Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


18/02/2018 14:23
Pjs Bupati Inhil Ajak Paslon Ciptakan Pilkada Damai

17/02/2018 14:11
Pjs Bupati Bersilaturrahmi ke Panwaslu Inhil

16/02/2018 19:25
M Wardan Jadi Khatib Shalat Jum'at di Masjid Besar Nurul Huda

16/02/2018 12:41
Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat

14/02/2018 15:54
Sekda Inhil Imbau Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Selama Pilkada

  Rabu, 17 Januari 2018 21:52
Zulaikha Wardan Lantik PAC dan Ranting Muslimat NU Tempuling

Riauterkini-TEMPULING-Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikhah Wardan membacakan naskah pelantikan para pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling, Rabu (17/1/18).

Pelantikan pengurus anak cabang dan ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan sejumlah perangkat Kecamatan dan Desa se - Kecamatan Tempuling.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, pengurus PAC dan ranting Muslimat NU merupakan kepengurusan ke - 15 di tingkat Kecamatan yang dilantik.

"Pelantikan Muslimat NU di tingkat Kecamatan, Desa / Kelurahan adalah salah satu program dari Cabang Muslimat NU Inhil sejak awal dilantik pada akhir tahun 2016. Insya Allah, masih akan dilanjutkan dengan kepengurusan, Enok, Kempas, Tanah Merah dan Sungai Batang," ungkap Zulaikhah Wardan.

PC Muslimat NU Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan menargetkan, prosesi pelantikan Muslimat NU di tingkat Kecamatan, Desa / Kelurahan akan rampung di akhir bulan Januari mendatang.

Sebelum pelantikan dilakukan, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU) kepada Ketua PAC Muslimat NU dan masing - masing Ketua Ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling.

Untuk itu, dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan mengimbau kepada Ketua beserta pengurus PAC dan ranting Muslimat NU agar mempelajari dan memahami konten dari Buku POAM NU guna merumuskan program kerja organisasi di wilayah masing - masing.

"Setelah menerima buku (POAM NU, red), pelajari dan pahami isinya. Lantas, buat program yang berpedoman dengan buku itu. Jangan yang muluk - muluk. Cukup dengan program, seperti mengadakan pengajian yamg diisi dengan ceramah agama dan lain sebagainya," imbau Zulaikhah Wardan.

Selanjutnya, Zulaikhah Wardan menjelaskan kepada para hadirin, bahwa Muslimat NU merupakan organisasi sosial - keagamaan dan bukan merupakan organisasi politik, seperti segelintir isu yang beredar di sebagian kalangan masyarakat.

"Saya mendengar ada yang mengatakan Muslimat NU sebagai organisasi politik dan mengaitkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak di Riau. Itu salah besar, Muslimat NU adalah organisasi sosial terpusat yang bergerak di bidang keagamaan dengan dipimpin Ketua Umum nya, Hj Khofifah Indarparawangsa," kata Zulaikhah Wardan tegas.

Sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang keagamaan, Zulaikhah Wardan mengatakan, seyogyanya Muslimat NU merumuskan dan melaksanakan kegiatan - kegiatan keagamaan. Selain itu, Muslimat NU diharapkan juga dapat berjalan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil yang serupa.

"Perlu adanya sinergitas antara Muslimat NU dengan Pemerintah Kabupaten Inhil yang tentunya bergerak di bidang keagamaan. Sehingga, tujuan yang diinginkan dapat tercapai," tandas Zulaikhah Wardan.***(adv/mar).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com