Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


16/11/2017 15:48
Lantik 4 Kades di Mandah,
Bupati Inhil Ingatkan Sumpah dan Janji yang Diikrarkan

15/11/2017 20:01
Sukseskan Pilkada Serentak 2018,
Bupati Harapkan Sikap Kooperatif Komponen Desa

15/11/2017 09:33
Bupati Inhil Lantik 5 Kades di Kecamatan Kemuning

14/11/2017 09:52
Bupati Hadiri dan Buka Kejurprov PBSI Riau 2017 di Tembilahan

13/11/2017 15:19
Bupati Buka Lomba Pildacil se-Kabupaten Inhil Tajaan Muslimat NU

  Rabu, 15 Nopember 2017 09:33
Bupati Inhil Lantik 5 Kades di Kecamatan Kemuning

Riauterkini-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 Kepala Desa (Kades) periode 2017 – 2023 di Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Selasa (14/11/17).

Adapun kepala desa yang dilantik di Kecamatan Kemuning yakni Aminudin Kepala Desa Talang Jangkang, Hermansyah Kades Limau Manis, R Kadir Kades Air Balui, sedangkan yang dilantik di Desa Batu Ampar adalah Nazarudin Kades Keritang dan Mahroni Kades Batu Ampar.

Setelah mengambil sumpah jabatan dari para Kades, Bupati mengatakan, dengan telah dilantiknya para Kades yang baru, diharapkan seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan sepenuhnya serta mengesampingkan perbedaan pilihan pada waktu kampanye sebagai wujud kedewasaan berdemokrasi.

Bupati juga meminta, agar para Kepala Desa mampu mensinergikan prioritas pembangunan desa yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Spirit Baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

"Melalui Spirit Baru Inhil ini pula, kita berharap, semoga dapat memberikan semangat pembangunan kepada kita semua baik pembangunan infrastruktur, perekonomian, sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat," kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, untuk mewujudkan percepatan pembangunan, seluruh unsur, baik masyarakat, perangkat Pemerintahan Desa maupun Kecamatan hendaknya dapat bersinergi dalam menentukan arah program kerja yang nantinya dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa.

"Sekaligus juga diharapkan kepada pihak Pemerintahan Desa agar menetapkan potensi unggulan yang bisa dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing - masing desa," minta Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar Kades tidak cukup hanya memiliki wawasan dan pengetahuan, tetapi juga harus cepat tanggap terhadap aspirasi masyarakat sehingga hal - hal yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa dapat segera ditindaklanjuti.

"Yang terpenting adalah harus pro-aktif dalam memberikan pelayanan sebagai wujud penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang baik serta mampu membangun integritas instusi Pemerintah untuk memupuk kepercayaan masyarakat," tandas Bupati.***(adv/mar)

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com