Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


18/02/2018 14:23
Pjs Bupati Inhil Ajak Paslon Ciptakan Pilkada Damai

17/02/2018 14:11
Pjs Bupati Bersilaturrahmi ke Panwaslu Inhil

16/02/2018 19:25
M Wardan Jadi Khatib Shalat Jum'at di Masjid Besar Nurul Huda

16/02/2018 12:41
Pjs Bupati Inhil Harapkan Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat

14/02/2018 15:54
Sekda Inhil Imbau Elemen Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Selama Pilkada

  Kamis, 8 Pebruari 2018 07:45
Sekda Inhil Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla di Istana Negara

Riauterkini-JAKARTA-Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/2/18).

Kehadiran Sekda Inhil, H Said Syarifuddin mewakili Bupati Inhil, HM Wardan ini juga didampingi oleh Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra dan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar.

Sekda Inhil H Said Syarifuddin menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Inhil untuk membebaskan Kabupaten Inhil dari asap akibat Kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2018.

"Untuk merealisasikan komitmen tersebut Pemerintah Daerah sangat mengharapkan dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah pertanian dan perkebunan maupun perusahaan yang mempunyai atau memiliki lahan di Kabupaten Inhil," ungkap Sekda.

Pada tahun 2017 lalu dengan komitmen yang sama, Pemerintah Kabupaten Inhil berhasil meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat dikatakan tidak ada kabut asap seperti tahun 2016 silam.

“Capaian ini merupakan buah dari komitmen serta kerja keras dan usaha kita bersama, terutama masyarakat yang saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya peran semua pihak dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Inhil.

Menurut Sekda, Kabupaten Inhil yang memiliki luas lahan gambut yang begitu luas dengan gambutnya yang dalam sangat rentan akan bahaya kebakaran.

“Jadi, masyarakat harus menyadari dan memahami bahwa dampak dari membakar hutan terutama untuk membuka lahan itu sangat merugikan,” pungkasnya.***(adv/mar)

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com