kelapa Rakyat memang menjadi fokus kami, Pemkab Inhil dalam kurun waktu 3 tahun belakangan. Ini dilakukan agar kerusakan kebun kelapa rakyat bisa diatasi. Sebab, perkebunan kelapa merupakan sumber pendapatan mayoritas masyarakat Inhil," papar Bupati disambut tepuk tangan warga.

Romdon selaku Kepala Desa Mugomulyo mewakili warganya mengakui, kinerja nyata yang telah diperlihatkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil pimpinan Bupati HM Wardan.

Menurutnya, secara bertahap, hasil dari pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun non - fisik yang diupayakan oleh Bupati Inhil beserta jajarannya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat disana.

"Usia Desa kami sudah memasuki 6 tahun semenjak dimekarkan dari Desa Benteng Barat. Kemajuan sedikit demi sedikit mulai tampak. Ini tidak terlepas dari spirit, semangat Bupati beserta jajarannya dalam merangsang pembangunan, baik fisik maupun spritual melalui pembinaan rohani," ungkap Romdon.

Romdon mengatakan, torehan prestasi pembangunan yang telah ada merupakan kebanggaan tersendiri bagi Dirinya dan warga Desa Mugomulyo. Disitu, terselip jugaa harapan yang besar agar Bupati Wardan bersama jajarannya terus mengupayakan pelaksanaan pembangunan.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mewakili warga Desa Mugomulyo mengucapkan Terima Kasih yang sebesar - besarnya atas pelaksanaan pembangunan oleh Bapak Bupati beserta jajarannya," tutup Romdon.***(adv/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com