Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


17/04/2018 14:53
HUT ke-68 Satpol PP dan ke-56 Satlinmas,
Pj Bupati Inhil Minta Personel Jaga Netralitas dalam Pilkada

17/04/2018 13:56
Aksi Demo Mahasiswa, Pemkab Inhil Beri Klarifikasi Anjloknya Harga Kelapa

17/04/2018 07:58
Sekda Inhil Buka Pemilihan Duta GenRe dan Ajang Kreatifitas Remaja Provinsi Riau 2018

16/04/2018 13:45
Sekda Inhil Buka Jambore PAUD dan Jambore Kader Posyandu Kecamatan Tanah Merah

15/04/2018 22:27
Targetkan Selesai Mei,
Disdukcapil Inhil Miliki Persediaan 12 Ribu Keping Blanko e-KTP

  Sabtu, 9 Desember 2017 20:15
Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon,
Bupati Pesankan Setelah Ditanam Harus Dipelihara dengan Baik


Riauterkini-TEMBILAHAN-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP membuka kegiatan Gaerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Jumat (8/12).

Bertempat di Jalan Baharuddin Yusuf, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Tembilahan acara ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Ketua TP-PKK Kecamatan se Inhil, Ketua dan Pengurus organisasi wanita di Inhil.

Kegiatan yang ditaja TP-PKK Inhil bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini mengangkat tema 'Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat'.

Tujuan acara ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun.

Bupati Inhil HM Wardan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tanam dan pelihara pohon ini.

"Berdasarkan laporan ketua TP-PKK Inhil kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan dan saya lihat untuk kegiatan menanamnya sudah bagus, kompak, dan ramai. Tapi memeliharanya lagi yang perlu diperhatikan", ujar Wardan.

Bupati menganjurkan agar setelah penanaman hendaknya dilakukan evaluasi. Dari ribuan bibit pohon yang sudah ditanam, berapa pohon yang mampu dipelihara. Dimintanya membuat klasifikasi tumbuhan yang dipelihara dan tumbuhan yang tidak dipelihara.

Menurutnya kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke 7 Inhil, yaitu Menciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri, dan nyaman.

"Oleh sebab itu, mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus", imbaunya. Sementara itu Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, lokasi penanaman tahun ini ditujukan untuk memperindah ruas jalan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan tersebut baru selesai dibangun.

"Tamannya kurang rimbun. Jadi kita lakukan di sini. Jalan ini juga masih baru", terang Zulaikhah.

Ia menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini nanti harusnya dilakukan dan ditindaklanjuti di lokasi masing-masing, baik dinas maupun organisasi lain.

Ditambahkan, manfaat dari menanam pohon ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan setelah ditanam akan tercipta suasana yang indah dan asri.***(adv/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com